Kepergok Mesum, Dua Sejoli di Tapin Langsung Dinikahkan di Depan Warga Habib Banua Sedih Jokowi Legalkan Produksi Miras, Sentil Para Pembisik Presiden Kronologis Penangkapan Penusuk Wildan, Mahasiswa Tanbu yang Tewas Dikeroyok BRAVO! Para Penusuk Wildan Mahasiswa ULM asal Tanbu Diringkus Polisi Transkrip PPK Banjar Terima Rp10 Juta Beredar, Bawaslu Turun Tangan

Prakualifikasi Piala Asia FIBA, Indonesia Taklukkan Makau

- Apahabar.com Rabu, 28 November 2018 - 21:14 WIB

Prakualifikasi Piala Asia FIBA, Indonesia Taklukkan Makau

foto - antara

apahabar.com, BANGKOK – Tim nasional bola basket Indonesia tampil dominan saat mengalahkan Makau pada laga Grup A putaran pertama prakualifikasi Wilayah Timur (Eastern Region) Piala Asia FIBA 2021 yang berlangsung di Stadium 29, Thailand, Rabu (28/11/2018).

Kemenangan dengan skor 99-54 itu membayar tuntas kekalahan Indonesia atas Malaysia 61-70 di pertandingan perdana, Senin (26/11).

Berikutnya, Indonesia menatap laga putaran kedua wilayah timur. Mereka akan menghadapi tiga tim dari Grup B yakni Guam, Kamis (29/11), Singapura Jumat(30/11) dan Thailand Sabtu (1/12). Malaysia dan Makau juga akan mengikuti putaran kedua ini.

Dalam laga kontra Makau, pada kuarter pertama Indonesia sempat kesulitan mengembangkan permainan sehingga hanya dapat unggul 22-20.

Di kuarter kedua, Indonesia mulai menemukan bentuk terbaik dan memimpin jauh 41-25 saat laga berjalan lima menit. Indonesia menutup kuarter ini dengan keunggulan 53-32.

Setelahnya, langkah Indonesia tak terbendung lagi. Anak-anak asuh Fictor Roring menaklukkan lawannya 74-41 di akhir kuarter tiga dan menutup laga dengan kemenangan 99-54.

Point guard Indonesia Andakara Prastawa jadi bintang di tim dengan menyumbangkan angka tertinggi 19 poin, tiga rebound dan tiga assist.

Sementara di kubu Makau, big man Hip Meng Lo membukukan torehan terbaik dengan membuat 22 poin dan tiga rebound.

Sebagai informasi, sebanyak empat tim terbaik dari pra-kualifikasi wilayah timur ini akan lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2021 yang rencananya berlangsung pada tahun 2019.

Indonesia sendiri ditargetkan lolos ke Piala Asia 2021 demi tampil di Piala Dunia pada tahun 2023, di mana Indonesia bertindak sebagai tuan rumah bersama Jepang dan Filipina.

FIBA mewajibkan Indonesia berada di posisi delapan besar Piala Asia 2021 agar dapat tampil di putaran final Piala Dunia 2023.

Sumber : Antara

Editor : Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Hasil Timnas U19 vs Makedonia Utara, Tak Ada Gol Tercipta di Babak Kedua, Skor Akhir 0-0
apahabar.com

Sport

Hasil Akhir El Clasico Barcelona vs Real Madrid, Selebrasi Sergio Ramos Mengingatkan Cristiano Ronaldo

Sport

Liga 1 2020 Digelar Mulai 1 Oktober di Yogyakarta, PSS Sleman vs Persebaya Surabaya di Laga Perdana
apahabar.com

Sport

Jokowi Minta PSSI Siapkan Pelaksanaan Piala Dunia U-20
apahabar.com

Sport

MotoGP di Sirkuit Algarve Portugal Terancam Batal
apahabar.com

Sport

Favorit di Kualifikasi Euro 2020, Prancis Tak Mau Jemawa
apahabar.com

Sport

Prediksi Barito vs Kalteng Putra: Duel Laskar Terluka

Sport

Hasil Liga Spanyol: Tampil Dominan, Real Madrid Tekuk Valencia dan Geser Barcelona
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com