Perbaikan Pipa Bocor di Jalan Ahmad Yani Banjarmasin Rampung, Lapor Jika Air Keruh Lagi! Rumah Ambruk di Banjarmasin, Simak Pengakuan Pemilik Catat, Jadwal Pelantikan ASN Asal Tanbu Jadi Sekdakot Banjarmasin Menakar Langkah Pertamina-Pemprov Basmi Pelangsir BBM Kalsel Tertangkap! Pelaku Penggelapan Minyak Sawit di Banjarbaru, CPO Diganti Air Sungai

Tingkatkan Perekonomian, Pemerintah Banjarbaru Relokasi Pasar Bauntung

- Apahabar.com     Kamis, 29 November 2018 - 18:15 WITA

Tingkatkan Perekonomian, Pemerintah Banjarbaru Relokasi Pasar Bauntung

Foto - Banjarbaru klik

apahabar.com BANJARBARU – Pemerintah Kota Banjarbaru akhirnya buka suara soal rencana relokasi Pasar Bauntung Banjarbaru ke Stadion Mini di Jalan Ro Ulin Kelurahan Loktabat Utara.

Pemkot melalui Disperindag Banjarbaru bertemu langsung dengan ratusan pedagang Pasar Bauntung Kamis (29/11) di Gedung Bina Satria.

“Kami Pemerintah Kota memiliki niat baik, untuk melindungi masyarakat. Termasuk para pedagang di Pasar Bauntung Kota Banjarbaru. Kami ingin meningkatkan perekonomian rakyat, termasuk di pasar-pasar tradisional di Banjarbaru,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, niat pemerintah saat ini baik. Rencana relokasi Pasar Bauntung ini untuk lebih baik. Agar nyaman, aman, tidak kumuh, parkir tidak sembarangan dan tertata rapi.

“Untuk itu rencananya kami menyiapkan infrastruktur yang baik. Sehingga kenyamanan ini, nantinya dapat dirasakan baik oleh pembeli dan pedagang,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, ke depan pihaknya ingin membangun pasar tradisional yang bagus dan nyaman. Sehingga masyarakat  Banjarbaru, banyak datang lagi ke Pasar Tradisional.  Pihaknya sudah membahas terkait relokasi ini dengan DPRD Kota Banjarbaru.

“Terkait relokasi ini ada kajian yang kami lakukan dan ini melibatkan ahli di dalamnya. Kami mengkaji betul-betul terkait relokasi ini. Sehingga menjadi peninggalan Pemerintahan kami nanti,” jelasnya.

Kekhawatiran pedagang pasar Bauntung jika direlokasi nanti menjadi sepi turut disampaikan. Nadjmi meyakini, ke depan di lokasi pasar yang baru di Jalan RO Ulin Loktabat Selatan, akan tambah banyak pembeli yang datang.

“Saya meyakini nantinya pembeli akan semakin banyak. Karena nantinya pasar yang baru akan nyaman, naik dari segi parkirnya dan susana di dalam pasar yang baru nanti. Dengan infrastruktur yang lebih baik. Kami ingin berbuat baik buat pedagang, dan masyarakat  menjadi nyaman saat berbelanja,” tambahnya.

 

Penulis: Zepi Al Ayubi

Editor: Fariz F

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Langsung Bergerak, Satgas Pelayanan Publik Batola Sasar Dinas Pendidikan
apahabar.com

Kalsel

Mapala Uniska Heboh, Paman Birin Ikut Panjat Tebing
apahabar.com

Kalsel

Detik-Detik Pembunuhan Ibu Muda di Kintap Tala, Pelaku Diam-Diam Menyelinap ke Kamar
apahabar.com

Kalsel

Lagi, Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Ancam Kalsel Hari Ini

Kalsel

Kronologi Penangkapan SAM, Terduga Pembunuh di Simpang Empat Tanah Bumbu

Kalsel

Pesan Penyintas Covid-19 Tabalong: Jangan Abai Prokes, Sehat Itu Mahal!
apahabar.com

Kalsel

Sadar Tugas BPK Penuh Resiko, Dewan Kota Perjuangkan Asuransi
Pasar Murah

Kalsel

Perdana, Disdag Kalsel Gelar Pasar Murah Terbuka Saat Pandemi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com