BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen Waspada Penularan Covid-19 di Libur Panjang, Disdik Banjarmasin Imbau Pelajari Patuhi Prokes Bikin Haru, Simak Curahan Mama Lita MasterChef Indonesia Pasca-ditinggal Suami Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah

25 Pasutri Nikah Massal

- Apahabar.com Selasa, 11 Desember 2018 - 17:46 WIB

25 Pasutri Nikah Massal

NIKAH - Peserta nikah isbat terpadu saat menjalani prosesi pernikahan di aula Baiaman Kecamatan Banjarmasin Selatan.Foto: Edos

apahabar.com, BANJARMASIN – Sedikitnya 25 pasangan suami istri (pasutri) saat berada di Aula Baiman Kantor Kecamatan Banjarmasin Selatan, Jalan Tembus Mantuil RT 01 RW 01, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin terlihat mengumbar senyum, Selasa (11/12) pagi. Sebab mereka kini mendapatkan surat nikah setelah menjalani Isbat Nikah Terpadu.

Isbat nikah massal yang digelar oleh Pemko Banjarmasin setelah bekerja sama dengan Pengadilan Agama Kota Banjarmasin serta Kemenag Kota Banjarmasin ini diperuntukkan untuk pasangan suami dan istri bagi kalangan masyarakat yang belum memiliki buku akte nikah.

Pantauan Apahabar.com, kegiatan tersebut dilakukan menggunakan dua meja hijau hakim sidang isbat. Peserta yang berdatangan terpantau menjalani sidang secara bergiliran.

Warga yang ikut sidang isbat ini merupakan masyarakat Kecamatan Banjarmasin Selatan dan Banjarmasin Barat yang rata-rata diikuti oleh pasutri yang tak lagi muda.

Tidak sedikit pula mereka yang usia perkawinannya sudah mencapai belasan bahkan puluhan tahun. Bahkan ada yang menggendong anak hasil pernikahannya.

Baca Juga : Kejar KKB di Papua, 2 Anggota TNI Tertembak

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Mark Up Anggaran Rp2,4 M, Eks Komisioner KPU Banjar Dijadikan Tersangka
apahabar.com

Nasional

Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Pertama di Aceh
apahabar.com

Nasional

Jokowi Resmi Lantik Yudian Wahyudi sebagai Kepala BPIP
apahabar.com

Nasional

KLHK Gebuk Perusak Hutan Total Rp18,3 Triliun!
apahabar.com

Nasional

Jokowi Minta NU Ikut Tangkal Hoaks dan Fitnah
apahabar.com

Nasional

Politikus Senior Partai Demokrat Dorong KLB
apahabar.com

Nasional

Petugas Gulkarmat Periksa Sistem Keselamatan Kebakaran Stasiun LRT
apahabar.com

Nasional

Syarat Daerah Terapkan New Normal, Tiga Minggu Kasus Covid-19 Turun 50 Persen
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com