Kabar Duka, Satu Lagi Perawat di Banjarmasin Gugur karena Covid-19 Update Banjir Bandang NTT: Meninggal 177 Orang, 45 Masih Hilang Persiapan Terbatas, Pereli Binuang H Rihan Variza Naik Podium Kejurnas Sprint Rally Gugur Bertugas, Polisi Pemburu Buron di Sungai Martapura Tinggalkan 3 Anak Pegawainya Mencuri, Pangeran Khairul Saleh Minta KPK Evaluasi Diri

Timnas Siapkan Strategi Tangkal Serangan Thailand

- Apahabar.com Kamis, 15 November 2018 - 21:04 WIB

Timnas Siapkan Strategi Tangkal Serangan Thailand

SERIUS: Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti saat memimpin latihan perdana Timnas di Stadion Universitas Kasetsart, Bangkok, Kamis (15/11/2018) petang. (Foto : www.pssi.org)

apahabar.com, BANJARMASIN- Permainan Tim Nasional Indonesia terus digodok jelang laga melawan tuan rumah Thailand dalam lanjutan penyisihan piala AFF Grup B, Sabtu (17/11/2018) malam Wita. Terutama untuk menangkal serangan yang bakal dilancarkan pasukan Gajah Putih.

Pada sesi latihan perdana di stadion Universitas Kasetsart, Bangkok, Kamis (15/11/2018) petang, sang arsitek, Bima Sakti mengaku berupaya mematangkan taktik dan transisi permainan.

“Hari ini kami latihan adaptasi seperti cuaca, dan bagaimana organisasi bertahan maupun menyerang. Semua pemain harus kompak baik menyerang maupun bertahan harus sama-sama,” kata pelatih Timnas Indoneia, Bima Sakti usai latihan, seperti dilansir situs resmi PSSI.

“Pemain juga harus disiplin, terutama dalam posisi saat antisipasi serangan dari Thailand. Saat diserang terutama perpindahan bola pemain harus selalu mengingat siapa yang mengcover, pressing dan membikin segitiga di belakang. Saat ini kondisi pemain bagus dan sudah siap melawan Thailand,” tambah pelatih berusia 42 tahun ini.

Latihan skuad Garuda kali ini berlangsung selama 1,5 jam. Para penggawa nampak enjoy menikmati seluruh materi yang diberikan tim pelatih. Apalagi, mereka tak kurang dukungan. Pasalnya, beberapa mahasiswa Indonesia yang kuliah di Thailand datang untuk memberikan dukungan serta ingin berfoto bersama pemain Indonesia.

Raihan poin menjadi wajib bagi Hansamu Yama dan kawan-kawan demi asa lolos ke babak semi final Pial AFF Suzuki 2018. Dari dua laga, Timnas Indonesia baru mengoleksi dua poin. Hasil satu kali menang atas Timor Leste (3-1), dan kalah atas Singapura (0-1). Raihan poin ini sama dengan Thailand, namun serdadu Milovan Rajevac baru satu kali main. Mereka sukses menghancurkan Timor Leste dengan skor 7-0.

Pemain belakang Timnas Indonesia, Fachruddin mengatakan bahwa dirinya bersama rekan satu tim bertekad meraih poin di Thailand. Ia mengaku tim lawan meski kuat tetap ada celah untuk bisa ditembus.

“Kami optimistis meraih poin di kandang Thailand. Semua pemain Thailand kita waspadai. Yang jelas pada laga nanti, kami harus berjuang keras dan bermain secara maksimal demi target yang kami inginkan,” kata pemain asal klub Madura United tersebut.

Laga Indonesia melawan Thailand pada diperkirakan akan dipenuhi pendukung tuan rumah maupun suporter Garuda. Untuk mengakomodir keinginan fans Garuda yang ingin mendukung langsung di Stadion Rajamangala, PSSI memberikan pelayanan pembelian tiket di website www.pssi.org.

Sumber: www.PSSI.org

Editor: Zainal Mutaqien

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Shin Tae-yong Coret 11 Pemain TC Timnas U-19, Satu dari Barito Putera
apahabar.com

Sport

Tanpa Dua Pemain Ini, Yunan Tegaskan Siap Kalahkan Persela
apahabar.com

Sport

BWF World Tour Finals: Empat Wakil Indonesia Jalani Laga Hidup Mati Hari Ini
apahabar.com

Sport

Gagal di Mitra Kukar, RD Kepincut Persib
apahabar.com

Sport

Spurs ke Perempat Final Liga Champions
apahabar.com

Sport

Bukan Rumor, Oscar De La Hoya Pastikan Naik Ring Lagi

Sport

Tottenham Dikalahkan Klub Papan Bawah, Jose Mourinho Rindukan Sosok Ini
Marc Marquez

Sport

Hore! Marc Marquez Masuk Daftar Pebalap Seri Pembuka MotoGP 2021
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com