Sederet Prestasi Niha, Hafizah Cilik Kotabaru dari MTQ Tingkat Kabupaten hingga Provinsi Polisi Anulir Pernyataan Status Tersangka Dua Mahasiswa Kalsel 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Paula Verhoeven Hamil, Kiano Bakal Punya Adik, Baim Wong Ingin Mak Beti Ucapkan Selamat ke Sang Istri Hasil Liga Champions, Tanpa Ronaldo Juventus Ditekuk Barcelona, Messi Cetak Gol, Skor Akhir 2-0

Abadikan Momen Pergantian Tahun dengan Smartphone Ini

- Apahabar.com Sabtu, 29 Desember 2018 - 07:30 WIB

Abadikan Momen Pergantian Tahun dengan Smartphone Ini

Honor 8X Foto - dok. Honor

apahabar.com, JAKARTA – Liburan akhir tahun tinggal menghitung hari.
Di manapun Anda menghabiskan momen malam tahun baru nanti, pastikan untuk mengabadikannya dengan sempurna.

Tidak perlu memakai kamera kelas berat seperti DSLR, pakai kamera ponsel pun bisa. Apalagi saat ini tersedia smartphone dengan kamera yang mumpuni dalam kondisi low light. Seperti Honor 8X yang dapat menangkap gambar dengan rendahnya cahaya, seperti malam hari.

Cara mengoperasikannya cukup dengan mengaktifkan mode Night Shooting. Saat mengambil foto pada malam hari, pegang smartphone dengan stabil untuk beberapa detik. Kamera Artificial Intelegence (AI) akan mengambil beberapa foto saat itu dan menghasilkan foto yang indah bahkan dramatis.

Baca Juga: Smartfren Jamin Kualitas jaringan di Libur Tahun Baru

Kecanggihan tersebut bisa didapatkan karena Honor 8X mengusung kamera ganda masing-masing memiliki resolusi 20MP dan 2MP. Honor 8X juga dilengkapi kecerdasan buatan yang mampu mengenali lebih dari 500 skenario dalam 22 kategori. Sedangkan kamera depan Honor 8X memiliki kualitas 16MP yang turut mendukung fungsi AI untuk mode Backlight.

Teknologi AI smartphone pada Honor 8X dapat menghasilkan foto malam yang bagus tanpa perlu menggunakan tripod. Foto tersebut dihasilkan oleh Multi-frame Stabilization Technology yang diperoleh dari machine learning.

Baca Juga: Inilah Daftar Smartphone Samsung yang Mendapatkan Android 9 Pie

Walaupun pengguna tidak memegang smartphone dengan stabil selama 6 detik, teknologi tersebut menganalisa pergerakan kamera dan secara cerdas memilih dan menggabungkan beberapa frame yang berbeda untuk menghasilkan foto yang paling jelas dan tidak blur.

Teknologi Semantic Image Segmentation dan High Dynamic Range (HDR) untuk kamera depan Honor 8X juga dapat memperbagus kualitas foto secara dramatis. Dengan menggabungkan beberapa framemenjadi satu dan memperterang wajah, baik latar belakang dan wajah, terlihat jelas walaupun berada pada kondisi minim cahaya atau terlalu cerah (backlight).

Honor 8X turut menjadi smartphone Honor pertama yang mengusung chipset Kirin 710 octa core. Prosesor ini diproduksi dengan teknologi 12 nm. Dapur pacunya pun ditemani dengan RAM 4GB dan ROM 128GB yang bisa ditambah sampai 400GB dengan slot memori eksternal. Tak hanya itu, Honor 8X juga disertai dual SIM.

Baca Juga: Xiaomi Rilis Mi Play Berponi Bulat

Sumber: DetikInet
Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Alasan Erick Tohir Tunjuk Ahok Jadi Bos BUMN Awal Desember
apahabar.com

Ekbis

20 Ribu Ton Beras Bulog Terancam Busuk, Siap Dijual ke Pasar hingga Bansos
apahabar.com

Ekbis

Kilang OOG-Pertamina Bakal Bersebelahan dengan Kilang Badak LNG
apahabar.com

Ekbis

Apple Hapus Puluhan Ribu Aplikasi China
apahabar.com

Ekbis

Awal Pekan, IHSG Naik Seiring Penguatan Bursa Saham Asia
apahabar.com

Ekbis

Akademisi ULM Pertanyakan Keberhasilan Pemkot Banjarmasin Cetak 2.500 Pengusaha Baru
apahabar.com

Ekbis

Kanwil DJP Kalselteng Targetkan Rp15,8 Triliun Penerimaan Pajak 2019
apahabar.com

Ekbis

Update H-6 Lebaran, Harga Bahan Pokok di Banjarmasin Berangsur Turun
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com