Lampu Hijau Buka Masker, Pakar Covid-19 ULM: Hati-Hati Blunder Tabrakan Maut BPK Terulang Lagi, Apa Kabar Perda Damkar Banjarmasin? Perkuat Keandalan Listrik Kalseltengtim dengan Sistem Looping Jaringan Tersangka! Sopir BPK Penabrak 2 Pemotor di Banjarmasin Selatan Tuntut Pemerataan, Besok Buruh SIS ADMO Tabalong Juga Minta Pembagian Windfall

Tips Memelihara Kucing Kampung

and - Apahabar.com     Jumat, 16 November 2018 - 18:42 WITA
and - Apahabar.com     Jumat, 16 November 2018 - 18:42 WITA

Tips Memelihara Kucing Kampung

tips memelihara kucing

apahabar.com, BANJARMASIN – Kendati bagi sebagian orang kucing kampung dianggap tidak istimewa, namun jika dipelihara dengan baik, kucing kampung bisa menjadi hewan peliharaan yang menawan dan menyenangkan.

Memelihara kucing kampung sebenarnya tidak membutuhkan biaya yang besar dibanding kita memelihara kucing impor. Namun memelihara kucing kampung memiliki keasyikan sendiri, apalagi jika kita memeliharanya sejak masih kecil. Kita akan memiliki ikatan batin yang kuat dengan hewan ini, karena kucing kampung memiliki kepekaan kepada majikannya dan hafal dengan kebiasaan tuan nya.

Berikut beberapa tips memelihara kucing kampung.

Berikan makanan kucing secara teratur

Berilah makan kucing kampung peliharaan kita secara teratur. Jika kurang makan, kucing akan terlihat kurang bertenaga lemas dan kotor serta mudah sakit. Pemberian makan bisa dilakukan 2 sampai 3 kali dalam sehari.

Berikan minuman secara teratur

Selain makanan yang teratur, kucing kampung juga butuh minum yang teratur. Untuk kucing kampung cukup diberikan minum air putih, namun upayakan air putih matang dan bersih agar pencernaannya sehat. Jika dananya cukup, ada baiknya seminggu 2 kali kucing kampung kita diberi minuman susu, namun jangan susu sapi karena kucing kampung sulit mencerna jenis susu ini. Carilah susu khusus kucing di petshot.

Perhatikan kesehatannya

Kucing kampung adalah hewan yang sangat aktif, berbeda dengan kucing ras impor. Oleh sebab itu, perlu diperhatikan kesehatannya. Walau jarang terserang sakit, kucing kampung tetap harus dijaga kebersihannya. Jika ada anggaran, kucing kampung peliharaan kita juga bisa sesekali dibawa ke dokter hewan untuk diperiksakan kondisi kesehatannya.

Mandikan kucing secara teratur

Pada umumnya kucing kampung takut dengan air, sehingga untuk memandikannya juga sulit. Namun demikian, kucing kampung peliharaan kita tetap perlu dimandikan, minimal satu minggu sekali, agar terjaga kebersihannya. Selain itu, kita harus rajin merawat kuku, telinga dan bulunya agar kucing kampung kita terlihat keren dan tentu saja sehat.

 

Editor : Budi Ismanto

Dari berbagai sumber

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tak Berkategori

Satu Warganya Positif, HSS Nyatakan Perang terhadap Covid-19

Tak Berkategori

Gerak Cepat, Dinsos Tabalong Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Banua Lawas
apahabar.com

Tak Berkategori

Berikut Puasa ala Rasulullah bagi Pasien Penyakit Jantung
apahabar.com

Tak Berkategori

MUI Waspadai Adanya Aliran-Aliran Keagamaan Berbahaya
apahabar.com

Tak Berkategori

Ahmad Fikry Buka Porseni Korpri

Tak Berkategori

Liga 2 Indonesia: Persiba Menang Tipis Atas PSBS Biak
apahabar.com

Tak Berkategori

17 April, Pemprov Kalsel Himbau Perusahaan Liburkan Karyawan
apahabar.com

Tak Berkategori

Terbiasa Mandiri, Nafa Urbach Enggan Menikah Lagi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com