Kecewa, Pengembang Pelaihari City Mall Ngadu ke Menkopolhukam Jalan Berlubang Km 88 Tapin Renggut Nyawa Pemuda HST Ortu Oke, Belajar Tatap Muka di SMP Banjarmasin Dimulai November Menhub Datang, Pengembangan Runaway Bandara Teweh Dibahas Kronologi Lengkap Petaka Lubang Maut di Tapin yang Tewaskan Pemuda HST

Soal Sanksi Lion Air Menunggu Rilis KNKT

and - Apahabar.com Senin, 19 November 2018 - 13:56 WIB
and - Apahabar.com Senin, 19 November 2018 - 13:56 WIB

Soal Sanksi Lion Air Menunggu Rilis KNKT

Tribunnews.com

apahabar.com, BANJARMASIN- Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memastikan maskapai Lion Air takkan luput dari sanksi. Ia mengungkapkan sanksi terhadap maskapai penerbangan Lion Air akan segera keluar akhir November 2018 ini.

“Akhir November (dikeluarkan). KNKT (Komite Nasional Keselamatan Transportasi) akan memberikan result (hasil investigasi),” kata Budi Karya kepada wartawan di Tangerang, Minggu (18/11/2018) dikutip dalam artikel milik Kompas.

Budi Karya menuturkan, jenis atau bentuk sanksi yang akan dijatuhkan sesuai dengan hasil investigasi KNKT. Hingga kini, pihaknya masih menunggu dan berjanji segera menyampaikannya sesegera mungkin.

“Nanti KNKT akan memberikan rekomendasi, (sanksinya) kami sesuai dengan itu,” jelasnya. Seperti diberitakan sebelumnya, pesawat dengan tipe Boeing 737 MAX 8 milik Lion Air terbang dari Bandar Udara Soekarno-Hatta menuju Bandar Udara Depati Amir di Pangkal Pinang.

Pesawat dilaporkan telah hilang kontak pada 29 Oktober 2018 sekitar pukul 06.33 WIB. Pesawat dengan nomor registrasi PK-LQP itu dilaporkan terakhir tertangkap radar pada koordinat 05 46.15 S – 107 07.16 E. Pesawat tersebut membawa 181 penumpang, terdiri dari 178 penumpang dewasa, satu penumpang anak-anak, dan dua bayi. Dari kecelakaan tersebut, semua penumpang dan awak pesawat diduga tewas.

Ketua KNKT Soerjanto Tjahjono pernah mengumumkan, masalah kerusakan indikator penerbangan ini bahkan sudah terdeteksi sejak empat penerbangan terakhir PK-LQP. Pernyataan ini yang memunculkan tanya mengapa Lion Air tetap mengizinkan pesawat itu terbang.

 

sumber: Kompas

editor: fariz

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

1.377 Pemuda dan Pelajar Diamankan Polisi Terkait Unjuk Rasa UU Cipta Kerja di Jakarta
apahabar.com

Nasional

LBH Pers Catat 4 Kasus Kekerasan ke Jurnalis Saat Demo Anti-Omnibus Law
apahabar.com

Nasional

Status Rommy Jadi Tersangka Suap
apahabar.com

Nasional

Presiden Jokowi Ajak Gibran dan Kaesang Bertemu Raja Salman
apahabar.com

Nasional

Berkunjung ke Jateng, Jokowi Tinjau Posko Penanganan Covid-19

Nasional

H-1 Peresmian APT Pranoto, Tes Flight Berjalan Mulus
apahabar.com

Nasional

Kemenhub Kebut Aturan Ojek Online, Ada Tarif Batas Bawah dan Atas
apahabar.com

Nasional

Jokowi Kenakan Baju Adat Timor Tengah Selatan, Simak Filosofinya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com