3 Jam Hujan Deras, Ratusan Rumah Warga Desa Miawa Tapin Kebanjiran Kisah Pilu Istri Korban Disambar Buaya di Kotabaru, Harus Rawat 4 Anak, 1 di Antaranya Berusia 6 Bulan Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah Produksi Migas Kalimantan-Sulawesi Lampaui Target, Kok Bisa? PLTS Tak Berfungsi, Kades Panaan Mengadu ke Dinas ESDM Kalsel

APBD Kabupaten Seruyan RP1,207 Triliun

- Apahabar.com Sabtu, 15 Desember 2018 - 17:25 WIB

APBD Kabupaten Seruyan RP1,207 Triliun

Ilustrasi APBD. Foto/pojoksatu.id

apahabar.com, KUALA PEMBUANG – APBD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah pada 2019 disepakati dan ditetapkan bersama pemerintah kabupaten dan DPRD setempat sebesar Rp1,2 triliun.

“Melalui persetujuan dan pengesahan ini, semoga berbagai program dan kegiatan pembangunan fisik serta nonfisik yang sudah ditetapkan dapat kami laksanakan pada tahun mendatang,” kata Sekretaris Daerah Seruyan Haryono di Kuala Pembuang seperti dilansir Antara, Sabtu (15/12) .

APBD Seruyan yang ditetapkan pada tahun depan meliputi pendapatan yang terdiri dari pendapatan asli daerah, dana perimbangan dan pendapatan lain yang sah berjumlah Rp1,207 triliun.

Belanja daerah terdiri dari belanja tidak langsung dan langsung berjumlah Rp1,304 triliun. Sementara itu pembiayaan terdiri dari penerimaan dan pengeluaran berjumlah Rp96,2 miliar.

“Pelaksanaan APBD akan kami lakukan sesuai program dan kegiatan yang telah ditetapkan sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku,” katanya.

Baca Juga : Pemkab Seruyan Usulkan Penambahan Jadwal Penerbangan ke Banjarmasin

Kebijakan yang direncanakan dalam penganggaran APBD 2019 merupakan kebijakan dasar, salah satunya menggunakan skala prioritas dan rencana kerja yang ditetapkan dalam rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) 2019.

Prinsip penganggaran dalam setiap program dilakukan berdasarkan skala prioritas dan kegiatan yang dinilai strategis. Seluruh tahapan perencanaan dan pembahasan melalui koordinasi yang baik antara eksekutif, legislatif dan pihak terkait lainnya.

Ketua DPRD Seruyan Ahmad Ruswandi mengharapkan, setelah disahkannya APBD 2019, berbagai program dan rencana pembangunan yang telah disusun dilaksanakan dengan baik sesuai aturan yang berlaku.

“Aparatur yang bertugas sebagai penguasa anggaran nantinya diharapkan bekerja sesuai ketentuan dan terhindar dari segala bentuk penyimpangan yang berujung pada masalah hukum,” jelasnya.

Pada akhirnya pelaksanaan pembangunan fisik dan nonfisik melalui berbagai program yang telah disusun, bermuara pada kemajuan daerah dan meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga : Perahu Dihantam Gelombang, Nelayan Dikabarkan Hilang 

Sumber : Antara
Editor : Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Maju Pilgub Kalteng, Koyem: Saya Tak Ingin Sesumbar
apahabar.com

Kalteng

Hilangkan Kejenuhan Saat Covid-19, Hutan Lindung Laman Tuha Kobar Jadi Alternatif
apahabar.com

Kalteng

Update Covid-19 di Barut: ODP dan PDP Meningkat

Kalteng

APBD Kapuas 2021 Diketok, Defisit Rp 542 Miliar
apahabar.com

Kalteng

Edarkan Obat THD, 2 Pemuda di Kapuas Kalteng Diciduk Polisi
apahabar.com

Kalteng

Ulama Kapuas Apresiasi Kinerja Satgas Covid-19
Saat Covid-19, PDIP Palangka Raya Rutin Bagi Bapok

Kalteng

Saat Covid-19, PDIP Palangka Raya Rutin Bagi Bapok  
apahabar.com

Kalteng

Suami Kalahkan Istri Dalam Pilkades di Kotim
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com