Muatan Politis dalam Pencopotan Sekda Tanah Bumbu Kantongi 3 Barang Bukti, Bawaslu Dalami Dugaan Pelanggaran BirinMU BW, Eks Pimpinan KPK Buka-bukaan Alasan Turun Gunung Bantu H2D Gandeng BW, Tim H2D Laporkan Dugaan Pelanggaran Petahana Kalsel ke Bawaslu Duel Juventus vs Barcelona Liga Champions Malam Ini Tanpa Ronaldo vs Lionel Messi, Link Live Streaming SCTV!

Usaha Kreatif Sablon Kaos Jadi Potensi Bisnis, Rifani Kebanjiran Pelanggan

and - Apahabar.com Rabu, 14 November 2018 - 15:25 WIB
and - Apahabar.com Rabu, 14 November 2018 - 15:25 WIB

Usaha Kreatif Sablon Kaos Jadi Potensi Bisnis, Rifani Kebanjiran Pelanggan

Salah satu karyawan unit usaha Level Sablon Kaos milik Muhammad Rifani. Apahabar.com/Baha

apahabar.com, BANJARMASIN– Industri kreatif dirasa menjadi potensi bisnis paling menjanjikan untuk digarap pelaku usaha di Kalimantan Selatan, terutama kaum muda pada saat ini.

Muhammad Rifani misalnya, yang sehari-sehari berprofesi sebagai jurnalis. Sudah dua tahun lama, bisnis jasa sablon manual ia lakoni. Kreatifitas, ujarnya, menjadi penentu menjaga keberlangsungan usaha bidang industri rumahan ini.

Pria kelahiran Hulu Sungai Selatan (HSS) ini, mengusung brand Level Sablon Kaos dengan membuka gerai usaha di Komplek Grand Diamond Cempaka, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru.

Selain menjual produk baju kaos hasil kreatifitasnya, Rifani juga menerima pemesanan sablon sekaligus desain motif pada baju sesuai keinginan dan permintaan para pelanggannya.

“Kalau produk kita jual kaos lengan pendek Rp70 ribu dan kaos lengan panjang Rp75 ribu,” jelas Rifani.

Alumni Universitas Lambung Mangkurat (ULM) ini menerangkan, pesanan bergantung ukuran sablon dan kerumitan desain. Pesanan yang datang, umumnya dipatok mulai Rp 90 ribu sampai Rp110 ribu tiap baju, yang datang dari kelompok komunitas atau para penyelenggara even.

Sejauh ini ia telah mempekerjakan tiga orang karyawan yang sanggup menyelesaikan pekerjaan sablon baju mencapai 100 potong/hari.

“Pesanan kalau lagi banyak bisa sampai seribu potong. Itu bisa kami kerjakan dengan tempo kurang dari sebulan,” ujarnya.

Pemuda ini mengaku jika sedang kebanjiran pesanan, usahanya itu bisa meraup omset mencapai Rp10 juta bersih dalam sebulan.

“Kadang sepi juga. Kalau lagi sepi itu omzet kita rata-rata 4 juta/bulan. Itu pendatapan bersih, karena kita untuk baju kaosnya masih pesan dari Bandung,” sebutnya.

Ia juga menambahkan, keberadaan unit usahanya itu bisa juga dicari melewati Instagram Level Sablon Kaos, dan kontak personnya.

Reporter: Bahaudin Qusairi

Editor: Fariz

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Imbas Corona, Puluhan Karyawan Hotel Berbintang di Banjarmasin Diistirahatkan
Tiket Pesawat Diskon, Cek Ketentuannya

Ekbis

Tiket Pesawat Diskon, Cek Ketentuannya
apahabar.com

Ekbis

Harga Emas Stabil, Investor Cermati Covid-19 dan Pilpres AS
apahabar.com

Ekbis

Korban Perang Dagang AS-China, Harga Minyak di Asia Turun
apahabar.com

Ekbis

Triwulan I 2019, Sumber Pajak Reklame Banjarmasin Terendah
apahabar.com

Ekbis

Direktur Puskepi: Kenaikan Tarif Cukai SKT Harus di Bawah SKM
apahabar.com

Ekbis

Erick Thohir Sebut Ekonomi Indonesia Masih Lebih Baik dari Negara G20 Lain
apahabar.com

Ekbis

Jokowi Resmi Luncurkan Banpres Produktif Usaha Mikro
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com