Suami Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Dikenal Penambaan Tak Seberuntung THM, Pembukaan Siring Pierre Tendean Ditunda Lagi Benarkah Depresi? Ibu Terduga Pembunuh Anak Kandung di Batu Benawa HST di Mata Warga KPK OTT Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna Dampak Libur Panjang, Banjarbaru Kembali Zona Merah!

UI Dilibatkan Teliti Gizi Anak Asia Tenggara Diteliti

- Apahabar.com Kamis, 29 November 2018 - 15:45 WIB

UI Dilibatkan Teliti Gizi Anak Asia Tenggara Diteliti

Ilustrasi gizi. Foto–net/

Adapun informasi yang akan dikumpulkan antara lain data-data pertumbuhan, asupan makanan, aktivitas fisik dan parameter biokimia anak-anak berusia enam bulan hingga 12 tahun.

Dikarenakan tingkat dan besarnya kasus malnutrisi di wilayah ini, studi akan menitikberatkan pada asupan protein dan status gizi. Protein adalah zat gizi penting untuk pertumbuhan dan perkembangan anak-anak.

Di Indonesia studi akan dilakukan oleh Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia bekerjasama dengan FrieslandCampina.

Kemudian hasilnya diharapkan pada 2021 dan dapat digunakan untuk mengembangkan program-program intervensi nasional, memperkaya pengetahuan ilmiah dan mendukung kebijakan pemerintah.

President of Consumer Dairy Royal FrieslandCampina Roel van Neerbos, menambahkan, gizi yang baik adalah faktor penting untuk pertumbuhan, kesehatan, dan perkembangan anak.

Banyak anak-anak di dunia mengalami ketidakseimbangan konsumsi makanan yang mengakibatkan over or undernutrition (kelebihan atau kekurangan gizi).

Selama bertahun-tahun, Frisian Flag di Indonesia sebagai bagian dari FrieslandCampina telah bekerja bersama dengan Pemerintah, LSM, dan berbagai organisasi profesi kesehatan untuk mendidik dan menginspirasi keluarga untuk mengadopsi gaya hidup sehat.

Studi ini akan memberi kita informasi menyeluruh mengenai kesenjangan status gizi anak, sebagai dasar pengembangan inovasi produk susu serta program gaya hidup sehat yang disesuaikan dengan kebutuhan gizi dan tumbuh kembang mereka.

Sumber : antara
Editor : Nasrullah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Apple Hapus 2.500 Game dari App Store China
apahabar.com

Gaya

Tak Banyak yang Tahu, Berikut Spot Camping di HSS yang Memanjakan Mata Pecinta Alam
apahabar.com

Gaya

Soal Dugaan Konspirasi di Balik Covid-19, Simak Kata Peneliti Indonesia
apahabar.com

Gaya

Cara Aman Beli Motor Bekas
apahabar.com

Gaya

5 Kedai Ngopi Asyik di Banjarmasin
apahabar.com

Gaya

Gila! Pebisnis Stiker Banjarmasin Dipercaya Modifikasi Mobil Mewah Artis, Mulai Atta Halilintar, Baim Wong hingga Raffi Ahmad
apahabar.com

Gaya

Waspadai Penyakit Serius Jika Mendadak Bangun Malam
apahabar.com

Gaya

Toyota Tarik Ribuan Prius dan Corolla Hybrid, Ada Apa?
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com