Tenang.. Kombes Subchan Jamin Stok Oksigen Kalsel Aman! Resmi, Jokowi Perpanjang PPKM Level IV hingga 2 Agustus Pakar ULM: Pelacakan Covid-19 di Banjarmasin Mendekati Nol! STOK Oksigen di RS Ulin Banjarmasin Tinggal Hitungan Jam, Cek Faktanya Kucurkan Miliaran Rupiah, PPKM Level IV Banjarmasin Tanpa Jam Malam

Puluhan Ribu Orang Ikut Festival Banyuwangi Bershalawat

- Apahabar.com     Rabu, 28 November 2018 - 10:54 WITA

Puluhan Ribu Orang Ikut Festival Banyuwangi Bershalawat

Beginilah suasana Festival Banyuwangi Bershalawat di Stadion Diponegoro. Foto-apahabar.com

apahabar.com, BANYUWANGI – Lebih dari 50 ribu orang mengikuti acara Festival Banyuwangi Bershalawat di Stadion Diponegoro, Banyuwangi, Jawa Timur, Senin malam ( 26/11). Kendati sempat diguyur hujan, namun tak menyurutkan semangat puluhan ribu jemaah yang sudah hadir sejak sore harinya di lokasi acara.

Dalam festival ini, tak hanya shalawat yang berkumandang. Dipimpin Habib Syech bin Abdul Qadir, puluhan ribu jemaah menggemakan pekik semangat nasionalisme serta ungkapan cinta pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Ayo kita bangun negara kita. Bukti cinta kita pada indonesia. Agar bermartabat di mata dunia,” dendang Habib Syech sembari diikuti senandung selawat para pengunjung.

Nuansa nasionalisme tak hanya terdengar dari syair-syair sholawat yang disenandungkan Habib Syech asal Solo tersebut, namun, seolah dikomando, para pengunjung pun kompak mengibarkan bendera merah putih.

“Kami sengaja membawanya. Kita diajarkan tidak hanya sholawatan, tapi juga untuk mencintai NKRI,” aku Imam, salah seorang santri dari Banyuwangi selatan yang datang berombongan.

Habib Syech menjelaskan, kehidupan beragama di Indonesia merupakan kenikmatan yang luar biasa. Antara agama dan negara tak saling menegasikan, tapi justru saling mendukung.

“Kita bisa sholawatan seperti ini merupakan kenikmatan yang luar biasa. Sulit bisa kita temukan di negara lain. Ini wajib kita jaga. Jangan mengaku paling beragama, terus ingin merusak negara ini,” tegasnya.

Kegiatan yang turut digagas Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) ini, mendapat apresiasi positif dari Kepala Kantor Staf Presiden Jendral (Purn) Moeldoko yang hadir pada acara tersebut.

Baca juga : Ketua Umum Apkasi Bangga Nasionalisme Warga Banyuwangi

“Kolaborasi yang sangat apik antara ulama, umara dan umat seperti pada kegiatan malam ini, akan menjadi pilar utama dalam membangun stabilitas negara. Dengan demikian, saya yakin Indonesia akan tetap aman,” tandas Moeldoko.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Bupati Banyuwangi Azwar Anas, Habib Jindan bin Novel bin Salim Jindan. Ulama asal Banten tersebut, hadir untuk memberikan tausiyah, Ketua Umum Apkasi Mardani H Maming dan para habaib serta muspida Kabupaten Banyuwangi.

Editor : Budi Ismanto

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Intruksi Jilbab Masuk Kerah Dicabut
apahabar.com

Nasional

Kalsel Jadi Atensi Presiden, Cuncung Minta GTPP Proaktif
apahabar.com

Nasional

MUI Ingatkan Hasil Ijtima Ulama dalam Memilih Pemimpin
apahabar.com

Nasional

Menteri Agama Dijadwalkan Tandatangani Kesepakatan Haji di Saudi
apahabar.com

Nasional

Kapolda Semangati Polisi di Lokasi Longsor Penambangan
apahabar.com

Nasional

Adu Fisik dengan Petugas, Polisi Beberkan Kesalahan Habib Umar

Nasional

24 Pegawai KPK Tak Lolos TWK akan Dibina

Nasional

Baru Dibuka, KFC Kena Segel karena Prokes Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com