Sempat Mangkir, Aziz Akhirnya Penuhi Panggilan KPU Kalsel Gejolak Pengadaan Mobil Dinas Baru, Pimpinan DPRD Banjarmasin Angkat Bicara Awal Usul Buka Investasi Miras di 4 Provinsi, Berikut Penjelasan Bahlil Heboh, Hujan Es Terjadi di Long Ikis Paser Izin Investasi Miras Dicabut, Bahlil Yakin Kepercayaan Investor Masih Baik

Prabowo Bicara Kedubes Australia Pindah ke Yerusalem, Begini Tanggapan yang Muncul

- Apahabar.com Minggu, 25 November 2018 - 16:52 WIB

Prabowo Bicara Kedubes Australia Pindah ke Yerusalem, Begini Tanggapan yang Muncul

Prabowo Subianto Foto Merdeka.com

apahabar.com, JABAR– Calon presiden Prabowo Subianto tidak ikut mengecam pemindahan Kedutaan Besar (Kedubes) Australia di Israel dari Tel Aviv ke Yerusalem memunculkan sejumlah tanggapan.

Sebagaimana dilansir detik, pernyataan soal pemindahan Kedubes Australia ke Yerusalem disampaikan setelah Prabowo berpidato dalam Indonesia Economic Forum 2018 di Hotel Shangri-La, Jakarta, Rabu (21/11/2018).

Prabowo menjawab pertanyaan wartawan asing soal sikapnya mengenai rencana pemindahan Kedubes Australia dari Tel Aviv ke Yerusalem.

“Untuk pemindahan kedutaan, saya belum membaca soal keputusan Australia memindahkan kedutaannya ke Yerusalem. Kita sebagai pendukung Palestina, kita tentu punya pendapat sendiri, tapi Australia juga merupakan negara independen dan berdaulat, maka kita harus menghormati kedaulatan mereka,” kata Prabowo.

Menanggapi hal itu, Mantan pimpinan Komisi I DPR RI TB Hasanuddin yang menganggap bisa mencederai perjuangan perjuangan umat Islam.

“Pernyataan Prabowo ini juga sangat mencederai perjuangan umat Islam yang terus berjuang memerdekakan Palestina. Menentang Palestina menjadi negara merdeka, sama saja dengan mendukung penjajahan Israel atas Palestina,” ujarnya seperti dilansir rmoljabar.com, Jumat (23/11/2018).

Hasanuddin menilai dipindahkannya Kedubes Australia ke Yerussalem, maka wilayah Palestina menjadi semakin sempit.

“Bahkan Palestina bisa hilang dari peta dunia, karena memang tujuan pemindahan kedubes ini adalah konsep Israel untuk mempersempit ruang gerak bahkan ingin melenyapkan Palestina dari muka bumi,” tandasnya.

Pun dengan Mantan Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi. Tuan Guru Bajang (TGB), begitu biasa disapa, menyayangkan pernyataan yang dikeluarkan Prabowo.

“Saya sangat menyayangkan statement capres Bapak Prabowo Subianto yang menganggap rencana salah satu negara untuk memindahkan kedutaan besarnya ke Yerusalem sebagai hak dan kedaulatan negara tersebut, yang dengan demikian harus dihormati,” ujar TGB dilansir detik, Jumat (23/11/2018).

Sementara itu sekretaris Umum DPP Front Pembela Islam (FPI) Munarman, pihaknya tegas menentang rencana Australia yang ingin memindahkan kedutaan besar di Israel dari Tel Aviv ke Yerusalem.

Sikap ini berbeda dengan calon presiden yang didukung organisasinya, Prabowo Subianto terkait kedubes Australia.

Munarman menegaskan FPI akan konsisten menentang negara yang berencana melakukan hal tersebut.

“Kalau Australia memindahkan kedubes ke Yerusalem, maka sikap FPI tetap konsisten, protes keras ke negara yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel,” ujar Munarman di lansir cnnindonesia, Jumat (23/11/2018).

Sementara itu, juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade coba mengklarifikasi pernyataan Prabowo terkait rencana Australia memindahkan kedutaan besarnya di Israel dari Tel Aviv ke Yerusalem.

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Berlaku Besok, Penukaran Uang Rp75.000 di Seluruh Bank
apahabar.com

Nasional

Jubir: Kondisi Empat Pasien Positif Corona Terus Membaik
apahabar.com

Nasional

Bagasi Pesawat Berbayar, Pengusaha Stop Kirim Barang via Udara?
mahasiswa

Nasional

Trending Twitter! Mahasiswa Desak Keringanan SPP Selama Pandemi Covid-19
apahabar.com

Nasional

Polisi Tangkap Dua Spesialis Penjual Cula Badak langka
apahabar.com

Nasional

Mabes Polri Bantu Selidiki Penyerangan Mapolsek Ciracas
apahabar.com

Nasional

Setelah Kiai Ma’ruf, Jokowi Jenguk Ustaz Arifin Ilham
Pos Pantau Sunter

Nasional

Jakarta Waspada Banjir, Status Air di Pos Pantau Sunter Hulu Siaga I
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com