POPULER SEPEKAN: Viral Penjual Gorengan di Sekumpul, Adaro-Pama Cerai, hingga Transkrip PPK Banjar Tolak KLB, Simak Sikap Demokrat Kalteng Almarhum Kombes Sapta Dikenal Sebagai Pribadi yang Sederhana Mantap! Polsek Tapin Utara Bekuk Kurir Sabu 9,14 Kg asal Kalbar Ratusan Anggota Polisi di Tabalong Jalani Vaksinasi Covid-19

Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin Klaim Kantongi Restu Ulama Kalsel

and - Apahabar.com Rabu, 21 November 2018 - 07:08 WIB
and - Apahabar.com Rabu, 21 November 2018 - 07:08 WIB

Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin Klaim Kantongi Restu Ulama Kalsel

Diklarasi Tim TKD Jokowi-Maruf Amin dengan pimpinan parpol pengusung dan pendukung untuk Pilpres 2019 mendatang. Foto: Tribunnews.com

apahabar.com, BANJARMASIN– Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik Tim Kampanye Daerah Supian HK mengklaim, dukungan ulama di Kalsel akan mengalir ke Jokowi-KH Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019, mendatang.

Ulama Kalsel yang Supian maksud adalah KH Asmuni, KH Abdul Hamid, dan KH M Ramli. Mereka, menurutnya, adalah ulama besar Kalimantan Selatan yang memiliki ribuan jemaah, tak hanya dari Kalimantan Selatan, namun juga dari beberapa wilayah di Kalimantan, Sulawesi hingga Jawa.

Sebelumnya, sebuah pernyataan KH Asmuni yang memuji kepribadian Jokowi saat menjadi pembicara dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara viral di dunia maya.

“Pak Jokowi itu urangnya jaka bahasanya tu tegas, cuman inya lembut …(Pak Jokowi itu orangnya tegas, namun lembut, red),” ujar KH Asmuni di hadapan ribuan jemaah, akhir pekan lalu.

Supian, mengutip pernyataan KH Asmuni itu, menilai, pernyataan itu sebagai bentuk dukungan pada Jokowi.

Pada hari yang sama, lanjut Supian, KH Abdul Hamid juga memuji kesederhanaan yang dimiliki oleh Jokowi, “Beliau ini orangnya sederhana, kada pernah menonjolkan diri itu nah (Beliau –Jokowi- ini orangnya sederhana, tidak pernah menonjolkan diri, red). Selain itu, beliau ini selalu menghormati dan ramah kepada semua ulama,” kata KH Abdul Hamid.

Senada, dengan dua ulama sebelumnya, KH M Ramli juga mendukung jokowi. Bahkan lebih tegas, “Ulama itu adalah pewaris para nabi, sedangkan KH Ma’ruf Amin adalah seorang ulama, pemerintahan yang ada saat ini harus dilanjutkan, karena hasil kerja nyatanya sudah kita lihat.”

Berbekal dukungan para ulama Kalsel tersebut, H Supian yakin masyarakat akan condong ke pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019. “Ini bentuk dukungan para ulama terhadap Jokowi–Ma’ruf Amin di Kalsel,” kata Supian.

Reporter: Ahmad Bulkini
Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Berikut TPS Tempat Capres dan Tokoh Nasional Mencoblos
apahabar.com

Nasional

Puncak Haul Guru Sekumpul, Petugas Pastikan Ketersediaan Makanan
apahabar.com

Nasional

Selasa Siang, Prabowo Tertinggal Tiga Juta Suara Berdasar Situng KPU
apahabar.com

Nasional

Selain Istri, Kembaran Ifan Seventeen Juga Hilang Pasca-Tsunami
apahabar.com

Nasional

Rencana Bangun Museum Nabi Muhammad SAW di Indonesia, Dua Lokasi Alternatif Ditawarkan
apahabar.com

Nasional

Mengenal Lebih Dekat Sosok Jokowi
apahabar.com

Nasional

BPJS Kesehatan Terapkan Close Payment System
Positif Covid-19

Nasional

Total Positif Covid-19 di Indonesia Jadi 1.288.833 Kasus
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com