Pengembalian Tengkorak Demang Lehman dan Dugaan Penghapusan Sejarah oleh Belanda 2021, Kemenhub Kaji Wacana Pembangunan Bandara di Barabai HST Kalsel Cara Nonton Live Streaming El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Bein Sport & Vidio.com Malam Ini Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor!

Unik, Inilah Sajian Kopi Sebening Air Mineral

- Apahabar.com Jumat, 30 November 2018 - 12:30 WIB

Unik, Inilah Sajian Kopi Sebening Air Mineral

Barista restoran Arack & Spice, Aditya Wiguna, meracik kopi destilasi sehingga kopi sebening air mineral. Foto-JIBI/BISNIS

apahabar.com, BANJARMASIN – Kopi yang biasa disajikan sebagai minuman umumnya berwarna hitam kecokelatan, ternyata dapat disajikan layaknya air mineral, bening atau tanpa warna.

Barista restoran Arack & Spice, Aditya Wiguna, adalah orang yang mampu meracik minuman kopi seperti itu. Namun, minuman itu bukanlah kopi melainkan mocktail.

“Minuman rasa kopi ini termasuk mocktail nonalkohol. Jadi semua orang bisa meminumnya,” ujarnya.

Proses pembuatan minuman itu memakai teknik destilasi atau penyulingan. Dia mengaku terinspirasi dari infused water yakni air mineral beraroma buah-buahan. Namun, dia tidak setuju bila mocktail rasa kopi itu disamakan dengan infused water. Alasannya adalah proses pembuatannya yang berbeda.

apahabar.com

Kopi bening.

“Cairan kopi yang sudah dibuat kemudian disuling atau destilasi. Ada alat khusus supaya rasa kopinya tetap kuat. Kalau infused water kan hanya didiamkan selama beberapa jam atau hari,” ujarnya.

Dia mengklaim kandungan kafein pada moctail tersebut sangat sedikit meski rasa kopinya tidak berkurang. Single origin kopi manapun juga dinilainya bisa dijadikan mocktail yang dihargai sekitar Rp60.000 ini.

Baca juga : 3 Kunci Menyeduh Teh Agar Terasa Nikmat

“Untuk saat ini kami menggunakan kopi Kintamani sebagai single origin mocktail ini. Namun, semua jenis kopi juga bisa digunakan.”

sumber : traveling.bisnis.com
editor : Milhan Rusli

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Samsung Luncurkan Galaxy A01
apahabar.com

Gaya

Rian D’Masiv Sahur Hanya dengan Segelas Susu
apahabar.com

Gaya

Modis Tapi Ramah Lingkungan? Coba Sandal Jepit dari Alga
apahabar.com

Gaya

Investasi Janda Bolong, dan Kiat Petik Cuan
apahabar.com

Gaya

5 Kebiasaan Bikin Boros di Bulan Puasa
apahabar.com

Gaya

Bersama Andre Taulany di Tema Indonesia, Sule Buka Alasan Cintai Nathalie Holscher
apahabar.com

Gaya

5 Langkah Pertolongan Pertama Ketika Luka
apahabar.com

Gaya

Soal Dugaan Konspirasi di Balik Covid-19, Simak Kata Peneliti Indonesia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com