Lampu Hijau Buka Masker, Pakar Covid-19 ULM: Hati-Hati Blunder Tabrakan Maut BPK Terulang Lagi, Apa Kabar Perda Damkar Banjarmasin? Perkuat Keandalan Listrik Kalseltengtim dengan Sistem Looping Jaringan Tersangka! Sopir BPK Penabrak 2 Pemotor di Banjarmasin Selatan Tuntut Pemerataan, Besok Buruh SIS ADMO Tabalong Juga Minta Pembagian Windfall

Kebakaran Kapal di Jatim: 128 Selamat, Tiga Orang Masih Hilang

- Apahabar.com     Minggu, 2 Desember 2018 - 16:06 WITA

Kebakaran Kapal di Jatim: 128 Selamat, Tiga Orang Masih Hilang

Ilustrasi. Foto - seru jambi

apahabar.com, SURABAYA – Tiga orang sementara ini masih belum ditemukan dalam kebakaran kapal penumpang KM Gerbang Samudra I di perairan sekitar Karang Jamuang, Jawa Timur, yang terjadi sekitar pukul 01.00 WIB, Minggu dini hari. Hal itu diungkapkan oleh salah satu pejabat berwenang di sana.

Komandan Tim Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) Surabaya, Satrio Nurridanto mengatakan pihaknya mendengar informasi kebakaran kapal tujuan Surabaya-Banjarmasin itu pada sekitar pukul 04.00 WIB.

“Kami segera menggerakkan tim menggunakan Kapal Negara atau KN SAR 225 Widura yang tiba di lokasi perairan Karang Jamuang pada sekitar pukul 07.00 WIB,” tambahnya.

Ia memastikan timnya bersama personel gabungan telah mengevakuasi sebanyak 128 orang dari dalam kapal nahas tersebut.

Seluruh korban yang berhasil dievakuasi yang mengalami luka-luka dilarikan ke Rumah Sakit Primasatya Husada Citra (PHC) di lingkungan Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

“Sedangkan korban yang selamat sementara hingga siang hari ini masih diinapkan di Hotel Pacifik, kawasan Tanjung Perak Surabaya,” ujar Satrio.

Dia mengungkapkan Tim Basarnas sampai sekarang masih berupaya melakukan pencarian terhadap tiga orang dari KM Gerbang Samudra I yang dinyaatakan hilang.

“Informasinya tiga orang ini terdiri dari seorang nakhoda dan dua kadet. Kami masih berupaya melakukan pencarian,” ucapnya.

Data manifes khususnya jumlah penumpang di atas KM Gerbang Samudra I masih simpang siur. Kantor Kesyahbandaran Utama Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya masih belum meberikan pernyataan resmi.

Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Pelabuhan Tanjung Perak, Dwi Budi Sutrisno tidak menjawab saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya.

 

Sumber: Antara

Editor: Fariz

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Nasional

Survei: 40 Persen Anak Muda Nilai RI Kurang Demokratis
Sopir Vanessa Angel

Nasional

Resmi Tersangka, Berikut Pengakuan Sopir Vanessa Angel ke Polisi
Andi Sudirman

Nasional

Gantikan Nurdin Abdullah, Andi Sudirman Sulaiman Jadi Plt Gubernur Sulsel
apahabar.com

Nasional

Heboh Saling Kawal di TPS, Pengamat: Ini Merupakan Hal Baru di Pemilu
apahabar.com

Nasional

Jokowi Bubarkan Gugus Tugas Covid-19, Ini Penggantinya
apahabar.com

Nasional

Jokowi Minta Pengusaha Pertahankan Pekerja
apahabar.com

Nasional

Daendels, Jenderal Hindia Belanda Mendadak Trending di Twitter Gegara Omnibus Law
apahabar.com

Nasional

Hari Pers Nasional, Pertamina Ajak Jurnalis “Move On”
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com