Naik, Harga Elpiji Kalsel Diklaim Termurah Se-Kalimantan Megaproyek Gedung Baru DPRD Banjarmasin, Ibnu Sina Buka Suara Lagi, Danau Eks Tambang di Banjar Renggut Korban Jiwa Ironi Gedung Baru DPRD: Orang Miskin di Banjarmasin Makin Banyak Blak-blakan Ibnu Sina Bicara Konsep IKN Nusantara: Jangan Oligarkis & Ngutang

Polsek Banjarmasin Tengah Bekuk Pencuri Kotak Amal Masjid

- Apahabar.com     Kamis, 15 November 2018 - 19:43 WITA

Polsek Banjarmasin Tengah Bekuk Pencuri Kotak Amal Masjid

Pelaku, Jimmy Fadillah. Apahabar.com/Baha

apahabar.com, Banjarmasin– Aksi pencurian kotak amal yang dianggap polisi meresahkan warga kota Banjarmasin belakangan ini akhirnya terbongkar.

Dari dua TKP yang berbeda, rupanya pelakunya pemain tunggal. Terduga pelaku bernama Jimmy Fadillah. Warga Jalan Kuin Utara Gang SMP 15, Kelurahan Kuin Utara, Banjarmasin Utara melakukan pencurian di dua TKP, salah satunya masjid.

Dari penelurusan yang dilakukan, pelaku tidak memilih waktu dalam beraksi. Pelaku mengaku lebih menyukai waktu malam hari karena kondisi sepi. Saat beraksi, hanya isi kotak amal saja yang digasak. Lantas, kotaknya begitu saja ditinggal.

Terungkapnya kasus pencurian kotak amal berawal dari laporan salah satu pengurus masjid di kawasan Sungai Baru pada, Rabu (14/11).

“Saat itu anggota mendapat laporan terjadinya pencurian kotak amal. Anggota langsung bergerak ke lokasi dan mengamankan pelaku,” ungkap Kapolsek Banteng AKP Sigit Prihanto kepada awak media.

Dari hasil pemeriksaan, pemuda 19 tahun itu mengaku sudah beraksi di berbagai tempat, salah satunya di masjid As Syuhada, Jalan Kinibalu, Kelurahan Teluk Dalam Banjarmasin Tengah. Niat jahatnya muncul saat mengetahui lokasi penyimpanan kunci 5 kotak amal di masjid tersebut.

Di masjid As Syuhada ini pelaku berhasil membawa kabur Rp3 juta dari kotak Amal. Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang Pencurian Dengan Pemberatan. Ancamannya hingga 7 tahun kurungan penjara.

Reporter : Bahaudin Qusairi

Editor: Fariz

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

SPBU Mataraman

Tak Berkategori

Pengawas SPBU Mataraman Dibacok Orang Tidak Dikenal
apahabar.com

Tak Berkategori

Penjambret Babak Belur Dihakimi Warga  
GOR

Tak Berkategori

GOR Setara di Batola Sudah Rampung, Begini Penampilannya

Tak Berkategori

Rakor Evaluasi Proker PKK Banjar, Administrasi Jadi Atensi Raudhatul Wardiyah
apahabar.com

Tak Berkategori

Polisi Ringkus Remaja Sampit Sembunyikan 74,62 Gram Sabu Dalam Popok Bayi

Tak Berkategori

Kabar Duka, Ayah Mertua Roger Danuarta Meninggal Dunia di Aceh
apahabar.com

Tak Berkategori

Pemprov Kaltara Dorong Eksplorasi Potensi Perikanan dan Kelautan
apahabar.com

Tak Berkategori

Berikut Kronologi Kepulangan HRS Hingga Ditahan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com