Kronologi Pria Kelumpang Tengah Tewas Disengat Ribuan Lebah Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah Hari Ini Kuota Internet Belajar Siswa dan Guru Dikirim Langsung ke Nomor Peserta, Berikut Besar Subsidinya Tolak Omnibus Law, Ketua DPRD Kalsel Digelari Juara Stand Up Komedi SHM-MAR Kampanye, Pedagang Keliling Ketiban Berkah

Tim Buser Bekuk Terduga Spesialis Sepeda Gunung di Banjarbaru

and - Apahabar.com Rabu, 14 November 2018 - 14:49 WIB
and - Apahabar.com Rabu, 14 November 2018 - 14:49 WIB

Tim Buser Bekuk Terduga Spesialis Sepeda Gunung di Banjarbaru

Tersangka spesialis pencuri sepeda gunung Yusran (31) (dua kiri) saat diamankan Tim Buser Polsek Banjarbaru Kota. Apahabar.com/Zepi

apahabar.com, BANJARBARU- Tim Buru Sergap (Buser) Polsek Banjarbaru membekuk terduga pelaku pencurian bernama M Yusran (31), Senin (12/11) malam. Pengungkapan, usai polisi mendapat laporan dari masyarakat setempat.

Dari informasi yang dihimpun, Yusran diduga kuat merupakan spesialis pencurian sepeda gunung. Ia kerap ‘bermain’ di seputaran wilayah hukum Polsek banjar Baru Kota.

Usai mendapat laporan, Tim Buser dipimpin Panit 2 Aiptu Nanang Gonjeng langsung memburunya. Yusran diamankan di sekitaran jalan Trikora, Kelurahan Guntung Manggis Landasan Ulin Banjarbaru tanpa perlawanan.

“Tersangka memang sudah lama kita kejar. Tim kami juga sudah mulai melakukan lidik [penyelidikan] sejak mendapat laporan pencurian sepeda gunung ini,” ungkap Gonjeng, Rabu (14/11).

Dalam pemeriksaan yang dilakukan, kata Gonjeng, terduga pelaku mengakui perbuatannya. Bahkan, tak hanya di Banjarbaru saja, melainkan di wilayah Martapura, Kabupaten Banjar, ia kerap pula beraksi.

Laporan terakhir yang didapat, satu unit sepeda gunung merk Musso berhasil digasak, yakni di Tanjung Rema Darat Martapura. Tim langsung ke lapangan, melakukan pencarian barang bukti dan berhasil mengamankan pelaku. “Dia ini aktor tunggal,” jelasnya.

Ditemui di Mapolsek Banjarbaru Kota, Yusran mengakui sudah lima kali mencuri sepeda gunung di sekitar Banjarbaru dan Martapura. Modus operandi yang dilakukann, dengan memantau terlebih dahulu target sasaran.

“Bisa beberapa kali bolak-balik ke lokasi. Setelah ada kesempatan langsung saya ambil. Ada beberapa unit yang sudah saya jual, ada juga yang belum,” ungkapnya.

Sejauh ini, disebutkan, polisi baru berhasil mengamankan dua unit sepeda gunung hasil curian, di antaranya merk Musso dan Polygon, dan mencari bukti lain. Kedua barang tersebut ditaksir bernilai Rp 8 juta tiap unit.

Kepadanya, polisi akan mengenakan pelaku dengan pasal 362 KUHP tentang Tindak Pidana Pencurian, ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara.

Penulis : Zepi Al Ayubi

Editor: Fariz

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tak Berkategori

Kunjungi Benua Anyar, Paslon Nomor Urut 02 Ibnu-Arifin Disambut Lantunan Shalawat
apahabar.com

Tak Berkategori

Achmad Fikry: RKPD 2021 Harus Tepat Sasaran
apahabar.com

Tak Berkategori

Aturan Pemantaun Hilal di Tengah Covid-19
apahabar.com

Tak Berkategori

Kado Jelang Tahun Baru, Puluhan Polisi di Kotabaru Naik Pangkat
apahabar.com

Tak Berkategori

Menpar Tak Ingin Ada “Wisata Remang-Remang” di Indonesia
apahabar.com

Tak Berkategori

Tenang, Tak Ada Penolakan Jasad PDP di Gambut
apahabar.com

Tak Berkategori

Kurang 24 Jam, GTPP Covid-19 Kalsel Catat 103 Positif dari Banjarmasin

Tak Berkategori

Nekat, Kawanan Pencuri Rampok dan Sekap Kasat Narkoba Kotabaru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com