Viral Surat Cinta BPK untuk Masyarakat Setelah Insiden Maut di Lingkar Dalam Aturan Baru Berlaku, Penumpang di Syamsudin Noor Masih Stagnan  Cuaca Hari Ini, Hujan Disertai Petir Mengintai Kalsel Ribuan Lahan Padi di Kalsel Terancam Kerdil dan Menguning, Dinas TPH: Jangan Panik Pukuli Korban Gegara Halangi Jalan, Supir Travel di Tanbu Ditangkap

Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin Klaim Kantongi Restu Ulama Kalsel

and - Apahabar.com     Rabu, 21 November 2018 - 07:08 WITA
and - Apahabar.com     Rabu, 21 November 2018 - 07:08 WITA

Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin Klaim Kantongi Restu Ulama Kalsel

Diklarasi Tim TKD Jokowi-Maruf Amin dengan pimpinan parpol pengusung dan pendukung untuk Pilpres 2019 mendatang. Foto: Tribunnews.com

apahabar.com, BANJARMASIN– Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik Tim Kampanye Daerah Supian HK mengklaim, dukungan ulama di Kalsel akan mengalir ke Jokowi-KH Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019, mendatang.

Ulama Kalsel yang Supian maksud adalah KH Asmuni, KH Abdul Hamid, dan KH M Ramli. Mereka, menurutnya, adalah ulama besar Kalimantan Selatan yang memiliki ribuan jemaah, tak hanya dari Kalimantan Selatan, namun juga dari beberapa wilayah di Kalimantan, Sulawesi hingga Jawa.

Sebelumnya, sebuah pernyataan KH Asmuni yang memuji kepribadian Jokowi saat menjadi pembicara dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara viral di dunia maya.

“Pak Jokowi itu urangnya jaka bahasanya tu tegas, cuman inya lembut …(Pak Jokowi itu orangnya tegas, namun lembut, red),” ujar KH Asmuni di hadapan ribuan jemaah, akhir pekan lalu.

Supian, mengutip pernyataan KH Asmuni itu, menilai, pernyataan itu sebagai bentuk dukungan pada Jokowi.

Pada hari yang sama, lanjut Supian, KH Abdul Hamid juga memuji kesederhanaan yang dimiliki oleh Jokowi, “Beliau ini orangnya sederhana, kada pernah menonjolkan diri itu nah (Beliau –Jokowi- ini orangnya sederhana, tidak pernah menonjolkan diri, red). Selain itu, beliau ini selalu menghormati dan ramah kepada semua ulama,” kata KH Abdul Hamid.

Senada, dengan dua ulama sebelumnya, KH M Ramli juga mendukung jokowi. Bahkan lebih tegas, “Ulama itu adalah pewaris para nabi, sedangkan KH Ma’ruf Amin adalah seorang ulama, pemerintahan yang ada saat ini harus dilanjutkan, karena hasil kerja nyatanya sudah kita lihat.”

Berbekal dukungan para ulama Kalsel tersebut, H Supian yakin masyarakat akan condong ke pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019. “Ini bentuk dukungan para ulama terhadap Jokowi–Ma’ruf Amin di Kalsel,” kata Supian.

Reporter: Ahmad Bulkini
Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Nasional

Bersama Seorang Pria, Pedangdut Velline Chu Jadi Tersangka Kasus Narkoba

Nasional

Terungkap, Anji Sudah 9 Bulan Gunakan Ganja
apahabar.com

Nasional

RO Masih Tinggi, Makassar Belum Berlakukan ‘New Normal’
apahabar.com

Nasional

Transportasi Aceh Selatan-Subulussalam Lumpuh
Pemerintah mengisyaratkan akan menghapus BBM premium dengan mendorong penggunaan pertalite. Foto-ANTARA

Nasional

Pemerintah Isyaratkan Hapus BBM Premium

Nasional

Gempa M 5,5 Terjadi di Alor NTT
Sriwijaya

Nasional

Pesawat Sriwijaya Air Rute Jakarta-Pontianak, Diduga Jatuh di Kepulauan Seribu
apahabar.com

Nasional

Polisi Tetapkan Sekjen PA 212 Sebagai Tersangka Penganiayaan Ninoy
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com