Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah Cerita Sukses Trader Forex Banjarmasin, Modal Rp 15 Juta Berangkatkan Umrah Keluarga 3 Jam Hujan Deras, Ratusan Rumah Warga Desa Miawa Tapin Kebanjiran Kisah Pilu Istri Korban Disambar Buaya di Kotabaru, Harus Rawat 4 Anak, 1 di Antaranya Berusia 6 Bulan Produksi Migas Kalimantan-Sulawesi Lampaui Target, Kok Bisa?

AirAsia Pindah ke Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta

- Apahabar.com Selasa, 11 Desember 2018 - 11:30 WIB

AirAsia Pindah ke Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta

Ilustrasi Pesawat AirAsia. Foto-tempo.co

apahabar.com, JAKARTA – Seluruh penerbangan maskapai AirAsia mulai 12 Desember 2018 akan pindah beroperasi dari Terminal 3 ke Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta sejak jadwal penerbangan pukul 03.00 pagi WIB.

“Operasional AirAsia akan pindah ke Terminal 2 pada 12 Desember 2018. Perpindahan operasional penerbangan ini sejalan dengan rencana PT Angkasa Pura II (Persero) yang tengah siap melakukan revitalisasi di Terminal 1 dan 2 Bandara Soekarno-Hatta,” kata Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Internasional Soekarno-Hatta Febri Toga Simatupang dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (11/12).

Baca Juga : Jumlah Penumpang Pesawat Melalui Adi Soemarno Turun

Setelah nanti revitalisasi selesai, Febri menjelaskan Terminal 2 akan berubah sepenuhnya menjadi terminal penerbangan berbiaya murah atau “Low Cost Carrier Terminal” (LCCT). Proses revitalisasi ditargetkan selesai tiga tahun mendatang atau pada 2021.

“Langkah positif dilakukan AirAsia. Sebab nantinya diharapkan seluruh penumpang domestik dan internasional AirAsia yang berada di Terminal 2 tentu akan semakin nyaman dengan selesainya revitaliasi,” katanya.

Dengan revitalisasi, menurut dia, tidak hanya memudahkan pengguna jasa, tetapi juga akan meningkatkan daya tampung penumpang di Terminal 1 dan 2. Dengan kapasitas sembilan juta penumpang di masing-masing terminal, nantinya akan menjadi 25 juta penumpang.

Bukan hanya itu saja, lanjut dia, nantinya Terminal 2 akan terkoneksi seperti Terminal 3. “Sehingga semua sub terminal seperti 2D, 2F, dan lain sebagainya, akan terhubung tanpa ada pemisah. Sehubungan dengan perpindahan ini, kami mengharapkan agar para pengguna jasa memperhatikan tiket yang telah dipesannya agar tidak salah terminal,” ujar Febri.

Baca Juga : Polda Papua Bertekad Kejar KKB Nduga

Sumber: Antara
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Ditahan di Lapas, Anggota DPRD Terpilih Tanbu Tak Hadiri Pengucapan Sumpah
apahabar.com

Nasional

Pindah Ibu Kota Negara, Jokowi: Gunung Mas Kalteng Penuhi Syarat Luas Lahan
apahabar.com

Nasional

Presiden Jokowi Dorong Kolaborasi Indo-Pasifik
apahabar.com

Nasional

Kawasan Istana Kepresidenan Sempat Kebanjiran
apahabar.com

Nasional

Perjalanan KRL dari Stasiun Depok Belum Normal
apahabar.com

Nasional

KPK: Selewengkan Anggaran Penanganan Covid-19 Diancam Hukuman Mati
apahabar.com

Nasional

Jokowi Instruksikan Segera Evakuasi WNI di Hubei
apahabar.com

Nasional

Termasuk Danjen Kopassus, Pangliman TNI Rotasi 62 Perwira, Simak Daftarnya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com