Sidang Pembuktian AnandaMu, Koordinator Banjarmasin-Baiman 2 Beri Kesaksian Kecelakaan Tunggal di Tol Mantewe Tanbu, Dua Orang Tewas Buntut Pembongkaran, Satgas Normalisasi Sungai Banjarmasin Kena Gugat Beredar Transkrip PPK Banjar Terima Rp10 Juta, Kordiv Bawaslu Terkejut Tak Cuma Wali Rakyat, Wali Kota Banjarmasin Juga Minta Mobdin Baru!

Polsek Banjarmasin Tengah Bekuk Pencuri Kotak Amal Masjid

- Apahabar.com Kamis, 15 November 2018 - 19:43 WIB

Polsek Banjarmasin Tengah Bekuk Pencuri Kotak Amal Masjid

Pelaku, Jimmy Fadillah. Apahabar.com/Baha

apahabar.com, Banjarmasin– Aksi pencurian kotak amal yang dianggap polisi meresahkan warga kota Banjarmasin belakangan ini akhirnya terbongkar.

Dari dua TKP yang berbeda, rupanya pelakunya pemain tunggal. Terduga pelaku bernama Jimmy Fadillah. Warga Jalan Kuin Utara Gang SMP 15, Kelurahan Kuin Utara, Banjarmasin Utara melakukan pencurian di dua TKP, salah satunya masjid.

Dari penelurusan yang dilakukan, pelaku tidak memilih waktu dalam beraksi. Pelaku mengaku lebih menyukai waktu malam hari karena kondisi sepi. Saat beraksi, hanya isi kotak amal saja yang digasak. Lantas, kotaknya begitu saja ditinggal.

Terungkapnya kasus pencurian kotak amal berawal dari laporan salah satu pengurus masjid di kawasan Sungai Baru pada, Rabu (14/11).

“Saat itu anggota mendapat laporan terjadinya pencurian kotak amal. Anggota langsung bergerak ke lokasi dan mengamankan pelaku,” ungkap Kapolsek Banteng AKP Sigit Prihanto kepada awak media.

Dari hasil pemeriksaan, pemuda 19 tahun itu mengaku sudah beraksi di berbagai tempat, salah satunya di masjid As Syuhada, Jalan Kinibalu, Kelurahan Teluk Dalam Banjarmasin Tengah. Niat jahatnya muncul saat mengetahui lokasi penyimpanan kunci 5 kotak amal di masjid tersebut.

Di masjid As Syuhada ini pelaku berhasil membawa kabur Rp3 juta dari kotak Amal. Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang Pencurian Dengan Pemberatan. Ancamannya hingga 7 tahun kurungan penjara.

Reporter : Bahaudin Qusairi

Editor: Fariz

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Borneo

Penyaluran Bansos Rastra 2018 di Kalsel, Bulog: Hampir Tuntas
apahabar.com

Borneo

Peringati Hari Pohon, PLN Tanam 1.200 Ribu Mahoni di Kalselteng
apahabar.com

Borneo

1000 Bibit Patin BPPT Kini ‘Nyantri’ di Ponpes Darul Hijrah

Borneo

Akhir November Aruh Film Kalimantan 2018 Dihelat

Borneo

Hari Terakhir Uji Emisi, Pemkot Target 1.500 Kendaraan R4

Borneo

Ribuan Jemaah Hadiri Perayaan Maulid di Kota Citra Banjarbaru
apahabar.com

Borneo

Sejumlah Ruas Jalan Ditutup Jelang Akhir Tahun

Borneo

Nissa Sabyan Manggung di Tabalong Catat Tanggalnya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com