2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Polisi Soal Status Tersangka Dua Mahasiswa ULM Banjarmasin: Masih Proses Paula Verhoeven Hamil, Kiano Bakal Punya Adik, Baim Wong Ingin Mak Beti Ucapkan Selamat ke Sang Istri Hasil Liga Champions, Tanpa Ronaldo Juventus Ditekuk Barcelona, Messi Cetak Gol, Skor Akhir 2-0 Alasan Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin Terancam Batal

5 Cara Mengendalikan Hasrat Makan Camilan Berlemak

- Apahabar.com Senin, 31 Desember 2018 - 16:49 WIB

5 Cara Mengendalikan Hasrat Makan Camilan Berlemak

Ilustrasi air putih.Foto-net

apahabar.com, BANJARMASIN – Keinginan makan camilan yang enak dan tinggi kalori memang sulit dikendalikan, apalagi kalau kudapan itu diberikan secara cuma-cuma oleh teman.

Bila terus-menerus membebaskan diri untuk mengonsumsi kukis, keripik kentang, dan lainnya, rencana diet kamu bisa gagal.

Mengutip dari health.uzone.id, berikut ini lima cara mengendalikan hasrat makan camilan agar berat badan tetap terkendali.

Jalan-jalan

Sebuah studi dari University of Exeter menemukan bahwa berjalan cepat selama 15 menit mengurangi keinginan untuk makan cokelat—kudapan yang paling didambakan berdasarkan studi. Efek ini berlangsung selama berjalan kaki dan 10 menit sesudahnya.

Tidur siang

Saat tubuh sedang lelah, hasrat untuk makan camilan terkadang muncul. Agar dapat menahan diri, kamu perlu fokus solusi untuk mengatasi rasa lelah, yaitu tidur siang.

Istirahatlah sejenak untuk mengumpulkan kembali energi tubuh. Bahkan, tidur malam yang nyenyak juga dapat membantu mengusir keinginan mengonsumsi gula.

Beralih ke air putih dan kacang almon

Minum air putih dan makan kacang almon dapat meredam keinginan mengonsumsi camilan tinggi kalori. Namun jangan sampai mengonsumsinya secara berlebihan, ya. Sekitar 12 biji kacang almon sudah cukup.

Sikat gigi

Saat keinginan untuk makan camilan muncul, kamu perlu segera menyikat gigi memakai pasta gigi atau berkumur menggunakan obat kumur.

Ketika kondisi mulut menjadi segar dan bersih, kamu tentu tidak ingin mengacaukannya dengan makan. Lagipula, sebagian besar makanan tidak terasa enak bila dikonsumsi setelah menyikat gigi atau berkumur.

Bermain game via smartphone

Hasrat mengonsumsi camilan biasanya berlangsung selama sepuluh menit. Jadi, cobalah untuk mengalihkan perhatian kamu ke aktivitas sederhana, seperti bermain game di ponsel.

Sebuah penelitian di jurnal Addictive Behaviors melaporkan bahwa ketika responden mengidam camilan, kopi, alkohol, dan lainnya, mereka menerima pesan untuk memainkan Tetris di iPod.

Baca Juga: Sering Makan Kacang, Awas Risiko Kanker Ini Mengintai

Setelah bermain game, tingkat keinginan responden untuk mengonsumsi sesuatu menurun sekitar 20 persen.

Sumber : health.uzone.id
Editor : Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Motor Listrik Modal Rp 8.000 Bisa 100 km, Tertarik?
apahabar.com

Gaya

Aplikasi Populer Selama Puasa #dirumahaja
apahabar.com

Gaya

Mau Ponsel Gaming dengan Harga 2 Jutaan? Ini Daftarnya
apahabar.com

Gaya

PT Super Sukses Motor Bakal Gelar Nongkrong Bareng Komunitas Kawasaki di Banjarmasin
apahabar.com

Gaya

Sosiolog: Fenomena Kerajaan Muncul karena Minim Kesejahteraan Sosial

Gaya

Netizen Respon Miring iPhone 12, Kenapa?
apahabar.com

Gaya

Tips Aman Melindungi Data Pribadi Saat Transaksi Digital
apahabar.com

Gaya

Jaga Daya Tahan Tubuh, Perlukah Minum Vitamin C 1000 Mg?
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com