Ratusan Rumah Terbakar, Dapur Umum Mulai Dibuka di Patmaraga Kotabaru Alasan Mengapa Api di Patmaraga Kotabaru 5 Jam Baru Padam Usai Beasiswa 1000 Doktor, SHM Bakal Cetak Ribuan Sarjana Baru di Tanah Bumbu Sederet Prestasi Niha, Hafizah Cilik Kotabaru dari MTQ Tingkat Kabupaten hingga Provinsi Polisi Anulir Pernyataan Status Tersangka Dua Mahasiswa Kalsel

Kebakaran Kapal di Jatim: 128 Selamat, Tiga Orang Masih Hilang

- Apahabar.com Minggu, 2 Desember 2018 - 16:06 WIB

Kebakaran Kapal di Jatim: 128 Selamat, Tiga Orang Masih Hilang

Ilustrasi. Foto - seru jambi

apahabar.com, SURABAYA – Tiga orang sementara ini masih belum ditemukan dalam kebakaran kapal penumpang KM Gerbang Samudra I di perairan sekitar Karang Jamuang, Jawa Timur, yang terjadi sekitar pukul 01.00 WIB, Minggu dini hari. Hal itu diungkapkan oleh salah satu pejabat berwenang di sana.

Komandan Tim Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) Surabaya, Satrio Nurridanto mengatakan pihaknya mendengar informasi kebakaran kapal tujuan Surabaya-Banjarmasin itu pada sekitar pukul 04.00 WIB.

“Kami segera menggerakkan tim menggunakan Kapal Negara atau KN SAR 225 Widura yang tiba di lokasi perairan Karang Jamuang pada sekitar pukul 07.00 WIB,” tambahnya.

Ia memastikan timnya bersama personel gabungan telah mengevakuasi sebanyak 128 orang dari dalam kapal nahas tersebut.

Seluruh korban yang berhasil dievakuasi yang mengalami luka-luka dilarikan ke Rumah Sakit Primasatya Husada Citra (PHC) di lingkungan Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

“Sedangkan korban yang selamat sementara hingga siang hari ini masih diinapkan di Hotel Pacifik, kawasan Tanjung Perak Surabaya,” ujar Satrio.

Dia mengungkapkan Tim Basarnas sampai sekarang masih berupaya melakukan pencarian terhadap tiga orang dari KM Gerbang Samudra I yang dinyaatakan hilang.

“Informasinya tiga orang ini terdiri dari seorang nakhoda dan dua kadet. Kami masih berupaya melakukan pencarian,” ucapnya.

Data manifes khususnya jumlah penumpang di atas KM Gerbang Samudra I masih simpang siur. Kantor Kesyahbandaran Utama Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya masih belum meberikan pernyataan resmi.

Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Pelabuhan Tanjung Perak, Dwi Budi Sutrisno tidak menjawab saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya.

 

Sumber: Antara

Editor: Fariz

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Kemenpan-RB Buka Penerimaan CPNS dan PPPK Tahun Depan
apahabar.com

Nasional

Gempa M 7,1 di Kepulauan Talaud, BNPB: Tidak Berpotensi Tsunami
apahabar.com

Nasional

PLN Ajak Masyarakat Beralih ke Kompor Listrik, Katanya Hemat Rp 50.000 per Bulan
apahabar.com

Nasional

Jalur Pendakian ke Gunung Semeru Ditutup 3 Januari 2019
apahabar.com

Nasional

Kronologi Penangkapan 81 Orang Terkait Bentrok di Buton
apahabar.com

Nasional

Dokumen Tak Lengkap, 8 Mobil Mewah Disita Polisi
apahabar.com

Nasional

Elektabilitas Naik di Tengah Pandemi Covid-19, Ridwan Kamil Bayangi Ganjar Pranowo
apahabar.com

Nasional

Disergap Timsus di Kotabaru, Simak Sepak Terjang Buronan Korupsi Kejagung RI
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com