Kasus Pembunuhan Istri Muda Pembakal di HST Inkrah, Jaksa Eksekusi Terpidana ke Martapura Muatan Politis dalam Pencopotan Sekda Tanah Bumbu Kantongi 3 Barang Bukti, Bawaslu Dalami Dugaan Pelanggaran BirinMU BW, Eks Pimpinan KPK Buka-bukaan Alasan Turun Gunung Bantu H2D Gandeng BW, Tim H2D Laporkan Dugaan Pelanggaran Petahana Kalsel ke Bawaslu

Polsek Banjarmasin Tengah Bekuk Pencuri Kotak Amal Masjid

- Apahabar.com Kamis, 15 November 2018 - 19:43 WIB

Polsek Banjarmasin Tengah Bekuk Pencuri Kotak Amal Masjid

Pelaku, Jimmy Fadillah. Apahabar.com/Baha

apahabar.com, Banjarmasin– Aksi pencurian kotak amal yang dianggap polisi meresahkan warga kota Banjarmasin belakangan ini akhirnya terbongkar.

Dari dua TKP yang berbeda, rupanya pelakunya pemain tunggal. Terduga pelaku bernama Jimmy Fadillah. Warga Jalan Kuin Utara Gang SMP 15, Kelurahan Kuin Utara, Banjarmasin Utara melakukan pencurian di dua TKP, salah satunya masjid.

Dari penelurusan yang dilakukan, pelaku tidak memilih waktu dalam beraksi. Pelaku mengaku lebih menyukai waktu malam hari karena kondisi sepi. Saat beraksi, hanya isi kotak amal saja yang digasak. Lantas, kotaknya begitu saja ditinggal.

Terungkapnya kasus pencurian kotak amal berawal dari laporan salah satu pengurus masjid di kawasan Sungai Baru pada, Rabu (14/11).

“Saat itu anggota mendapat laporan terjadinya pencurian kotak amal. Anggota langsung bergerak ke lokasi dan mengamankan pelaku,” ungkap Kapolsek Banteng AKP Sigit Prihanto kepada awak media.

Dari hasil pemeriksaan, pemuda 19 tahun itu mengaku sudah beraksi di berbagai tempat, salah satunya di masjid As Syuhada, Jalan Kinibalu, Kelurahan Teluk Dalam Banjarmasin Tengah. Niat jahatnya muncul saat mengetahui lokasi penyimpanan kunci 5 kotak amal di masjid tersebut.

Di masjid As Syuhada ini pelaku berhasil membawa kabur Rp3 juta dari kotak Amal. Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang Pencurian Dengan Pemberatan. Ancamannya hingga 7 tahun kurungan penjara.

Reporter : Bahaudin Qusairi

Editor: Fariz

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Borneo

Kios Keluarga Anggota Dewan Terbakar!
apahabar.com

Borneo

Baayun Maulid Tradisi Meninabobokan Anak dengan Shalawat
apahabar.com

Borneo

Stan Lee Wafat, Duka Juga Dirasakan Pelukis Banjarbaru
apahabar.com

Borneo

Jasad Mr X di Sungai Tabuk, Sekujur Tubuh Ditemukan Bercak Darah
apahabar.com

Borneo

KPU Serahkan APK 278 Lembar
apahabar.com

Borneo

Tertimpa Kontainer, Avanza Ringsek… Begini Kejadiannya

Borneo

Peserta BSAF Bali Terpukau, Majalengka Iri

Borneo

Terduga Maling Motor Hansip Dibekuk
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com