Ibadah Ramadan di Banjarbaru Diperbolehkan dengan Prokes, Petasan Jangan! Bawaslu Kalsel Tanggapi Santai Aduan Denny Indrayana ke Pusat Kronologi Lengkap Penemuan Jasad Tak Utuh di Gang Jemaah II Banjarmasin Mudik Dilarang, Terminal Pal 6 Banjarmasin Tutup Rute Antarkabupaten-kota Mudik Ramadan Dilarang, Pertamina Kalimantan Tambah 3 Persen Pasokan Gas

Pencipta Spongebob Squarepants Meninggal Dunia

- Apahabar.com Rabu, 28 November 2018 - 15:23 WIB

Pencipta Spongebob Squarepants Meninggal Dunia

ilustrasi Spongebob. Foto-Net/Google

apahabar.com, BANJARMASIN – Kreator SpongeBob SquarePants, Stephen Hillenburg meninggal dunia pada Senin waktu setempat. Hal tersebut diungkapkan oleh jaringan televisi Nicklelodeon.

Pria yang membawa kartun dunia bawah laut ke televisi, film dan panggung pertunjukan ini, tahun lalu mengatakan jika dirinya menderita penyakit neurodegeneratif ALS atau yang dikenal sebagai penyakit Lou Gehrig.

“Kami sangat sedih dengan berita bahwa Steve Hillenburg telah meninggal dunia setelah pertempuran melawan ALS,” tulis pernyataan Nickleloden dilansir Reuters, Rabu.

Lanjutnya, Dia adalah seorang teman yang sangat dicintai dan partner lama di Nickelodeon. Stephen Hillenburg adalah seorang guru biologi kelautan di Southern California, saat ia mulai menciptakan makhluk laut sebagai alat pengajaran.

Dalam episode pertama “SpongeBob SquarePants”, Stephen menampilkan spons laut kuning yang ceria, yang tinggal di dalam nanas di bawah laut bersama teman-temannya Mr. Krabs, Larry the Lobster, Patrick, dan tak ketinggalan restoran Krusty Krab.

“SpongeBob SquarePants” pertama kali tayang di televisi Amerika Serikat pada Mei 1999. Serial ini terus memenangkan beberapa penghargaan, menghasilkan serangkaian buku spin-off, dua film Hollywood dan musikal Broadway.

Serial televisinya sendiri telah ditayangkan di lebih dari 200 negara dan telah diterjemahkan ke dalam lebih dari 60 bahasa.

“Steve memberikan SpongeBob SquarePants dengan rasa humor dan kepolosan yang unik yang telah membawa sukacita bagi generasi anak-anak dan keluarga di mana-mana,” ujar pernyataan Nickelodeon.

“Karakternya yang benar-benar asli dan dunia Bikini Bottom akan lama berdiri sebagai pengingat nilai optimisme, persahabatan, dan kekuatan imajinasi tanpa batas,” lanjut pernyataan tersebut.

Sumber :  antara

Editor    :  Nasrullah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Global

Gempa 7,1 SR Filipina Dirasakan Warga Talaud
apahabar.com

Global

Mahasiswa AS Tewas Usai Kerja Paksa, Korut Divonis Bayar Rp7,2 Triliun
apahabar.com

Global

PP 49/2018 Memungkinkan Angkat Honorer Melampaui Batas Usia
apahabar.com

Global

Norwegia Bantu Program Lanskap Sumsel
apahabar.com

Global

152 Ribu Pengungsi Pulang ke Darfur Utara
apahabar.com

Global

Bentrokan Pasukan Israel dengan Demonstran Palestina, 23 Orang Luka
Vaksin

Global

Vaksinasi Massal Dimulai, Ribuan Warga Dikarantina
apahabar.com

Global

Politisi Australia Minta Maaf Pernah Ancam Umat Islam di FB
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com