Ibadah Ramadan di Banjarbaru Diperbolehkan dengan Prokes, Petasan Jangan! Bawaslu Kalsel Tanggapi Santai Aduan Denny Indrayana ke Pusat Kronologi Lengkap Penemuan Jasad Tak Utuh di Gang Jemaah II Banjarmasin Mudik Dilarang, Terminal Pal 6 Banjarmasin Tutup Rute Antarkabupaten-kota Mudik Ramadan Dilarang, Pertamina Kalimantan Tambah 3 Persen Pasokan Gas

Tips Memelihara Kucing Kampung

and - Apahabar.com Jumat, 16 November 2018 - 18:42 WIB
and - Apahabar.com Jumat, 16 November 2018 - 18:42 WIB

Tips Memelihara Kucing Kampung

tips memelihara kucing

apahabar.com, BANJARMASIN – Kendati bagi sebagian orang kucing kampung dianggap tidak istimewa, namun jika dipelihara dengan baik, kucing kampung bisa menjadi hewan peliharaan yang menawan dan menyenangkan.

Memelihara kucing kampung sebenarnya tidak membutuhkan biaya yang besar dibanding kita memelihara kucing impor. Namun memelihara kucing kampung memiliki keasyikan sendiri, apalagi jika kita memeliharanya sejak masih kecil. Kita akan memiliki ikatan batin yang kuat dengan hewan ini, karena kucing kampung memiliki kepekaan kepada majikannya dan hafal dengan kebiasaan tuan nya.

Berikut beberapa tips memelihara kucing kampung.

Berikan makanan kucing secara teratur

Berilah makan kucing kampung peliharaan kita secara teratur. Jika kurang makan, kucing akan terlihat kurang bertenaga lemas dan kotor serta mudah sakit. Pemberian makan bisa dilakukan 2 sampai 3 kali dalam sehari.

Berikan minuman secara teratur

Selain makanan yang teratur, kucing kampung juga butuh minum yang teratur. Untuk kucing kampung cukup diberikan minum air putih, namun upayakan air putih matang dan bersih agar pencernaannya sehat. Jika dananya cukup, ada baiknya seminggu 2 kali kucing kampung kita diberi minuman susu, namun jangan susu sapi karena kucing kampung sulit mencerna jenis susu ini. Carilah susu khusus kucing di petshot.

Perhatikan kesehatannya

Kucing kampung adalah hewan yang sangat aktif, berbeda dengan kucing ras impor. Oleh sebab itu, perlu diperhatikan kesehatannya. Walau jarang terserang sakit, kucing kampung tetap harus dijaga kebersihannya. Jika ada anggaran, kucing kampung peliharaan kita juga bisa sesekali dibawa ke dokter hewan untuk diperiksakan kondisi kesehatannya.

Mandikan kucing secara teratur

Pada umumnya kucing kampung takut dengan air, sehingga untuk memandikannya juga sulit. Namun demikian, kucing kampung peliharaan kita tetap perlu dimandikan, minimal satu minggu sekali, agar terjaga kebersihannya. Selain itu, kita harus rajin merawat kuku, telinga dan bulunya agar kucing kampung kita terlihat keren dan tentu saja sehat.

 

Editor : Budi Ismanto

Dari berbagai sumber

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

WhatsApp Gulirkan Pembaruan Via Google Play Beta Program, Silakan Coba
apahabar.com

Gaya

Menginap di Best Western, Salat Subuh di Masjid Sabilal Muhtadin
apahabar.com

Gaya

Viral Rumah Berlapis Emas Milik Crazy Rich di Palu
apahabar.com

Gaya

Usir Covid-19, Perempuan India Sembah Dewi Corona
apahabar.com

Gaya

Terciduk Sosok Nissan Grand Livina 2019 ‘Mengaspal’

Gaya

Kumpulan Ucapan Kreatif Nataru 2021, Bisa Kirim Via WA
apahabar.com

Gaya

Corona Menempel, Penting untuk Bawa Helm Saat Naik Ojek
apahabar.com

Gaya

Barisan Mobil yang ‘Dibunuh’ Pabrikan Automotif 2018
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com