Demi Aliran Sungai, Pos Polisi di Jalan Veteran Banjarmasin Dibongkar Lewat Udara, Paman Birin Salurkan Bantuan Korban Banjir dari Jokowi Pekan Ini, Rupiah Berpeluang Tembus Rp 14.000 Dini Hari, Merapi Kembali Luncurkan Awan Panas Sejauh 1,8 Km Kanada Bakal Cabut Larangan Terbang Boeing 737 Max

Tingkatkan Perekonomian, Pemerintah Banjarbaru Relokasi Pasar Bauntung

- Apahabar.com Kamis, 29 November 2018 - 18:15 WIB

Tingkatkan Perekonomian, Pemerintah Banjarbaru Relokasi Pasar Bauntung

Foto - Banjarbaru klik

apahabar.com BANJARBARU – Pemerintah Kota Banjarbaru akhirnya buka suara soal rencana relokasi Pasar Bauntung Banjarbaru ke Stadion Mini di Jalan Ro Ulin Kelurahan Loktabat Utara.

Pemkot melalui Disperindag Banjarbaru bertemu langsung dengan ratusan pedagang Pasar Bauntung Kamis (29/11) di Gedung Bina Satria.

“Kami Pemerintah Kota memiliki niat baik, untuk melindungi masyarakat. Termasuk para pedagang di Pasar Bauntung Kota Banjarbaru. Kami ingin meningkatkan perekonomian rakyat, termasuk di pasar-pasar tradisional di Banjarbaru,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, niat pemerintah saat ini baik. Rencana relokasi Pasar Bauntung ini untuk lebih baik. Agar nyaman, aman, tidak kumuh, parkir tidak sembarangan dan tertata rapi.

“Untuk itu rencananya kami menyiapkan infrastruktur yang baik. Sehingga kenyamanan ini, nantinya dapat dirasakan baik oleh pembeli dan pedagang,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, ke depan pihaknya ingin membangun pasar tradisional yang bagus dan nyaman. Sehingga masyarakat  Banjarbaru, banyak datang lagi ke Pasar Tradisional.  Pihaknya sudah membahas terkait relokasi ini dengan DPRD Kota Banjarbaru.

“Terkait relokasi ini ada kajian yang kami lakukan dan ini melibatkan ahli di dalamnya. Kami mengkaji betul-betul terkait relokasi ini. Sehingga menjadi peninggalan Pemerintahan kami nanti,” jelasnya.

Kekhawatiran pedagang pasar Bauntung jika direlokasi nanti menjadi sepi turut disampaikan. Nadjmi meyakini, ke depan di lokasi pasar yang baru di Jalan RO Ulin Loktabat Selatan, akan tambah banyak pembeli yang datang.

“Saya meyakini nantinya pembeli akan semakin banyak. Karena nantinya pasar yang baru akan nyaman, naik dari segi parkirnya dan susana di dalam pasar yang baru nanti. Dengan infrastruktur yang lebih baik. Kami ingin berbuat baik buat pedagang, dan masyarakat  menjadi nyaman saat berbelanja,” tambahnya.

 

Penulis: Zepi Al Ayubi

Editor: Fariz F

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Sempat Terkendala Biaya, KIA Batola Segera Didistribusikan
apahabar.com

Kalsel

Kalsel Siaga Darurat Bencana, BPBD: Kami Siap
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 Tanbu: 2 PDP dari Simpang Empat
apahanar.com

Kalsel

Cuaca Esktrem Masih Berpotensi Terjadi di Kalsel Hari Ini
apahabar.com

Kalsel

Semula Pengusir Hama, Refugia Iyan Jadi Tempat Selfie
Natal

Kalsel

Jelang Natal dan Tahun Baru, Kapolresta Banjarmasin Pastikan Akan Ada Pengamanan
apahabar.com

Kalsel

Jelang Haul Guru Sekumpul ke 15, Polres Banjar Lakukan Kring Serse Untuk Monitoring Tempat Rawan
apahabar.com

Kalsel

Politeknik Batulicin Perpanjang Pendaftaran, Silakan Pilih 4 Program Studi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com