Update Covid RI 15 Oktober, Kalsel Sembilan Terbawah, Jakarta Teratas PDIP Pamer Jago Capres 2024: Puan, Ganjar hingga Mardani H Maming KPK Tinggalkan Markas Brimob Tabalong, Penyidikan Berlanjut Acil Pasar Terapung Siap-Siap, Siring Piere Tendean Bakal Dibuka Lagi! OTT Amuntai, Enam Mobil Tiba di Brimob Tabalong

Proses Evakuasi Truk Kontainer Berjalan Alot

- Apahabar.com     Minggu, 18 November 2018 - 11:38 WITA

Proses Evakuasi Truk Kontainer Berjalan Alot

Kasat Lantas Polres Batola AKP Didik Suhartanto memantau jalannya evakuasi. Apahabar.com/Edoz

Truk pengangkut kontainer terbalik di atas jembatan Kayutangi. Akibatnya, lalu lintas sempat macet karena truk terbalik melintang di tengah jalan. Kejadian itu berlangsung, Minggu (18/11) sekira pukul 05.30 Wita.

apahabar.com, BANJARMASIN-  Proses evakuasi sebuah truk yang terbalik di kawasan jembatan Kayu Tangi berlangsung alot. Saat berita ini diturunkan, sebuah mobil derek, excavator, dan crane berupaya melakukan evakuasi truk L 9195 tersebut.

Berita terkait: Tertimpa Kontainer, Avanza Ringsek 

Pantauan media ini, truk Kontainer bermuatan karet dengan nopol L 9195 UE yang terbalik di jembatan Kayutangi, tepatnya di jalan Trans Kalimantan, Kecamatan Alalak Kabupaten Batola sedang dievakuasi. Akibatnya, lalu-lintas di lokasi terpantau padat hingga 1 Kilometer dari arah Kayutangi menuju Handil Bakti Kabupaten Batola dan sebaliknya.

Kasat Lantas Polres Batola AKP Didik Suhartanto memantau langsung proses evakuasi. Truk kontainer yang terguling pada pukul 05.30 WITA sedang dalam proses evakuasi, ketika alat berat excavator tiba sekitar pukul 08.00 Wita di lokasi kejadian.

“Saat ini kita sedang evakuasi kepala kendaraannya dari lokasi badan jalan Trans Kalimantan karena posisinya menghambat arus lalu lintas,” jelas AKP Didik Suhartanto di lokasi kejadian.

Didik Suhartanto mengatakan, penyebab kontainer tersebut terbalik dikarenakan sang sopir hilang keseimbangan. Saat posisi truk nanjak di depan Jembatan Kayutangi, mesin truk tiba-tiba mati.

“Itu kan sopir mau oper gigi akhirnya los dan mesin mati. Lalu truk mundur hilang keseimbangan sebelum terbalik,” jelas Didik.

Evakuasi truk kontainer tersebut berlangsung alot karena petugas kesulitan mengangkat beban badan truk yang sangat berat. Mobil derek didatangkan dari Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin, alat berat Excavator milik warga sekitar serta crane Banjarmasin

“Kita telah melakukan upaya evakuasi menggunakan truk derek namun badan kontainer itu belum kunjung bergerak dari lokasi kejadian. Alhamdulillah setelah ada Excavator, kepala truk bisa dipisahkan,” tuturnya.

Hingga berita ini ditulis, kepala truk berhasil dievakuasi, sementara peti kemas (kontainer) masih melintang di badan jalan sembari menunggu kedatangan mobil Crane dari Banjarmasin.

Reporter: Apc/01

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Update Puting Beliung di Alalak Batola, 34 Rumah Rusak
apahabar.com

Kalsel

Beredar Hoaks Covid-19 di Marabahan, Satu Warga Baru Tiba dari Filipina
apahabar.com

Kalsel

Update Haul Guru Sekumpul: Penginapan untuk Jemaah Bakal Ditambah!
Siap-siap CPNSD Batola, Tanggal Seleksi Sudah Ditentukan

Kalsel

Siap-siap CPNSD Batola, Tanggal Seleksi Sudah Ditentukan
apahabar.com

Kalsel

Digelar Bulan Depan, Peserta SKB CPNS Kalsel Wajib Siapkan Ini
apahabar.com

Kalsel

Gelaran OMG! Fun Walk di Banjarmasin, Telkomsel Hadirkan Aplikasi SiCerdas
apahabar.com

Kalsel

Disupport Dermawan, Aksi “Dari Kita Untuk Kita” Getol Bantu Warga
apahabar.com

Kalsel

Kunjungi Pasien OTG, Kapolda Kalsel Suntik Dukungan Moril
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com