Belasan Mahasiswa-Polisi Luka-Luka, Polres Ungkap Biang Ricuh #SaveKPK II di Banjarmasin #SAVEKPK Bergaung di Banjarmasin: Ratusan Mahasiswa Ultimatum Ketua DPRD Kalsel di Tengah Guyuran Hujan Tagih Janji Reklamasi, Dewan Tabalong Ngotot Panggil Bos Adaro UPDATE! Tunggu Supian HK, Massa #SaveKPK di Banjarmasin Ngotot Bertahan Jenderal Lapangan Aksi #SaveKPK di Banjarmasin Terluka, Tangan-Kepala Berdarah

19 Karyawan PLN Hilang Diterjang Tsunami di Tanjung Lesung

- Apahabar.com Minggu, 23 Desember 2018 - 12:38 WIB

19 Karyawan PLN Hilang Diterjang Tsunami di Tanjung Lesung

Warga berjalan di samping atap rumah miliknya yang roboh setelah diterjang gelombang tinggi di Kampung Cikadu, Kecamatan Tanjung Lesung, Pandeglang, Minggu (23/12/18).Foto - Antara

apahabar.com, JAKARTA – Selain rombongan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), tsunami Selat Sunda yang menerjang kawasan Pantai Tanjung Lesung pada Sabtu (22/12) malam juga menelan korban dari pihak rombongan PLN Jawa Barat yang sedang melakukan kegiatan wisata.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Satuan Komunikasi PLN I Made Suprateka melalui pesan pendek yang diterima CNNIndonesia.com pada Minggu (23/12).

Hingga Minggu (23/12) pukul 09.00 WIB jumlah korban yang terdata ialah 24 orang terluka dan 19 orang hilang.

Sementara itu korban yang selamat berjumlah 133 orang.

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un, kabar duka menyelimuti keluarga besar PLN atas musibah yang menimpa rekan-rekan kami di Tanjung Lesung, Pandeglang, pada Sabtu (22/12) malam. Keluarga PLN dari Unit Induk Transmisi Jawa bagian Barat turut menjadi korban bencana tsunami yang terjadi pada pukul 21.27 WIB,” tulisnya seperti dilansir cnnindonesia.com.

“Kami saat ini terus mendata dan melakukan pencarian terhadap seluruh korban, kami mohon doanya agar seluruh keluarga PLN bisa segera ditemukan dalam kondisi selamat,” lanjutnya.

Saat ini PLN juga telah membentuk tim gerak cepat tanggap bencana serta mengirimkan 26 ambulans ke lokasi bencana.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Sekretaris Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, juga membenarkan bahwa ada korban dari Kemenpora.

“Ada rombongan Kemenpora yang sedang gathering di Tanjung Lesung yang terdampak musibah. Rombongan berjumlah 50 orang, satu orang meninggal, beberapa cedera termasuk Kepala Pusat Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, dan Kesehatan Olahraga Nasional Kemenpora,” kata Gatot dalam pesan pendek yang diterima CNNIndonesia.com pada Minggu (23/12).

Baca Juga: Detik-detik Saat Tsunami Menerjang Konser Seventeen

“Acara berlangsung di Tanjung Lesung pada 21-23 Desember, rombongan merupakan keluarga karyawan yang membawa anak dan istri, dan rencananya hari ini pulang,” lanjutnya.

Sumber : cnnindonesia.com
Editor : Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Pesta Miras Oplosan, Belasan Pelajar di Banjarbaru Digelandang Polisi
Reaktif

Nasional

Reaktif Corona, 28 Peserta Aksi 1812 Dirujuk ke Wisma Atlet
apahabar.com

Nasional

Iduladha Jatuh pada 11 Agustus 2019
apahabar.com

Nasional

Bandung Perpanjang PSBB hingga Akhir Mei 2020
apahabar.com

Nasional

5 Petugas Kebersihan JIS Digugat Rp 1,7 Triliun
apahabar.com

Nasional

Marinir TNI AL Kirim Satgas Kemanusiaan ke Natuna, Ada Apa?
apahabar.com

Nasional

3 Kartu ‘Sakti’ Jokowi Masuk APBN 2020

Nasional

Hakim Gugurkan Gugatan Praperadilan Rizieq Shihab
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com