Kronologi Pria Kelumpang Tengah Tewas Disengat Ribuan Lebah Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah Hari Ini Kuota Internet Belajar Siswa dan Guru Dikirim Langsung ke Nomor Peserta, Berikut Besar Subsidinya Tolak Omnibus Law, Ketua DPRD Kalsel Digelari Juara Stand Up Komedi SHM-MAR Kampanye, Pedagang Keliling Ketiban Berkah

Tips Menghindari Petir Saat Hujan

and - Apahabar.com Rabu, 21 November 2018 - 13:06 WIB
and - Apahabar.com Rabu, 21 November 2018 - 13:06 WIB

Tips Menghindari Petir Saat Hujan

foto: citraindonesia.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Petir lebih banyak menelan korban jiwa daripada tornado atau angin topan. Jika suara petir sudah terdengar, siap-siaplah mencari perlindungan. Berikut tips menghindarinya.

Seperti dilansir ready.ga.gov, ada beberapa yang harus anda pahami untuk tidak tersambar petir.

1. Carilah perlindungan ke dalam sebuah gedung atau mobil. Jauhkan diri dari jendela mobil yang kovertibel (mobil yang terdiri dari dua atau empat pintu yang memiliki atap agak lunak atau keras yang dapat dibuka)

2. Jika sedang berada di taman, hutan, atau di mana saja yang banyak pepohonan, carilah tempat berlindung yang aman, berteduh di bawah pohon-pohon yang tidak menjulang tinggi. Karena pohon tinggi paling sering jadi sasaran petir.

3. Jika sedang berenang atau melakukan kegiatan di laut, segeralah keluar dari air merapat ke daratan dari segera mencari tempat berlindung.

4. Pergilah ke tempat yang memiliki dataran cukup rendah, terbuka, dan jauh dari pepohonan atau tiang, dan juga benda-benda berlogam. Pastikan memilih tempat yang juga dapat terhindar dari banjir.

5. Anda juga bisa jongkok dan membuat diri serendah (sedekat) mungkin ke tanah. Taruh tangan pada lutut dengan posisi kepala di antara lutut dan tangan.

6. Jangan berbaring atau bermain hujan dengan kaki telanjang. Ini akan membuat anda menjadi target untuk tersambar petir.

Sumber: Liputan6

Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Gaya

Toyota Mah Bebas, Apapun Ubahan Avanza #PastiLaku
apahabar.com

Gaya

Waspada, Anak Muda juga Bisa Terserang Stroke
apahabar.com

Gaya

Roti Telur Mayones untuk Menu Sahur Kilat
apahabar.com

Gaya

Pamer Silver Play Button Youtube, Said Jola Berbagi Kisah Inspiratif
apahabar.com

Gaya

Se’i Suba Suka, Nikmatnya Daging Asap Khas NTT di Banjarmasin
apahabar.com

Gaya

6 Masalah Kesehatan Ini Disebabkan Karena Kebanyakan Tidur
apahabar.com

Gaya

Jokowi Ajak Cucu Liburan ke Mal
apahabar.com

Gaya

Selama WFH, Tablet Samsung Diminati untuk Bekerja
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com