Viral Surat Cinta BPK untuk Masyarakat Setelah Insiden Maut di Lingkar Dalam Cuaca Hari Ini, Hujan Disertai Petir Mengintai Kalsel Ribuan Lahan Padi di Kalsel Terancam Kerdil dan Menguning, Dinas TPH: Jangan Panik Pukuli Korban Gegara Halangi Jalan, Supir Travel di Tanbu Ditangkap Aksi Skimming di Balikpapan: Klik Link WA, Saldo Belasan Juta Lenyap

Tanpa Penasehat Hukum, Hakim Vonis Pencuri Kabel 1 Tahun Penjara

and - Apahabar.com     Selasa, 27 November 2018 - 21:16 WITA
and - Apahabar.com     Selasa, 27 November 2018 - 21:16 WITA

Tanpa Penasehat Hukum, Hakim Vonis Pencuri Kabel 1 Tahun Penjara

Foto-Merdeka.com

apahabar.com, Banjarmasin – Sidang putusan kasus pencurian kabel di gudang milik Tarib di Jalan Kemuning, Kelurahan Kelayan Selatan Banjarmasin Selatan memasuki babak akhir. Jamal Ulail alias Jamal (18) divonis satu tahun penjara oleh majelis hakim dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Banjarmasin, digelar Selasa (27/11) sore.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, maka Majelis Hakim memutuskan terdakwa Jamal Ulail dengan hukuman penjara selama 1 tahun,” kata Femina Mustikawati saat membacakan amar putusan di ruang Candra Pengadilan Negeri (PN) Banjarmasin.

Terdakwa Jamal, terbukti bersalah dan dijerat pasal 363 ayat 1 ke-3, ke-4, ke-5 KUHP. Dalam amar putusan dibacakan ketua Majelis Hakim Femina Mustikawati didampingi anggota majelis Sutisna Sawati dan Nanik Handayani, vonis yang diberikan lebih ringan dari tuntutan jaksa penuntut umum (JPU). Sebelumnya, JPU Masrita F menuntut terdakwa satu tahun tiga bulan

Baca juga: Stabilitas Terjaga, Prospek Perekonomian Indonesia Diyakini Membaik

Usai mendengarkan putusan hakim, Warga jalan lokasi II, Gang Darus Sholihin, Kelurahan Pemurus Baru Banjarmasin Selatan itu menerima putusan tersebut. “Terima pak hakim,” singkat pemuda 18 tahun itu.

Dari fakta persidangan, selain tidak didampingi penasihat hukum, tidak ada satupun saksi yang meringankan terdakwa.Terkait putusan itu, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Mashuri mengaku menerima putusan itu.

Ia juga tak memberi tanggapan soal tuntutannya hanya 1 tahun 3 bulan penjara. “Udah gak apa-apa mas, terdakwa juga masih 18 tahun,” ujar Mashuri kepada Apahabar.com singkat usai persidangan.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Batola: Diduga Lalai, Nyawa Melayang

Diketahui, kerugian yang dialami Tarib atas perbuatan yang dilakukan terdakwa bersama rekannya, Amat (DPO) mencapai hingga Rp43 juta.

Kawanan pencuri tersebut mulai beraksi pada Jumat 17 Agustus 2018 sekira pukul 22.00 wita. Saat itu, Amat mencongkel bagian samping gudang yang terletak di jalan Kemuning, Banjarmasin Selatan. Sementara Jamal menunggu di atas sepeda motor sambil mengawasi situasi.

Baca juga: Momen Bagus Datangkan Presiden Jokowi ke Banua

Reporter: apc01

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tak Berkategori

Baayun Maulid di Banua Halat Diikuti Hampir 5 Ribu Peserta
apahabar.com

Tak Berkategori

Konferensi Sufi Internasional Sukses Digelar, Berikut Visi-misinya
apahabar.com

Tak Berkategori

Tingkatkan Status, Pemkab HSS Tanggap Darurat Covid-19
apahabar.com

Tak Berkategori

Mengetahui Guru Sekumpul ke RS di Singapura, 3 Ulama Sepuh Mekkah dan Yaman Gelar Shalat Hajat
apahabar.com

Tak Berkategori

3 Kriminalitas Menonjol di Kalsel versi Polisi, Pengkhianat Institusi hingga Mutilasi
hut alri 2022

Tak Berkategori

Upacara HUT Proklamasi Gubernur Tentara ALRI 2022 Serentak Digelar di Seluruh Kecamatan di Tabalong
apahabar.com

Tak Berkategori

Jokowi Pastikan Subsidi Gaji Pekerja Cair 2-3 Pekan Ini
apahabar.com

Tak Berkategori

Kenali Glaukoma pada Anak, Apa Penyebab dan Gejalanya?
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com