Resmi, Hakim Vonis Pemilik Gudang Sabu di Banjarmasin Penjara Seumur Hidup! Remaja Korban Tabrakan di Tabalong Akhirnya Diamputasi, Keluarga Pilih Ikhlas Periksa 16 Mahasiswa, Polisi Terbitkan SPDP untuk Korwil BEM Kalsel Dapat Lampu Hijau, SMA di Kalsel Belum Berani Buka Sekolah Netizen Gagal Paham Soal Bingkisan SHM-MAR, Bawaslu: Sarung Boleh

Puluhan Ribu Orang Ikut Festival Banyuwangi Bershalawat

- Apahabar.com Rabu, 28 November 2018 - 10:54 WIB

Puluhan Ribu Orang Ikut Festival Banyuwangi Bershalawat

Beginilah suasana Festival Banyuwangi Bershalawat di Stadion Diponegoro. Foto-apahabar.com

apahabar.com, BANYUWANGI – Lebih dari 50 ribu orang mengikuti acara Festival Banyuwangi Bershalawat di Stadion Diponegoro, Banyuwangi, Jawa Timur, Senin malam ( 26/11). Kendati sempat diguyur hujan, namun tak menyurutkan semangat puluhan ribu jemaah yang sudah hadir sejak sore harinya di lokasi acara.

Dalam festival ini, tak hanya shalawat yang berkumandang. Dipimpin Habib Syech bin Abdul Qadir, puluhan ribu jemaah menggemakan pekik semangat nasionalisme serta ungkapan cinta pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Ayo kita bangun negara kita. Bukti cinta kita pada indonesia. Agar bermartabat di mata dunia,” dendang Habib Syech sembari diikuti senandung selawat para pengunjung.

Nuansa nasionalisme tak hanya terdengar dari syair-syair sholawat yang disenandungkan Habib Syech asal Solo tersebut, namun, seolah dikomando, para pengunjung pun kompak mengibarkan bendera merah putih.

“Kami sengaja membawanya. Kita diajarkan tidak hanya sholawatan, tapi juga untuk mencintai NKRI,” aku Imam, salah seorang santri dari Banyuwangi selatan yang datang berombongan.

Habib Syech menjelaskan, kehidupan beragama di Indonesia merupakan kenikmatan yang luar biasa. Antara agama dan negara tak saling menegasikan, tapi justru saling mendukung.

“Kita bisa sholawatan seperti ini merupakan kenikmatan yang luar biasa. Sulit bisa kita temukan di negara lain. Ini wajib kita jaga. Jangan mengaku paling beragama, terus ingin merusak negara ini,” tegasnya.

Kegiatan yang turut digagas Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) ini, mendapat apresiasi positif dari Kepala Kantor Staf Presiden Jendral (Purn) Moeldoko yang hadir pada acara tersebut.

Baca juga : Ketua Umum Apkasi Bangga Nasionalisme Warga Banyuwangi

“Kolaborasi yang sangat apik antara ulama, umara dan umat seperti pada kegiatan malam ini, akan menjadi pilar utama dalam membangun stabilitas negara. Dengan demikian, saya yakin Indonesia akan tetap aman,” tandas Moeldoko.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Bupati Banyuwangi Azwar Anas, Habib Jindan bin Novel bin Salim Jindan. Ulama asal Banten tersebut, hadir untuk memberikan tausiyah, Ketua Umum Apkasi Mardani H Maming dan para habaib serta muspida Kabupaten Banyuwangi.

Editor : Budi Ismanto

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Nasional

Minta Negara Sebut Dalang Kerusuhan Demo Omnibus Law, SBY : Saya Nggak Yakin BIN Anggap Saya Musuh Negara
apahabar.com

Nasional

Butuh Peran Dunia Hapus Kekerasan terhadap Anak
apahabar.com

Nasional

Usai Deklarasi, JMSI Rencanakan Munas Juni Ini
apahabar.com

Nasional

Pakar Hukum Universitas Parahyangan Nilai Pro Kontra UU Cipta Kerja Hal Biasa
apahabar.com

Nasional

Banyak Nama Baru, Jokowi Perkenalkan Menteri Kabinet Besok
apahabar.com

Nasional

Saudi Stop Umrah, Kemenag Turunkan Petugas di Bandara
apahabar.com

Nasional

Bamsoet: Sebaiknya Pemerintah Kaji Ulang Rencana Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan
apahabar.com

Nasional

Densus 88 Tangkap 6 Orang Terduga Teroris di Cirebon
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com