Sederet Agenda Wamen Alue Dohong di Kalsel, Tanam Pohon hingga Tinjau Rehabilitasi DAS Manajemen Pama Ungkap Dua Kemungkinan Terburuk Karyawan Bantah Ijazah Rahmad Masud Palsu, Rektor Untri Siap Lapor Balik Satu Warga Kalsel Tertular Corona B117, Pj Safrizal Imbau Perketat Prokes Varian Baru Corona B117 Sudah Masuk Kalsel, Banjarmasin Belum Ada Temuan

Saat Tunjuk Najmul Akhyar jadi Sekjen, Apkasi Salurkan Bantuan Bencana Rp3,1 M

- Apahabar.com Jumat, 30 November 2018 - 21:00 WIB

Saat Tunjuk Najmul Akhyar jadi Sekjen, Apkasi Salurkan Bantuan Bencana Rp3,1 M

Dari kiri-kanan: Najmul Akhyar (Bupati Lombok Utara) menerima surat penunjukan dirinya menjadi Sekretaris Jenderal Apkasi dari Ketua Umum Apkasi, Mardani H. Maming disaksikan oleh Prof Ryaas Rasyid (Penasehat Khusus Apkasi). Foto-istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) menunjuk Bupati Lombok Utara, Najmul Akhyar sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) baru di Kantor Sekretariat Apkasi, Jakarta, Kamis (29/11).

Momentum itu sekaligus juga ditandai dengan penyerahan secara simbolis bantuan musibah gempa, tsunami dan likuifaksi yang melanda Kabupaten Lombok Utara, Kabupaten Donggala dan Kabupaten Sigi dengan total Rp3,1 miliar.

“Pergantian ini sangat penting bagi roda organisasi, agar Apkasi bisa segera berjalan kembali dan diperlukan pejabat yang bisa bergerak cepat, mengingat saya sendiri sebenarnya sudah harus pensiun karena sudah mundur dari jabatan bupati sejak bulan Juli lalu,” ujar Ketua Umum Apkasi, Mardani H. Maming seperti dikutip dari airmagz.com, Jumat (30/11/2018)

Mardani berpesan Najmul Akyar lebih aktif memperjuangkan kepentingan anggota terutama di dalam memperoleh kepastian hukum dalam menjalankan tugas dan perannya sebagai kepala daerah.

“Dulu kita ini menjabat bupati ada rasa kebanggaan tersendiri, sekarang kondisinya berubah menjadi tidak nyaman. Tidak ada lagi rasa saling mengayomi di antara komponen bangsa ini, malah saling mencurigai dan hidup ini rasanya penuh was-was tiap harinya,” pesan Mardani.

Pada kesempatan itu, Mardani menyerahkan bantuan sebesar Rp2,5 miliar untuk renovasi masjid di Kabupaten Lombok Utara atas nama PT Batulicin 69.

Sementara bantuan bencana lainnya kepada Pemerintah Kabupaten Donggala diserahkan oleh Bupati Kulon Progo, dr. Hasto Wardoyo sebesar Rp.146.619.900. Lalu dari Pemerintah Kabupaten Bogor diserahkan oleh Bupati Bogor Nurhayanti sebesar Rp500 juta.

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Jelang Debat, Jokowi Makan Siang Bersama Keluarga di Restoran Padang
apahabar.com

Nasional

Kubu Prabowo Usulkan Format ‘Tarung’ Bebas, Tengok Tanggapan TKN

Nasional

Tertolong Dana Asing, IHSG Ditutup Menguat
apahabar.com

Nasional

Jelang HPN, PWI Gelar Anugerah Jurnalistik Adinegoro
apahabar.com

Nasional

4 Fakta Bani Bassis Seventeen, Korban Tsunami Banten
apahabar.com

Nasional

Pembunuh Bocah yang Melindungi Kehormatan Ibunya Tewas di Sel
apahabar.com

Nasional

Sebelum ke Indonesia, Jenazah Ani Yudhoyono Disemayamkan dan Disalatkan di KBRI Singapura
definisi perempuan

Nasional

Definisi Perempuan di KBBI Dikritik Lagi, Komnas: Salah Besar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com