Viral Surat Cinta BPK untuk Masyarakat Setelah Insiden Maut di Lingkar Dalam Cuaca Hari Ini, Hujan Disertai Petir Mengintai Kalsel Ribuan Lahan Padi di Kalsel Terancam Kerdil dan Menguning, Dinas TPH: Jangan Panik Pukuli Korban Gegara Halangi Jalan, Supir Travel di Tanbu Ditangkap Aksi Skimming di Balikpapan: Klik Link WA, Saldo Belasan Juta Lenyap

Penyaluran Khusus ke Nelayan: Pertamina Siapkan 1.114 Tabung di Samarinda

- Apahabar.com     Rabu, 28 November 2018 - 11:24 WITA

Penyaluran Khusus ke Nelayan: Pertamina Siapkan 1.114 Tabung di Samarinda

Nelayan di Banjarmasin. Foto: Kalimantanpost.com

apahabar.com, SAMARINDA – PT Pertamina (Persero) terus menambah pasokan LPG 3Kg, seiring program konversi BBM ke LPG diluncurkan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Penyaluran pasokan khusus kali ini dilakukan dengan menyasar para nelayan di Samarinda, sesuai hasil kajian pra program. “Tidak hanya terlibat pada penyerahan paket konversi, sejak awal tim kami di berbagai daerah telah berkoordinasi dengan Kementerian ESDM dan dinas terkait seperti Kelautan dan Perikanan untuk menyukseskan program ini.

Di Kalimantan sendiri penerima manfaat dari program ini sebanyak 2.990 nelayan yang tersebar di 19 Kota/Kabupaten”, kata Region Manager Communication dan CSR Pertamina Kalimantan Yudi Nugraha dalam siaran pers, Rabu (28/11).

Sejak awal program, Yudi menyatakan, Pertamina ambil bagian dalam kajian yang dilaksanakan oleh Kementerian ESDM, sekaligus mempersiapkan tabung-tabung LPG yang akan diberikan kepada nelayan penerima manfaat.

Di Samarinda, adapun pihaknya telah merencanakan pasokan tambahan minimal 1.114 tabung setiap bulannya. Angka ini merupakan hasil perhitungan tim yang telah disesuaikan dengan tren kebutuhan LPG bagi para nelayan.

Sementara pasokan LPG tambahan tersebut akan dititipkan ke pangkalan resmi yang telah ada melengkapi 75.000 tabung LPG 3 Kg per hari yang sebelumnya beredar di Samarinda. Hal itu dilakukan sembari menunggu rekomendasi penunjukan pangkalan baru di titik padat penerima konversi dari Dinas Kelautan dan Perikanan.

Terkait penyaluran itu, Yudi meminta masyarakat dapat semakin menumbuhkan kesadaran akan aspek subsidi sehingga LPG 3 Kg dapat dengan nyaman digunakan oleh warga yang membutuhkan.

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Nasional

Hakim Gugurkan Gugatan Praperadilan Rizieq Shihab
apahabar.com

Nasional

Kunjungan Jokowi, Manajemen Duta Mall Siapkan 2 Genset Cadangan
Menteri Baru

Nasional

Istana Pastikan Hari Ini Jokowi Akan Kenalkan Calon Menteri Baru, Siapa Saja?
apahabar.com

Nasional

Ratusan Pedagang Dadakan Menjamur di Kawasan Sekumpul
apahabar.com

Nasional

Pemindahan Ibu Kota ke Kalimantan Bakal Geser Dominasi Sektor Tambang?
apahabar.com

Nasional

Jokowi Sebut Teladan Nabi, Tuntunan Membangun Indonesia Maju
Sintang

Nasional

Pasar Tengah Sungai Durian Sintang Terbakar, Satu Orang Tewas

Nasional

Jalur Tergenang, Transjakarta Hentikan Sementara Sejumlah Koridor
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com