Lebaran Pertama, Rumah hingga Jalan Provinsi di Satui Tanah Bumbu Terendam Idulfitri 1442 Hijriah, Ratusan Napi di Barabai Diganjar Remisi Salat Id, Jemaah Masjid Agung Al-Falah Tanbu Doakan Covid-19 Cepat Lenyap Khotbah Salat Id di Masjid Al-Jihad Banjarmasin: Ancaman Budaya Jahiliah & Doa untuk Palestina Longsor Maut Batu Bini HSS, Tim SAR Terpaksa Hentikan Pencarian

Anak Pahlawan Pembangunan Trans Papua Terima Beasiswa

- Apahabar.com Jumat, 7 Desember 2018 - 23:29 WIB

Anak Pahlawan Pembangunan Trans Papua Terima Beasiswa

Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha Kementerian BUMN, Aloysius Kiik Ro. Foto - kompas

apahabar.com, MAROS – Anak dari pahlawan pembangunan Trans Papua yang gugur saat mengerjakan proyek jalan Trans Papua, dijamin Kementerian BUMN mendapatkan beasiswa pendidikan.

“Ahli waris akan diberikan hak-haknya sesuai aturan berlaku. Bagi almarhum yang memiliki anak masih kecil akan diberikan beasiswa pendidikan sampai SMA,” ucap Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha Kementerian BUMN, Aloysius Kiik Ro, di Lanud Hasanuddin Maros, Sulawesi Selatan, Jumat (7/12).

Selain itu, Menteri BUMN juga akan memberikan santunan dengan jumlah tertentu kepada seluruh korban yang meninggal dalam aksi penembakan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pada Minggu (2/12/2018) di Distrik Yigi dan Mbua, Kabupaten Nduga, Papua.

Pihaknya berterima kasih kepada TNI maupun Polri mengantar sebanyak 16 jenazah melalui Timika, Makassar hingga berakhir di Jakarta. Untuk jumlah jenazah diantar ke Makassar sebanyak 14 peti jenazah.

Untuk dua lainnya diantar ke Jakarta menggunakan pesawat Hercules, selanjutnya di bawa ke Medan, Provinsi Sumatera Utara oleh pihak keluarganya menggunakan pesawat komersil.

“Dua korban ini yakni Jegri Simare Mare adalah karyawan Istaka Karya dan Efrandi Hutagaol merupakan pengawas dari Kementerian PUPR. Keduanya akan dibawa ke Medan untuk dimakamkan keluarganya, selebihnya 14 sudah diserahkan kepada keluarga di Lanud Hasanuddin,” terangnya.

Kementerian BUMN bersama Kementerian PU PR menyampaikan duka cita secara mendalam atas peristiwa tersebut. Data kondisi terakhir ada 28 orang selamat, tujuh orang pekerja Istaka Karya, satu orang pekerja tower Telkomsel, 12 orang pekerja bangunan (buruh), dan delapan orang pekerja sipil. Sementara yang terindentifikasi meninggal dunia sebanyak 16 orang.

Sumber; Antara

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

duta bpjs kesehatan

Nasional

Siap-Siap, Duta BPJS Kesehatan di Penjuru Indonesia Segera Divaksin
Wedding

Nasional

Virtual Wedding di RSD Wisma Atlet, Mempelai Wanita di Karantina, Sang Pria di KUA
Polisi

Nasional

Syaifullah Tamliha Klarifikasi Penggunaan Jet Pribadi Ketum di Konsolidasi Internal PPP
Presiden Jokowi

Nasional

Bank Syariah Tumbuh Subur, Presiden Jokowi Bersyukur
apahabar.com

Nasional

BUMN Bagikan 34 Ribu Alquran di 34 Provinsi
apahabar.com

Nasional

PLN Ajak Masyarakat Beralih ke Kompor Listrik, Katanya Hemat Rp 50.000 per Bulan
apahabar.com

Nasional

Kenapa Artis Seperti Vanessa Angel Bisa Terjerumus dalam Prostitusi?

Nasional

Gibran-Bobby Bagi-bagi Laptop Gratis, Iwan Fals: Cocok Nih 2024
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com