Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah Membeludak, Warga Barabai Terobos Kantor Disprindagkop Demi BLT UU Cipta Kerja, Ketum Hipmi Yakin Indonesia Lolos dari Midlle Income Trap Live Streaming Man City vs Porto, Link Siaran Langsung Liga Champions di SCTV-Vidio.com Malam Ini Jembatan Terpanjang Kedua Indonesia di Kaltim Sudah 90 Persen Beres

Ribuan Jemaah Hadiri Perayaan Maulid di Kota Citra Banjarbaru

- Apahabar.com Selasa, 20 November 2018 - 06:56 WIB

Ribuan Jemaah Hadiri Perayaan Maulid di Kota Citra Banjarbaru

Kota Citra Graha menyemut, dipadati Jemaah Maulid Nabi SAW Bersama Guru Zuhdi (Foto: Zainal Muttaqin)

apahabar.com, BANJARMASIN – Jemaah Maulid Nabi Besar Muhammad SAW bersama KH Ahmad Zuhdianoor di hunian Kota Citra Graha Banjarbaru, terus berdatangan. Kendati acara dimulai pukul 06.19 Wita, sebagian jemaah sudah memenuhi Masjid Harun Aliyah, tempat digelarnya acara.

Mereka -yang di antaranya datang dari penjuru Kalimantan Selatan- sengaja datang sebelum subuh agar bisa menempati tempat di dalam masjid, pusat digelarnya acara.

Menurut pantauan tim apahabar.com di lapangan, ruas-ruas jalan mulai dipadati Jemaah. Karena itu, para Jemaah yang baru datang diharapkan untuk sedikit bersabar dalam bekendara.

Di sisi lain, sejumlah petugas nampak sibuk membagikan air minum dan snack. Isinya air mineral botol, roti, dan makanan ringan seperti makaroni dan kacang telor. Selain itu, ada juga disediakan air teh dan kopi panas. Semuanya disediakan secara cuma-cuma.

Kesibukan juga terlihat pada petugas parkir yang sudah siaga sejak sebelum subuh tadi. Mereka mengatur kendaraan roda dua maupun roda empat yang jumlahnya ribuan itu dengan telaten. Ketelatenan panitia juga terlihat pada disediakannya tempat duduk terpisah antara jemaah laki-laki dan wanita.

Kartika, salah satu jemaah yang hadir merasa takjub. Ia baru kali ini hadir di majelis maulid seperti ini.

“Luar biasa banyaknya. Untungnya petugas sepertinya sudah terbiasa menghadapi ribuan jemaah seperti ini,” ujar ibu satu anak ini.

Acara sendiri dimulai dengan pembacaan ayat suci Alqur’an, kemudian pembacaan maulid yang dipimpin oleh KH Ahmad Zuhdiannor, kemudian tausiah, dan ditutup dengan doa.

 

Editor : Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Borneo

South Borneo Art Festival: Menikmati Seni Budaya sekaligus Keindahan Alam
apahabar.com

Borneo

Penyaluran Bansos Rastra 2018 di Kalsel, Bulog: Hampir Tuntas
apahabar.com

Borneo

Bantuan Korem 101 Antasari dan Pemprov Kalsel Sudah Tiba di Palu
apahabar.com

Borneo

Sejumlah Ruas Jalan Ditutup Jelang Akhir Tahun
apahabar.com

Borneo

Peringati Hari Pohon, PLN Tanam 1.200 Ribu Mahoni di Kalselteng

Borneo

Akhir Pekan Bingung ke Mana, Ayo Merapat ke Murjani Banjarbaru
apahabar.com

Borneo

  Tuan Guru Bajang, Karisma Ulamanya Tak Luntur Karena Politik
apahabar.com

Borneo

Dirjen Gakkum KLHK Ingatkan Korporasi ‘Nakal’
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com