Tensi Politik Memanas, Bawaslu RI Turun Gunung ke Kalimantan Selatan Buntut Video Guru Wildan, Bawaslu Klarifikasi PWNU Kalsel Resmi! PPKM Mikro di Banjarbaru Kembali Diperpanjang hingga 19 April Hore! Tanah Laut Segera Miliki Stadion Berkapasitas 10.000 Penonton Perhatian! Bandara Syamsudin Noor Tetap Beroperasi Selama Larangan Mudik

WhatsApp Ubah Syarat Layanan, Segera Perbaharui Pengaturan

- Apahabar.com Rabu, 28 November 2018 - 09:30 WIB

WhatsApp Ubah Syarat Layanan, Segera Perbaharui Pengaturan

Ilustrasi WhatsApp. Foto : detik.com

apahabar.com, BANJARMASIN – WhatsApp telah mengubah persyaratan layanannya atau terms of service (ToS). Untuk melindungi privasi pengguna ada beberapa pengaturan yang harus diubah.

Seperti dilansir laman businesstodaty.in, Selasa (27/11), perubahan tersebut dilakukan setelah WhatsApp diakuisisi US$ 19 miliar oleh Facebook. Berikut pengaturan dalam aplikasi yang harus diubah agar data privasi pengguna tetap aman:

  1. Last Seen

Pengaturan privasi WhatsApp memungkinkan setiap pengguna untuk melihat status ‘terakhir dilihat’. Pengaturan ini menampilkan waktu ketika anda atau kontak anda terakhir aktif atau online.

Jika dalam pengaturan yang dipilih ‘Semua orang’, maka siapa pun dapat memeriksa saat anda terakhir aktif di WhatsApp. Anda mungkin tidak ingin membagikan informasi aktivitas anda dengan semua orang. Jadi, anda dapat mengalihkan aktivitas ‘terakhir dilihat’ ke ‘tidak ada’.

  1. Foto Profil

Ini adalah pilihan pribadi, tapi tidak seorang pun ingin orang bisa  mengunduh atau membagikan foto profil mereka. Jaga jarak pandang terbatas pada teman-teman anda. Ini akan mencegah orang untuk mengunduh foto profil anda.

  1. Pratinjau Pesan

WhatsApp memberi anda pratinjau kecil dari semua pesan masuk. Hal-hal mungkin menjadi lebih buruk karena WhatsApp berencana untuk mulai memutar video secara otomatis di bilah notifikasi itu sendiri.

Cara terbaik untuk mengatasinya adalah dengan pergi ke pengaturan Notification dan toggling opsi ‘Show Preview’ diubah ke off. Sekarang Anda hanya akan mendapatkan pemberitahuan tentang pengirim tanpa menampilkan pratinjau pesan.

  1. Status WhatsApp

Status WhatsApp baru berbentuk video, foto atau pesan teks yang muncul selama 24 jam. Anda dapat membagikan status Anda dengan semua orang atau dengan kontak tertentu sesuai keinginan pengguna.

  1. Baca Penerimaan

WhatsApp memberi tahu pengirim apakah pesannya sudah dibaca atau belum. Namun, terkadang pengirim ingin memastikan pesannya terbaca atau tidak, dan mengapa tidak menjawab. Jika tidak ingin diketahui telah membaca, namun tidak ingin kelihatan membaca, caranya adalah dengan mematikan tanda terima terbaca.

Baca juga : Asus Rilis Zenfone Max Pro M2, Desember Mendatang

Sumber: Detik.com

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Usai Testimoni Gubernur The Fed, Rupiah Kembali Tertekan
apahabar.com

Ekbis

Realisasi Investasi Kalsel Masih di Bawah Kaltim, dan Kalbar!
apahabar.com

Ekbis

Terikat Utang Online Abal-abal, Korban Disuruh Jual Ginjal
apahabar.com

Ekbis

Kredit Triwulan I Kaltim Tumbuh Melambat

Ekbis

Efek Samping Vaksin Nusantara, Peneliti: Demam hingga Kolesterol Naik
apahabar.com

Ekbis

Corona Efek, Harga Minyak Naik Tipis
apahabar.com

Ekbis

Penjelasan Luhut Terkait Utang Indonesia Bertambah
apahabar.com

Ekbis

Libur Natal, Bandara Syamsudin Noor Kebanjiran Penumpang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com