Buntut Demo, Koordinator BEM Kalsel Ahdiat Zairullah Resmi Tersangka Mubadala Petrolium Sosialisasi Pemboran Sumur Eksplorasi Yaqut-1 Upah Minimum Naik Rp 10 Ribu, Buruh Kalsel Meradang Koordinator BEM Kalsel Tersangka, Kuasa Hukum Siap Melawan BREAKING NEWS: Wakil Rektor ULM Penuhi Panggilan Polda Kalsel

Saat Tunjuk Najmul Akhyar jadi Sekjen, Apkasi Salurkan Bantuan Bencana Rp3,1 M

- Apahabar.com Jumat, 30 November 2018 - 21:00 WIB

Saat Tunjuk Najmul Akhyar jadi Sekjen, Apkasi Salurkan Bantuan Bencana Rp3,1 M

Dari kiri-kanan: Najmul Akhyar (Bupati Lombok Utara) menerima surat penunjukan dirinya menjadi Sekretaris Jenderal Apkasi dari Ketua Umum Apkasi, Mardani H. Maming disaksikan oleh Prof Ryaas Rasyid (Penasehat Khusus Apkasi). Foto-istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) menunjuk Bupati Lombok Utara, Najmul Akhyar sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) baru di Kantor Sekretariat Apkasi, Jakarta, Kamis (29/11).

Momentum itu sekaligus juga ditandai dengan penyerahan secara simbolis bantuan musibah gempa, tsunami dan likuifaksi yang melanda Kabupaten Lombok Utara, Kabupaten Donggala dan Kabupaten Sigi dengan total Rp3,1 miliar.

“Pergantian ini sangat penting bagi roda organisasi, agar Apkasi bisa segera berjalan kembali dan diperlukan pejabat yang bisa bergerak cepat, mengingat saya sendiri sebenarnya sudah harus pensiun karena sudah mundur dari jabatan bupati sejak bulan Juli lalu,” ujar Ketua Umum Apkasi, Mardani H. Maming seperti dikutip dari airmagz.com, Jumat (30/11/2018)

Mardani berpesan Najmul Akyar lebih aktif memperjuangkan kepentingan anggota terutama di dalam memperoleh kepastian hukum dalam menjalankan tugas dan perannya sebagai kepala daerah.

“Dulu kita ini menjabat bupati ada rasa kebanggaan tersendiri, sekarang kondisinya berubah menjadi tidak nyaman. Tidak ada lagi rasa saling mengayomi di antara komponen bangsa ini, malah saling mencurigai dan hidup ini rasanya penuh was-was tiap harinya,” pesan Mardani.

Pada kesempatan itu, Mardani menyerahkan bantuan sebesar Rp2,5 miliar untuk renovasi masjid di Kabupaten Lombok Utara atas nama PT Batulicin 69.

Sementara bantuan bencana lainnya kepada Pemerintah Kabupaten Donggala diserahkan oleh Bupati Kulon Progo, dr. Hasto Wardoyo sebesar Rp.146.619.900. Lalu dari Pemerintah Kabupaten Bogor diserahkan oleh Bupati Bogor Nurhayanti sebesar Rp500 juta.

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Covid-19 Tembus 20 Ribu Kasus, Cuncung: Tingkatkan Kewaspadaan!
apahabar.com

Nasional

Telkom: Layanan Telekomunikasi di Banten-Lampung Normal
apahabar.com

Nasional

PNS Kementerian PU Ditemukan Tewas Dicor
apahabar.com

Nasional

Jokowi Akan Perluas Wilayah Penerapan New Normal
apahabar.com

Nasional

Jokowi: Kemungkinan Masjid Istiqlal Dibuka Kembali Juli 2020
apahabar.com

Nasional

Gempa Magnitudo 6,3 di Jailolo Terasa Hingga Manado
apahabar.com

Nasional

KPK: 400-an Anggota DPR Belum Serahkan LHKPN
apahabar.com

Nasional

BJ Habibie Wafat, Bupati HST Serukan Pengibaran Bendera Setengah Tiang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com