Fix, Pengeboran Migas di Mahakam Ulu Kaltim Lanjut 2021 Seruan Jokowi: Buru Pelaku Pembantaian Satu Keluarga di Sigi! Malu-maluin! Pemuda di Kotabaru Jambret Wanita demi Komix Terungkap, Korban Tewas Kecelakaan di Tapin Warga Wildan Banjarmasin INALILAHI Hujan Lebat, Pengendara Vario di Tapin Tewas

4 Fakta Kebakaran di Pusat Kebugaran Yoga Club Banjarmasin

and - Apahabar.com Kamis, 20 Desember 2018 - 02:40 WIB
and - Apahabar.com Kamis, 20 Desember 2018 - 02:40 WIB

4 Fakta Kebakaran di Pusat Kebugaran Yoga Club Banjarmasin

Foto-apahabar.com/M. Robby

apahabar.com, BANJARMASIN – Sebuah pusat kebugaran yang terletak di Jalan jalan Ahmad Yani Km 2 Banjarmasin, fitnes Yoga Club pada Rabu (19/12/2018) malam sekitar pukul 18.45 wita terbakar. Berita tak menyenangkan itu membuat kemacetan hingga kiloan meter.

“Belum diketahui pasti penyebab kebakaran, namun api terlihat berkobar di dalam ruang lantai 2,” ujar Andy, Security Bank Danamon kepada Apahabar.com dilokasi.

Menurutnya, asap hitam terlihat mengepul dari gedung tiga lantai yang berdampingan dengan Dealer Suzuki Mitra Megah Profitamas itu. Bahkan pemiliknya lari berhamburan menyelamatkan diri dari kobaran api yang diduga sudah membara sejak 30 menit sebelumnya.

Baca Juga : Video: Fitnes Yoga Club Km 2 Terbakar

Peristiwa tersebut pun ramai dibicarakan warga sekitar dan hingga saat ini masih belum diketahui penyebab kebakaran tersebut.

Berdasarkan laporan reporter Apahabar.com dilokasi, berikut ini empat fakta tentang kebakaran yang menimpa tempat Fitnes Yoga Club Banjarmasin.

Dugaan awal penyebab kebakaran

Panit unit 2 Reskrim Polsekta Banjarmasin Tengah Ipda Idham Hari Sasongko mengatakan dugaan sementara terhadap terjadinya peristiwa kebakaran itu berawal dari arus pendek atau korsleting listrik.

“Infonya api berasal dari lantai dua di ruko tersebut. Saat ini anggota sedang berada di lokasi untuk melakukan penyelidikan penyebab terbakarnya rumah kebugaran itu,” ucap Idham.

3 penghuni terjebak di lantai 2

3 orang yang diduga sebagai penghuni ruko 3 lantai tersebut terjebak di dalam kobaran api. Upaya penyelamatan dilakukan oleh tim gabungan relawan pemadam kebakaran Kota Banjarmasin.

“Berkat kegigihan rekan-rekan, akhirnya 3 orang yang terjebak di dalam ruko terbakar itu akhirnya bisa diselamatkan. Salah satunya melalui gedung Dealer Suzuki yang berdampingan dengan ruko,” ujar Ayid, anggota Emergency Kayuh Baimbai.

5 Relawan pemadam jadi korban

Relawan Pemadam Kebakaran (Damkar), bekerja total memadamkan api yang melahap rumah kebugaran, Fitnes Yoga Club Jalan Ahmad Yani KM 2 Banjarmasin,
Ratusan relawan damkar kota Banjarmasin yang menggunakan puluhan unit mobil pemadam kebakaran berupaya memadamkan api sejak pukul 18.45 wita Selasa (18/12) sesaat setelah api mulai berkobar.

Rai, anggota Palang Merah Indonesia (PMI) Kalsel menjelaskan, 5 relawan pemadam kebakaran menjadi korban saat memadamkan api.

“Tiga relawan alami luka saat membantu evakuasi penghuni ruko yang terbakar itu akibat terkena pecahan kaca, sedangkan dua lainnya sesak nafas,” tutur Rai.

Rai menambahkan, para pemadam sesak nafas karena terlalu banyak menghirup asap yang bisa meracuni paru-paru itu.

Kemacetan hingga 3 Kilometer

Kebakaran sempat menyebabkan arus lalu lintas di sekitar lokasi tersendat cukup panjang, hingga mencapai 3 kilometer.

“Macet sejak api membakar ruko, lokasi kebakaran juga berada di pinggir jalan raya protokol yang banyak lalu lalang kendaraan. Apalagi banyak pengguna jalan yang berhenti sekedar menonton kebakaran. Bahkan rekan rekan pemadam sulit menuju lokasi karena terjebak macet,” tandas anggota Emergency Rawa Buaya, Tarji.

Baca Juga : Kebakaran Gedung Fitnes, Sempat Buat Panik Pengunjung Duta Mall

Reporter : Tania Anggrainy/M. Robby
Editor : Fariz F

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Ratusan Pelajar Balap Liar di Banjarbaru Langsung Dibina
apahabar.com

Kalsel

GTPP Beberkan Alasan Kasus Covid-19 Kalsel Naik Drastis
apahabar.com

Kalsel

Soreride dan Budaya Bersepeda yang Makin Diminati Masyarakat Tanah Bumbu
apahabar.com

Kalsel

Anggota Karang Taruna Tapin Bingung Cari Tumpangan ke Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Duh, Warga Kurang Ingatan Bakar Rumah di Semangat Dalam

Kalsel

Terungkap, Pembunuhan Menantu di Tamban Dipicu Cekcok Rumah Tangga
apahabar.com

Kalsel

Pasien Dikarantina Bertambah, DLH Tabalong Ikut Kewalahan
apahabar.com

Kalsel

Diduga Lepas Kendali, Minibus Tabrak Warung dan Pejalan Kaki di Gambut
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com