Mulai Besok, Wisata Dadakan di Liang Anggang Ditutup! Ingat! Pengendara Mobil Jangan Setop di Zona RHK Traffic Light Banjarmasin Dijadikan Bukti Denny Indrayana, Begini Penampakan Surat Pernyataan Komisioner KPU Banjar Ingat! Warga Banjarmasin Tolak Vaksin Covid-19 Dapat Denda dan Diputus BPJS Flash Sale UMKM Binaan Adaro, Ratusan Produk Ludes dalam Sekejap

Akar Tanaman Herbal Dapat Tingkatkan Kekebalan Tubuh

- Apahabar.com Sabtu, 29 Desember 2018 - 19:35 WIB

Akar Tanaman Herbal Dapat Tingkatkan Kekebalan Tubuh

Minuman herbal bermanfaat bagi kesehatan. Seperti akar astragalus, akar angelica, jahe, dan lain-lain. Foto - healthline

apahabar.com, JAKARTA – Akar tanaman mungkin terasa sangat pahit. Tapi beberapa akar tanaman herbal dapat bermanfaat untuk kesehatan.

Akar astragalus sudah terkenal menjadi bahan baku ramuan terkemuka dalam pengobatan Cina. Akar ini mengandung sifat anti inflamasi dan anti bakteri.

Seperti yang dilansir dari Healthline, Jumat (28/12), studi tentang astragalus menunjukkan akar ini dapat meningkatkan resistensi terhadap infeksi dan mengatur respons kekebalan tubuh. Demikian pula, akar angelica telah terbukti memodulasi sistem kekebalan tubuh dan mengobati penyakit pernapasan dan gejala pilek.

Baca Juga: 10 Manfaat Minum Madu Sebelum Tidur

Jika dua akar ini dicampur jahe dan madu maka akan mendukung peningkatan fungsi sistem kekebalan tubuh. Jahe dan madu adalah bahan antioksidan kuat yang mengandung sifat anti inflamasi dan anti bakteri.

Madu mengaktifkan respon sistem kekebalan terhadap infeksi dan mencegah profilerasi sel. Jahe juga mungkin dapat membantu mengatasi nyeri otot.

Tetapi, ahli medis Natalie Butler, RD, LD mengatakan ramuan herbal pahit harus dihindari oleh mereka yang sedang hamil atau menyusui.

“Resep herbal yang khususnya mengandung akar angelica kering dapat merangsang kontraksi uterus dan meningkatkan risiko keguguran,” ujar Butler.

Pun, seseorang yang mengkonsumsi akar angelica kemungkinan kulitnya menjadi lebih sensitif terhadap sinar matahari. Untuk itu dianjurkan menggunakan tabir surya harian.

Baca Juga: Waspada! Penyakit ISPA Paling Banyak Menyerang di Musim Hujan

Sumber: healthline
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Tips Buat Pengendara Motor Agar Bebas dari Corona
Oppo Reno5

Gaya

Oppo Reno5 Segera Dirilis di Indonesia, Berikut Bocoran Spesifikasinya
apahabar.com

Gaya

Masalah Rambut Panjang, Penyebab dan Cara Mengatasinya
apahabar.com

Gaya

Facebook Akui Kesulitan Hapus Video Misinformasi Covid-19, Kok Bisa?
apahabar.com

Gaya

Motorola Edge Lite Diperkirakan Diluncurkan 7 Juli, Begini Kehebatannya
apahabar.com

Gaya

Kanker Payudara pada Lelaki, Bagaimana Pengobatannya?
apahabar.com

Gaya

Komunitas Driver Mahligai Sehati Taati Aturan Main
apahabar.com

Gaya

Kucing Hanya Diberi Makanan Kering, Bolehkah?
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com