Ibadah Ramadan di Banjarbaru Diperbolehkan dengan Prokes, Petasan Jangan! Bawaslu Kalsel Tanggapi Santai Aduan Denny Indrayana ke Pusat Kronologi Lengkap Penemuan Jasad Tak Utuh di Gang Jemaah II Banjarmasin Mudik Dilarang, Terminal Pal 6 Banjarmasin Tutup Rute Antarkabupaten-kota Mudik Ramadan Dilarang, Pertamina Kalimantan Tambah 3 Persen Pasokan Gas

Taruh Uang di Bawah Jok, Rp 20 Juta Raib

- Apahabar.com Jumat, 16 November 2018 - 18:30 WIB

Taruh Uang di Bawah Jok, Rp 20 Juta Raib

HIDROLIK: Penggunaan Hidrolik pada pembuka jok motor.(foto:bukalapak.com)

apahabar.com, JAMBI – Ini bisa jadi pelajaran bagi kita. Jangan sesekali menaruh uang di jok motor, apalagi dalam jumlah besar.

Ya sekarang ini, hampir semua kendaraan roda dua sekarang, umumnya menyediakan space cukup besar di bawah jok motor. Padahal fungsinya bukan untuk menyimpang barang berharga. Box di bawah jok hanya digunakan untuk menyimpan helm, jas hujan, kunci bongkar pasang baut atau mur. Ingat bukan uang dalam jumlah besar.

Seperti apahabar.com kutip dari tribunjambi.com Neni (38), pedagang di Siulak Panjang, Kecamatan Siulak, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi, Kamis (15/11/2018) terpaksa gigit jari. Uang sebesar Rp 20 juta yang baru diambilnya di Bank BRI Unit Siulak, raib akibat menyimpan di bawah jok kendaraan Mio miliknya.

Kejadian berawal saat korban sekitar pukul 13.00 Wita, mencairkan uang sejumlah Rp 20 juta di Bank BRI Unit Siulak. Setelah dicairkan uang tersebut lalu dimasukkan ke dalam jok motor Yamaha Mio yang dikendarainya menuju kembali ke rumah.

Namun di tengah perjalanan korban berhenti disalah satu warung gorengan. Motornya pun diparkir di samping warung tersebut. Setelah itu korban masuk ke warung untuk memesan gorengan. Setelah beberapa saat di dalam warung, korban hendak mengambil uangnya yang tersimpan di jok motornya.

Namun saat hendak membuka jok motor, korban terkejut melihat uang yang disimpannya tersebut telah hilang. Mengetahui uangnya telah hilang korban lalu pulang ke rumahnya dan memberi tahukan suaminya.

Lalu mereka pergi ke Bank BRI Unit Siulak Gedang untuk meminta rekaman CCTV saat korban bertransaksi tadi.

“Atas kejadian tersebut pelapor melaporkan ke Polsek Gunung Kerinci untuk pengusutan lebih lanjut. Saat ini masih dalam proses penyelidikan,” ujar Kapolsek Gunung Kerinci, Iptu Sahrum membenarkan hal tersebut.

Dijelaskan Sahrum, uang tersebut lalu disimpan di kantong plastik warna hitam dan dimasukkan ke dalam jok motor Yamaha Mio warna hitam dengan Nomor Polisi BH 4944 DF.

“Saat pulang korban mampir di warung. Setelah beberapa saat di dalam warung korban hendak mengambil uangnya yang tersimpan di bagasi motornya. Korban terkejut melihat uang yang tersimpan di dalam bagasi motornya telah hilang,” jelas Kapolsek Gunung Kerinci.

Perkakas & Part Yang Sebaiknya Ada Dalam Jok:

*Busi Cadangan, Kunci Busi, Obeng, Tang Item yang Wajib Ada
*Jas Hujan, Pelindung Terhadap Hujan
*Sekring, Pengaman Sistem Kelistrikan Motor Kalian
*Bohlam Set Depan dan Belakang

sumber : tribunjambi.com

editor : Zainal Mutaqien

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Tolak Beri Izin Demo Buruh di Jakarta, Ini Alasan Polisi
Bunuh

Nasional

Sadis! Usai Bunuh Ibu Kandung Lalu Tusuk Ayah Sendiri
Virus Corona

Nasional

MUI Tetapkan Vaksin Covid-19 Sinovac Halal Digunakan

Nasional

KPK Serahkan Tanah Rampasan Puluhan Miliar ke TNI AL

Nasional

Jokowi: Pengadaan Vaksin Covid-19 Gratis untuk Rakyat Urusan Menkes
apahabar.com

Nasional

Jaga Gambut, BRG Gandeng Muhammadiyah Tingkatkan Kepedulian Masyarakat
apahabar.com

Nasional

24 Warga Sulsel Meninggal Saat Kerusuhan di Wamena
apahabar.com

Nasional

Negatif Covid-19, 4 Pasien PDP RSUD Ulin Akan Dipulangkan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com