Hasil Liga Champions, Tanpa Ronaldo Juventus Ditekuk Barcelona, Messi Cetak Gol, Skor Akhir 2-0 Video Detik-detik Buaya Raksasa Diangkat dari Sungai Kayubesi Babel, Diyakini Warga Sebagai ‘Siluman’ Kasus Pembunuhan Istri Muda Pembakal di HST Inkrah, Jaksa Eksekusi Terpidana ke Martapura Muatan Politis dalam Pencopotan Sekda Tanah Bumbu Kantongi 3 Barang Bukti, Bawaslu Dalami Dugaan Pelanggaran BirinMU

Penyaluran Khusus ke Nelayan: Pertamina Siapkan 1.114 Tabung di Samarinda

- Apahabar.com Rabu, 28 November 2018 - 11:24 WIB

Penyaluran Khusus ke Nelayan: Pertamina Siapkan 1.114 Tabung di Samarinda

Nelayan di Banjarmasin. Foto: Kalimantanpost.com

apahabar.com, SAMARINDA – PT Pertamina (Persero) terus menambah pasokan LPG 3Kg, seiring program konversi BBM ke LPG diluncurkan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Penyaluran pasokan khusus kali ini dilakukan dengan menyasar para nelayan di Samarinda, sesuai hasil kajian pra program. “Tidak hanya terlibat pada penyerahan paket konversi, sejak awal tim kami di berbagai daerah telah berkoordinasi dengan Kementerian ESDM dan dinas terkait seperti Kelautan dan Perikanan untuk menyukseskan program ini.

Di Kalimantan sendiri penerima manfaat dari program ini sebanyak 2.990 nelayan yang tersebar di 19 Kota/Kabupaten”, kata Region Manager Communication dan CSR Pertamina Kalimantan Yudi Nugraha dalam siaran pers, Rabu (28/11).

Sejak awal program, Yudi menyatakan, Pertamina ambil bagian dalam kajian yang dilaksanakan oleh Kementerian ESDM, sekaligus mempersiapkan tabung-tabung LPG yang akan diberikan kepada nelayan penerima manfaat.

Di Samarinda, adapun pihaknya telah merencanakan pasokan tambahan minimal 1.114 tabung setiap bulannya. Angka ini merupakan hasil perhitungan tim yang telah disesuaikan dengan tren kebutuhan LPG bagi para nelayan.

Sementara pasokan LPG tambahan tersebut akan dititipkan ke pangkalan resmi yang telah ada melengkapi 75.000 tabung LPG 3 Kg per hari yang sebelumnya beredar di Samarinda. Hal itu dilakukan sembari menunggu rekomendasi penunjukan pangkalan baru di titik padat penerima konversi dari Dinas Kelautan dan Perikanan.

Terkait penyaluran itu, Yudi meminta masyarakat dapat semakin menumbuhkan kesadaran akan aspek subsidi sehingga LPG 3 Kg dapat dengan nyaman digunakan oleh warga yang membutuhkan.

Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Peringati 14 Tahun Tsunami, Nelayan Aceh Dilarang Melaut
apahabar.com

Nasional

Tanpa Tarif, Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated Dibuka Besok
apahabar.com

Nasional

Pemilu 2019 di Kalsel, 8 KPPS Meninggal dan 64 Tumbang !

Nasional

Kasus Sembuh Covid-19 24 Oktober Lebih Banyak dari Positif
apahabar.com

Nasional

Garang di Lapangan, Ratusan Polisi India Terinfeksi Covid-19 
apahabar.com

Nasional

Asosiasi Pelajar Muslim Se-Asia Tenggara Dukung Jokowi-Ma’ruf, Alasannya?
apahabar.com

Nasional

Sutopo: Jangan Sebar Hoax Tsunami di Banggai Sulteng
apahabar.com

Nasional

Nasib Pesawat Buatan BJ Habibie, Tempuh Jalur Darat Lintasi Jalan Tol
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com