Kebakaran Gang Nuri, Asrama Anak Yatim Ikut Ludes Terbakar BREAKING! Api Kembali Berkobar di Gang Nuri Banjarmasin Fakta Sejarah Jembatan Barito: Sempat Ingin Diberi Nama Soeharto hingga Terpanjang di Asia Tenggara Menang Dua Game, Ganda Putra Indonesia Marcus/Kevin Gilas Pasangan Inggris Raya JANGAN PANIK! Banjarbaru Resmi Terapkan PPKM Level IV 26 Juli

AirAsia Pindah ke Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta

- Apahabar.com     Selasa, 11 Desember 2018 - 11:30 WITA

AirAsia Pindah ke Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta

Ilustrasi Pesawat AirAsia. Foto-tempo.co

apahabar.com, JAKARTA – Seluruh penerbangan maskapai AirAsia mulai 12 Desember 2018 akan pindah beroperasi dari Terminal 3 ke Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta sejak jadwal penerbangan pukul 03.00 pagi WIB.

“Operasional AirAsia akan pindah ke Terminal 2 pada 12 Desember 2018. Perpindahan operasional penerbangan ini sejalan dengan rencana PT Angkasa Pura II (Persero) yang tengah siap melakukan revitalisasi di Terminal 1 dan 2 Bandara Soekarno-Hatta,” kata Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Internasional Soekarno-Hatta Febri Toga Simatupang dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (11/12).

Baca Juga : Jumlah Penumpang Pesawat Melalui Adi Soemarno Turun

Setelah nanti revitalisasi selesai, Febri menjelaskan Terminal 2 akan berubah sepenuhnya menjadi terminal penerbangan berbiaya murah atau “Low Cost Carrier Terminal” (LCCT). Proses revitalisasi ditargetkan selesai tiga tahun mendatang atau pada 2021.

“Langkah positif dilakukan AirAsia. Sebab nantinya diharapkan seluruh penumpang domestik dan internasional AirAsia yang berada di Terminal 2 tentu akan semakin nyaman dengan selesainya revitaliasi,” katanya.

Dengan revitalisasi, menurut dia, tidak hanya memudahkan pengguna jasa, tetapi juga akan meningkatkan daya tampung penumpang di Terminal 1 dan 2. Dengan kapasitas sembilan juta penumpang di masing-masing terminal, nantinya akan menjadi 25 juta penumpang.

Bukan hanya itu saja, lanjut dia, nantinya Terminal 2 akan terkoneksi seperti Terminal 3. “Sehingga semua sub terminal seperti 2D, 2F, dan lain sebagainya, akan terhubung tanpa ada pemisah. Sehubungan dengan perpindahan ini, kami mengharapkan agar para pengguna jasa memperhatikan tiket yang telah dipesannya agar tidak salah terminal,” ujar Febri.

Baca Juga : Polda Papua Bertekad Kejar KKB Nduga

Sumber: Antara
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Media

Nasional

Jurnalis Tak Dibekali APD, AJI Ingatkan Tanggung Jawab Perusahaan Media
Presiden Jokowi. Foto-Ist

Nasional

Jokowi: Belum Ada Tanda-tanda Pandemi Covid-19 Segera Berakhir
apahabar.com

Nasional

Lembaga Negara Dibubarkan, PNS Dialihkan ke Instansi Lain atau Pensiun Dini
apahabar.com

Nasional

Bawaslu ‘Buntuti” Langkah Prabowo di Haul Guru Sekumpul
apahabar.com

Nasional

Diduga Hina NU, Begini Detik-detik Ditangkapnya Gus Nur
apahabar.com

Nasional

Dibuka Lowongan Kerja United Tractors, Berikut Link Pendaftarannya
Buruh

Nasional

Buruh Ancam Mogok Nasional, DPR Majukan Rapat Paripurna Pengesahan RUU Cipta Kerja Sore Ini

Nasional

BNN Ungkap Hasil Operasi War on Drugs 10 Provinsi, Kalsel 200 Gram Sabu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com