Kronologi Lengkap 2 Bocah asal Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi Belum Tentu Dibekap Sang Ibu, Biang Kematian 2 Bocah Benawa HST Jadi Misteri 16 Hari Anti-Kekerasan, Aktivis Perempuan Kampanyekan Kesetaraan Gender di Banjarmasin Suhu Tubuh Tinggi, Wali Kota Samarinda Positif Covid-19 Inalillahi, 2 Bocah di Batu Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi

59 Mahasiswa UI Korban Tsunami Banten Ditemukan Selamat

- Apahabar.com Selasa, 25 Desember 2018 - 19:13 WIB

59 Mahasiswa UI Korban Tsunami Banten Ditemukan Selamat

Ilustrasi tsunami Selat Sunda. Foto - Kompas

apahabar.com, JAKARTA – Sebanyak 59 mahasiswa Universitas Indonesia yang menjadi korban tsunami di Banten ditemukan selamat. Para mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Psikologi UI tersebut ketika tsunami menerjang tengah berada di Anyer dalam rangka mengadakan rapat pleno akhir tahun.

Mereka berada di Anyer sejak hari Jumat (21/12) dan menjadi korban tsunami pada Sabtu (22/12).”Alhamdulillah 59 orang mahasiswa BEM yang berangkat ke Anyer semua selamat,” ujar Manajer Pendidikan dan Kemahasiswaan Fakultas Psikologi UI Nurul Abriyah melalui pesan singkatnya kepada Kompas.com, Selasa (25/12/2018).

Meski selamat, ada enam orang mahasiswa yang mengalami luka-luka pada bagian kaki akibat peristiwa nahas tersebut. “Ada beberapa yang luka-luka, semua sudah mendapat perawatan,” tuturnya.

Baca Juga: Pesan Terakhir Istri Ifan Seventeen Sebelum Ditemukan Meninggal Dunia

Nurul menambahkan, seluruh mahasiswa kini sudah dipulangkan ke rumah masing-masing sejak Minggu (23/12/2018). “Iya Alhamdulillah sudah di rumah masing-masing,” tutup Nurul.

Sebelumnya, bencana tsunami di Selat Sunda melanda daerah pesisir di pantai barat Provinsi Banten yaitu Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Serang, serta di pantai selatan Provinsi Lampung meliputi Kabupaten Lampung Selatan, Tanggamus, dan Pesawaran.

Data sementara hingga Senin (24/12/2018) pukul 21.00 WIB, tercatat 373 orang meninggal dunia, 1459 orang luka-luka, 128 orang hilang, dan 5.665 orang mengungsi.

Kerugian fisik akibat tsunami meliputi 681 unit rumah rusak, 69 unit hotel dan villa rusak, 420 unit perahu dan kapal rusak, 60 unit warung dan toko rusak, dan puluhan kendaraan rusak.

Sumber : Kompas
Editor : Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Polda Metro Jaya Akan Lakukan Pengalihan Arus Saat Putusan MK
apahabar.com

Nasional

Jalan Rusak jadi Tempat Foto Model, Begini Kata Gubernur Sumsel
apahabar.com

Nasional

UNBK Hapus Kecurangan Hingga 99 Persen
apahabar.com

Nasional

Gempa 4 Magnitudo Menggoyang Lombok Pagi Ini
apahabar.com

Nasional

Mendiang Ani Yudhoyono Ternyata Penggemar Makanan Khas Inggris Fish and Chips
apahabar.com

Nasional

Transit Merkurius Usai, Siap-Siap Mengamati Gerhana Matahari Cincin
apahabar.com

Nasional

Pasar Ramai Lagi, Jokowi Minta Protokol Kesehatan Diterapkan
apahabar.com

Nasional

9.000 Cabang Bank Layani Tukar Uang Rp 75.000
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com