Ingat Setahun Jokowi tapi Mahasiswa di Banjarmasin Lupa Prokes Refleksi Setahun Jokowi-Ma’ruf, BEM Kalsel Ancam Demo Tiap Pekan NASA Tunjuk Nokia untuk Bangun Jaringan Seluler di Bulan, 2024 Kirim Manusia Bermukim di Sana Demo Setahun Jokowi-Ma’ruf, Pelajar di Banjarmasin Kepergok Bawa Miras Jadwal Liga Champions Liverpool Vs Ajax, Klopp Pastikan Van Dijk Bakal Lebih Tangguh

Tingkatkan Perekonomian, Pemerintah Banjarbaru Relokasi Pasar Bauntung

- Apahabar.com Kamis, 29 November 2018 - 18:15 WIB

Tingkatkan Perekonomian, Pemerintah Banjarbaru Relokasi Pasar Bauntung

Foto - Banjarbaru klik

apahabar.com BANJARBARU – Pemerintah Kota Banjarbaru akhirnya buka suara soal rencana relokasi Pasar Bauntung Banjarbaru ke Stadion Mini di Jalan Ro Ulin Kelurahan Loktabat Utara.

Pemkot melalui Disperindag Banjarbaru bertemu langsung dengan ratusan pedagang Pasar Bauntung Kamis (29/11) di Gedung Bina Satria.

“Kami Pemerintah Kota memiliki niat baik, untuk melindungi masyarakat. Termasuk para pedagang di Pasar Bauntung Kota Banjarbaru. Kami ingin meningkatkan perekonomian rakyat, termasuk di pasar-pasar tradisional di Banjarbaru,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, niat pemerintah saat ini baik. Rencana relokasi Pasar Bauntung ini untuk lebih baik. Agar nyaman, aman, tidak kumuh, parkir tidak sembarangan dan tertata rapi.

“Untuk itu rencananya kami menyiapkan infrastruktur yang baik. Sehingga kenyamanan ini, nantinya dapat dirasakan baik oleh pembeli dan pedagang,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, ke depan pihaknya ingin membangun pasar tradisional yang bagus dan nyaman. Sehingga masyarakat  Banjarbaru, banyak datang lagi ke Pasar Tradisional.  Pihaknya sudah membahas terkait relokasi ini dengan DPRD Kota Banjarbaru.

“Terkait relokasi ini ada kajian yang kami lakukan dan ini melibatkan ahli di dalamnya. Kami mengkaji betul-betul terkait relokasi ini. Sehingga menjadi peninggalan Pemerintahan kami nanti,” jelasnya.

Kekhawatiran pedagang pasar Bauntung jika direlokasi nanti menjadi sepi turut disampaikan. Nadjmi meyakini, ke depan di lokasi pasar yang baru di Jalan RO Ulin Loktabat Selatan, akan tambah banyak pembeli yang datang.

“Saya meyakini nantinya pembeli akan semakin banyak. Karena nantinya pasar yang baru akan nyaman, naik dari segi parkirnya dan susana di dalam pasar yang baru nanti. Dengan infrastruktur yang lebih baik. Kami ingin berbuat baik buat pedagang, dan masyarakat  menjadi nyaman saat berbelanja,” tambahnya.

 

Penulis: Zepi Al Ayubi

Editor: Fariz F

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Siring Piere Tendean Banjarmasin Tutup, RTH Kamboja Tetap Dibuka
apahabar.com

Kalsel

Siang Hari BMKG Prakirakan 4 daerah di Kalsel Diguyur Hujan Disertai Petir
apahabar.com

Kalsel

Gegara Bantuan Covid-19, RT Sendiri Dianiaya
apahabar.com

Kalsel

Sekda Tala Turun Jadi Kadis Koperasi Usaha Kecil dan Perdagangan
apahabar.com

Kalsel

Positif Covid-19 Bertambah, Warga Alalak Jalani Rapid Test Masif
apahabar.com

Kalsel

Jemaah Haji Non Prosedural, MUI Kalsel: Pahalanya Hilang!
apahabar.com

Kalsel

KPU HSS Umumkan 30 Nama Calon Anggota DPRD HSS
apahabar.com

Kalsel

Jelang Haul Guru Sekumpul ke 15, Polres Banjar Lakukan Kring Serse Untuk Monitoring Tempat Rawan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com