2021, Kemenhub Kaji Wacana Pembangunan Bandara di Barabai HST Kalsel Cara Nonton Live Streaming El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Bein Sport & Vidio.com Malam Ini Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan

Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin Klaim Kantongi Restu Ulama Kalsel

and - Apahabar.com Rabu, 21 November 2018 - 07:08 WIB
and - Apahabar.com Rabu, 21 November 2018 - 07:08 WIB

Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin Klaim Kantongi Restu Ulama Kalsel

Diklarasi Tim TKD Jokowi-Maruf Amin dengan pimpinan parpol pengusung dan pendukung untuk Pilpres 2019 mendatang. Foto: Tribunnews.com

apahabar.com, BANJARMASIN– Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik Tim Kampanye Daerah Supian HK mengklaim, dukungan ulama di Kalsel akan mengalir ke Jokowi-KH Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019, mendatang.

Ulama Kalsel yang Supian maksud adalah KH Asmuni, KH Abdul Hamid, dan KH M Ramli. Mereka, menurutnya, adalah ulama besar Kalimantan Selatan yang memiliki ribuan jemaah, tak hanya dari Kalimantan Selatan, namun juga dari beberapa wilayah di Kalimantan, Sulawesi hingga Jawa.

Sebelumnya, sebuah pernyataan KH Asmuni yang memuji kepribadian Jokowi saat menjadi pembicara dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara viral di dunia maya.

“Pak Jokowi itu urangnya jaka bahasanya tu tegas, cuman inya lembut …(Pak Jokowi itu orangnya tegas, namun lembut, red),” ujar KH Asmuni di hadapan ribuan jemaah, akhir pekan lalu.

Supian, mengutip pernyataan KH Asmuni itu, menilai, pernyataan itu sebagai bentuk dukungan pada Jokowi.

Pada hari yang sama, lanjut Supian, KH Abdul Hamid juga memuji kesederhanaan yang dimiliki oleh Jokowi, “Beliau ini orangnya sederhana, kada pernah menonjolkan diri itu nah (Beliau –Jokowi- ini orangnya sederhana, tidak pernah menonjolkan diri, red). Selain itu, beliau ini selalu menghormati dan ramah kepada semua ulama,” kata KH Abdul Hamid.

Senada, dengan dua ulama sebelumnya, KH M Ramli juga mendukung jokowi. Bahkan lebih tegas, “Ulama itu adalah pewaris para nabi, sedangkan KH Ma’ruf Amin adalah seorang ulama, pemerintahan yang ada saat ini harus dilanjutkan, karena hasil kerja nyatanya sudah kita lihat.”

Berbekal dukungan para ulama Kalsel tersebut, H Supian yakin masyarakat akan condong ke pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019. “Ini bentuk dukungan para ulama terhadap Jokowi–Ma’ruf Amin di Kalsel,” kata Supian.

Reporter: Ahmad Bulkini
Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Jokowi: 99 Persen Karhutla Ulah Manusia, Penegakan Hukum Harus Tanpa Kompromi
apahabar.com

Nasional

Prabowo-Sandi Daftarkan Gugatan ke MK Siang Ini
apahabar.com

Nasional

Corona Masuk Indonesia, Stok Masker Kalsel Menipis
apahabar.com

Nasional

Jokowi Resmikan Jalan Tol Sumatera Sepanjang 189 Km
apahabar.com

Nasional

Mulai Oktober, Pemerintah Percepat Realisasi Dana Kesehatan
apahabar.com

Nasional

Kaltim Jadi Ibu Kota, Bupati Penajam Siapkan Ratusan Ribu Hektar Lahan
apahabar.com

Nasional

Merapi Gugurkan Lava Pijar 6 Kali, Status Waspada Level II
apahabar.com

Nasional

Beda Sikap GMNI Banjarmasin Soal Revisi UU KPK
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com