BMW M1 milik mendiang Paul Walker “Fast and Furious” Dilelang Rumdin Kepala Kemenag HSU Ambruk ke Air, Begini Nasib Penghuninya 2 Segmen Rampung, Jembatan Bailey Pabahanan Tala Sudah Bisa Dilewati Kenakan Sarung, Mayat Gegerkan Warga Ratu Zaleha Banjarmasin Nasihat Umar bin Abdul Aziz Tentang Kematian

SPBU di Ruas Jalan Tol Trans Jawa, Sumatera dan Kalimantan Segera Dibangun

and - Apahabar.com Selasa, 27 November 2018 - 21:49 WIB
and - Apahabar.com Selasa, 27 November 2018 - 21:49 WIB

SPBU di Ruas Jalan Tol Trans Jawa, Sumatera dan Kalimantan Segera Dibangun

Foto-Katadata

apahabar.com, JAKARTA – PT Pertamina (Persero) bersama PT Jasa Marga (Persero) Tbk sepakat menjalin kerjasama penyediaan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di jalan tol trans Jawa,Sumatera dan Kalimantan.

Kesepakatan ditandai penandatanganan oleh Direktur Pemasaran Retail Pertamina Mas’ud Khamid bersama Direktur Operasional PT Jasa Marga Mohammad Sofyan. Penandatanganan dilakukan di gedung Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Senin (26/11).

“Untuk memenuhi kebutuhan BBM masyarakat pengguna jalan tol, SPBU yang dimiliki oleh salah satu anak perusahaan Pertamina, yaitu PT Pertamina Retail akan dibangun di seluruh Tol Trans Jawa dan Trans Sumatera.

Baca juga: Lewat Inovasi, Pertamina EP Optimis Target Lifting Migas Tercapai

SPBU tersebut akan menyediakan seluruh jenis BBM untuk transportasi darat, baik Pertamax Series, DEX series maupun Premium dan Solar,” ujar Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati, Selasa (27/11) dikutip dalam laman resmi Pertamina.

Selain Nicke, hadir pula Menteri BUMN Rini Soemarno, dan Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani. Menurut Nicke, kerja sama dilatarbelakangi seiring dengan bertambahnya jalan tol baru yang beroperasi.

“Untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna jalan tol, terutama kebutuhan akan Bahan Bakar Minyak (BBM) di tempat peristirahatan dan pelayanan (TI/ TIP).”

Sambung dia, Pertamina dan Jasa Marga akan bersinergi menyediakan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) pada TI/TIP di jalan tol Trans Jawa, Sumatera dan Kalimantan yang dikelola Jasa Marga dan kelompok usahanya.

Hingga tahun 2019, disebtukan total TIP/TI yang berada di ruas jalan tol Jasa Marga mencapai 57 unit. TIP/TI yang dikelola di Pulau Jawa sebanyak 22 unit dengan rincian 15 unit merupakan tipe A sedangkan 7 unit adalah tipe B.

Untuk di luar Pulau Jawa, PT Jasa Marga (Persero) Tbk mengelola 2 unit TIP tipe A di Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (Sumatera Utara), Jalan Tol Balikpapan-Samarinda (Kalimantan Timur) dan Jalan Tol Manado-Bitung (Sulawesi Utara).

Sementara itu Direktur Desi Arryani menyampaikan, tahun ini Jasamarga Properti akan membangun 25 TIP/TI di seluruh ruas tol yang dikelola Jasa Marga dan kelompok usahanya. Ke-25 TIP/TI yang dibangun tersebut merupakan rest area tipe A, dimana keberadaan SPBU menjadi salah satu indikatornya,” ujar Desi Arryani.

Baca juga: Gandeng Halliburton, Pertamina Targetkan Pengeboran Laut Dalam

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

ISPA Jadi Penyakit Keluhan Utama CJH di Mekkah
apahabar.com

Nasional

Sosok AS, Terduga Teroris di Tanbu yang Diamankan Densus 88
apahabar.com

Nasional

Pembeli Elpiji 3 Kg akan Ditandai Tinta di Jari
apahabar.com

Nasional

PSBB Diperpanjang, TransJakarta Tak Ubah Jam Operasional
apahabar.com

Nasional

“Seandainya Semua Orang Paham Kesetaraan Gender”
apahabar.com

Nasional

Garuda Indonesia dan Lion Air Tak Lagi Operasikan Boeing 737 – 8 Max
apahabar.com

Nasional

Haedar: Penundaan Pembahasan RUU Kontroversial Sudah Tepat
Pilkada

Nasional

Target Pemilih 77,55 Persen Pilkada 2020, Analis: Ketinggian
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com