Ganti Rugi Lahan HSS, Perusahaan Sawit PT SAM Mangkir Saat Mediasi Aglomerasi Banjar Bakula Ditiadakan, Banjarbaru Mulai Sekat Pemudik! Khotbah Tak Boleh Lewat 10 Menit, Tabalong Resmi Larang Takbir Keliling Dinonaktifkan KPK Saat Tangani Kasus Besar, Novel Siapkan Perlawanan  Tegas, Kapolda Kalteng Minta Anak Buahnya Larang Mudik di Kapuas

Polsek Banjarmasin Tengah Bekuk Pencuri Kotak Amal Masjid

- Apahabar.com Kamis, 15 November 2018 - 19:43 WIB

Polsek Banjarmasin Tengah Bekuk Pencuri Kotak Amal Masjid

Pelaku, Jimmy Fadillah. Apahabar.com/Baha

apahabar.com, Banjarmasin– Aksi pencurian kotak amal yang dianggap polisi meresahkan warga kota Banjarmasin belakangan ini akhirnya terbongkar.

Dari dua TKP yang berbeda, rupanya pelakunya pemain tunggal. Terduga pelaku bernama Jimmy Fadillah. Warga Jalan Kuin Utara Gang SMP 15, Kelurahan Kuin Utara, Banjarmasin Utara melakukan pencurian di dua TKP, salah satunya masjid.

Dari penelurusan yang dilakukan, pelaku tidak memilih waktu dalam beraksi. Pelaku mengaku lebih menyukai waktu malam hari karena kondisi sepi. Saat beraksi, hanya isi kotak amal saja yang digasak. Lantas, kotaknya begitu saja ditinggal.

Terungkapnya kasus pencurian kotak amal berawal dari laporan salah satu pengurus masjid di kawasan Sungai Baru pada, Rabu (14/11).

“Saat itu anggota mendapat laporan terjadinya pencurian kotak amal. Anggota langsung bergerak ke lokasi dan mengamankan pelaku,” ungkap Kapolsek Banteng AKP Sigit Prihanto kepada awak media.

Dari hasil pemeriksaan, pemuda 19 tahun itu mengaku sudah beraksi di berbagai tempat, salah satunya di masjid As Syuhada, Jalan Kinibalu, Kelurahan Teluk Dalam Banjarmasin Tengah. Niat jahatnya muncul saat mengetahui lokasi penyimpanan kunci 5 kotak amal di masjid tersebut.

Di masjid As Syuhada ini pelaku berhasil membawa kabur Rp3 juta dari kotak Amal. Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang Pencurian Dengan Pemberatan. Ancamannya hingga 7 tahun kurungan penjara.

Reporter : Bahaudin Qusairi

Editor: Fariz

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Borneo

Kios Keluarga Anggota Dewan Terbakar!

Borneo

Lewat Pertunjukan Seni, Mahasiswa Unlam Ajak Save Meratus
apahabar.com

Borneo

Peringatan Maulid Bersama Guru Zuhdi Digelar Subuh Esok
apahabar.com

Borneo

Jasad Tanpa Kepala Terindikasi Korban Pembunuhan

Borneo

Akhir Pekan Bingung ke Mana, Ayo Merapat ke Murjani Banjarbaru
apahabar.com

Borneo

KPU Serahkan APK 278 Lembar
apahabar.com

Borneo

Timsel KPU Tabalong Laporkan Hasil Peserta Tercepat

Borneo

Akhir November Aruh Film Kalimantan 2018 Dihelat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com