Kabar Duka, Satu Lagi Perawat di Banjarmasin Gugur karena Covid-19 Update Banjir Bandang NTT: Meninggal 177 Orang, 45 Masih Hilang Persiapan Terbatas, Pereli Binuang H Rihan Variza Naik Podium Kejurnas Sprint Rally Gugur Bertugas, Polisi Pemburu Buron di Sungai Martapura Tinggalkan 3 Anak Pegawainya Mencuri, Pangeran Khairul Saleh Minta KPK Evaluasi Diri

Penyaluran Khusus ke Nelayan: Pertamina Siapkan 1.114 Tabung di Samarinda

- Apahabar.com Rabu, 28 November 2018 - 11:24 WIB

Penyaluran Khusus ke Nelayan: Pertamina Siapkan 1.114 Tabung di Samarinda

Nelayan di Banjarmasin. Foto: Kalimantanpost.com

apahabar.com, SAMARINDA – PT Pertamina (Persero) terus menambah pasokan LPG 3Kg, seiring program konversi BBM ke LPG diluncurkan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Penyaluran pasokan khusus kali ini dilakukan dengan menyasar para nelayan di Samarinda, sesuai hasil kajian pra program. “Tidak hanya terlibat pada penyerahan paket konversi, sejak awal tim kami di berbagai daerah telah berkoordinasi dengan Kementerian ESDM dan dinas terkait seperti Kelautan dan Perikanan untuk menyukseskan program ini.

Di Kalimantan sendiri penerima manfaat dari program ini sebanyak 2.990 nelayan yang tersebar di 19 Kota/Kabupaten”, kata Region Manager Communication dan CSR Pertamina Kalimantan Yudi Nugraha dalam siaran pers, Rabu (28/11).

Sejak awal program, Yudi menyatakan, Pertamina ambil bagian dalam kajian yang dilaksanakan oleh Kementerian ESDM, sekaligus mempersiapkan tabung-tabung LPG yang akan diberikan kepada nelayan penerima manfaat.

Di Samarinda, adapun pihaknya telah merencanakan pasokan tambahan minimal 1.114 tabung setiap bulannya. Angka ini merupakan hasil perhitungan tim yang telah disesuaikan dengan tren kebutuhan LPG bagi para nelayan.

Sementara pasokan LPG tambahan tersebut akan dititipkan ke pangkalan resmi yang telah ada melengkapi 75.000 tabung LPG 3 Kg per hari yang sebelumnya beredar di Samarinda. Hal itu dilakukan sembari menunggu rekomendasi penunjukan pangkalan baru di titik padat penerima konversi dari Dinas Kelautan dan Perikanan.

Terkait penyaluran itu, Yudi meminta masyarakat dapat semakin menumbuhkan kesadaran akan aspek subsidi sehingga LPG 3 Kg dapat dengan nyaman digunakan oleh warga yang membutuhkan.

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Mardani H. Maming: Pengusaha Muda Harus Jadi Pemain Utama di Indonesia
Pemerintah Minta Masyarakat Tidak Tolak Jenazah Covid-19

Nasional

Pemerintah Minta Masyarakat Tidak Tolak Jenazah Covid-19
apahabar.com

Nasional

Diduga Hendak Mesum, Oknum Kades Tewas di Dalam Mobil
apahabar.com

Nasional

Tempuh 2000 Kilometer Perjalanan, Tim Touring Kemerdekaan Tiba di Malaysia
Lava

Nasional

BPPTKG: Volume Kubah Lava Merapi Masih Tergolong Kecil
Gisel

Nasional

Video Syur dan Hilang Ponsel Gisel 3 Tahun Lalu, Cek Faktanya
apahabar.com

Nasional

Hore, 180 Juta Vaksin Covid-19 Hadir di Indonesia Akhir Tahun
DPR

Nasional

Ketua Banggar DPR RI Dorong Vaksinasi Gratis untuk Rakyat Indonesia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com