Brakkk! Detik-Detik Rumah Ambruk di Manarap Banjar Kontroversi Upin Ipin Sudah Meninggal, Les’ Copaque Beri Penjelasan Penggerebekan Maut Kakek Teluk Tiram: Sarijan Rupanya Target Tersohor Kepolisian Maraton, Proses RUU jadi UU IKN Digelar Hari Ini Tok! Pemerintah-Pansus Sepakat RUU IKN Lanjut ke Paripurna DPR

SPBU di Ruas Jalan Tol Trans Jawa, Sumatera dan Kalimantan Segera Dibangun

and - Apahabar.com     Selasa, 27 November 2018 - 21:49 WITA
and - Apahabar.com     Selasa, 27 November 2018 - 21:49 WITA

SPBU di Ruas Jalan Tol Trans Jawa, Sumatera dan Kalimantan Segera Dibangun

Foto-Katadata

apahabar.com, JAKARTA – PT Pertamina (Persero) bersama PT Jasa Marga (Persero) Tbk sepakat menjalin kerjasama penyediaan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di jalan tol trans Jawa,Sumatera dan Kalimantan.

Kesepakatan ditandai penandatanganan oleh Direktur Pemasaran Retail Pertamina Mas’ud Khamid bersama Direktur Operasional PT Jasa Marga Mohammad Sofyan. Penandatanganan dilakukan di gedung Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Senin (26/11).

“Untuk memenuhi kebutuhan BBM masyarakat pengguna jalan tol, SPBU yang dimiliki oleh salah satu anak perusahaan Pertamina, yaitu PT Pertamina Retail akan dibangun di seluruh Tol Trans Jawa dan Trans Sumatera.

Baca juga: Lewat Inovasi, Pertamina EP Optimis Target Lifting Migas Tercapai

SPBU tersebut akan menyediakan seluruh jenis BBM untuk transportasi darat, baik Pertamax Series, DEX series maupun Premium dan Solar,” ujar Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati, Selasa (27/11) dikutip dalam laman resmi Pertamina.

Selain Nicke, hadir pula Menteri BUMN Rini Soemarno, dan Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani. Menurut Nicke, kerja sama dilatarbelakangi seiring dengan bertambahnya jalan tol baru yang beroperasi.

“Untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna jalan tol, terutama kebutuhan akan Bahan Bakar Minyak (BBM) di tempat peristirahatan dan pelayanan (TI/ TIP).”

Sambung dia, Pertamina dan Jasa Marga akan bersinergi menyediakan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) pada TI/TIP di jalan tol Trans Jawa, Sumatera dan Kalimantan yang dikelola Jasa Marga dan kelompok usahanya.

Hingga tahun 2019, disebtukan total TIP/TI yang berada di ruas jalan tol Jasa Marga mencapai 57 unit. TIP/TI yang dikelola di Pulau Jawa sebanyak 22 unit dengan rincian 15 unit merupakan tipe A sedangkan 7 unit adalah tipe B.

Untuk di luar Pulau Jawa, PT Jasa Marga (Persero) Tbk mengelola 2 unit TIP tipe A di Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (Sumatera Utara), Jalan Tol Balikpapan-Samarinda (Kalimantan Timur) dan Jalan Tol Manado-Bitung (Sulawesi Utara).

Sementara itu Direktur Desi Arryani menyampaikan, tahun ini Jasamarga Properti akan membangun 25 TIP/TI di seluruh ruas tol yang dikelola Jasa Marga dan kelompok usahanya. Ke-25 TIP/TI yang dibangun tersebut merupakan rest area tipe A, dimana keberadaan SPBU menjadi salah satu indikatornya,” ujar Desi Arryani.

Baca juga: Gandeng Halliburton, Pertamina Targetkan Pengeboran Laut Dalam

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Sembuh dari Corona, Kepala Dinkes Ini Mau ke Tukang Cukur
apahabar.com

Nasional

Survei LSI: Pemerintahan Jokowi Punya Modal Besar Atasi Intoleransi
apahabar.com

Nasional

Jokowi: Ani Yudhoyono Peduli Masyarakat Daerah Bencana
apahabar.com

Nasional

Kisah Perjuangan Kartini Untuk Indonesia
apahabar.com

Nasional

Anies Tunggu Pemerintah Pusat Terkait Operasi Ojek Kala PSBB
apahabar.com

Nasional

Duh, Ada Varian Baru Covid-19 Ditemukan, Bagaimana dengan Vaksin Sekarang?
apahabar.com

Nasional

Polisi Ungkap Identitas Asli Lucinta Luna: Di KTP Dia Wanita…
apahabar.com

Nasional

Masyarakat Bakung Udik Menggala Minta Dukungan Sekjen SMSI Lapor ke KSP-R
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com