Eks Bos Berulah, Kepala Penjual Pentol Rantau Nyaris Terbelah Hendak Benarkan Tas, Pemotor Tabrak Truk di Angsau Tanah Laut Negosiasi Rampung: Bagus Lega, Hasnur Rela, Nitizen Bahagia, Bagaimana FC Utrecht? Jelang Masa Tenang, Bawaslu Kalsel Minta Paslon Copot APK Longsor Tergerus Banjir, Oprit Jembatan di Tabalong Diperbaiki

Apkasi Bantu Air Bersih untuk Korban Gempa Palu

- Apahabar.com Selasa, 25 Desember 2018 - 15:22 WIB

Apkasi Bantu Air Bersih untuk Korban Gempa Palu

Inilah bantuan fasilitas penampungan air bersih dari Apkasi di sejumlah titik lokasi pengungsi korban gempa Palu, Sulawesi Selatan. Foto-Dokumen Apkasi

apahabar.com, BANJARMASIN – Kendati sudah berangsur pulih, namun hingga saat ini masih banyak warga korban gempa dan tsunami Palu, Sulawesi Tengah, berada di lokasi penampungan pengungsi.

Untuk meringankan beban para korban gempa dan tsunami Palu, Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia atau Apkasi, memberikan bantuan berupa penampungan dan pendistribusian air bersih.

Bantuan fasilitas air bersih tersebut diantaranya diberikan untuk para pengungsi di lokasi Bukit Mamboro Boya, Kelurahan Petobo Kecamatan Palu Selatan, dan Desa Pombewe, Kecamatan Sigi Biromaru, Palu, Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Tsunami Selat Sunda, Alfamart Kirim Bantuan Secara Bertahap

Menurut Ketua Umum Apkasi, Mardani H Maming, bantuan fasilitas air bersih tersebut, sebagai salah satu bentuk kepedulian sosial Apkasi terhadap para korban gempa Palu di pengungsian yang hingga saat ini masih membutuhkan bantuan.

“Air bersih merupakan kebutuhan dasar dan vital manusia, termasuk bagi para korban gempa di Palu yang saat ini masih berada di pengungsian. Air bersih dibutuhkan terutama untuk dikonsumsi baik untuk minum dan memasak. Dengan demikian, kita berharap kesehatan para pengungsi bisa terjaga,” jelas Mardani saat di hubungai apahabar.com, Selasa (25/12).

Sejumlah warga korban gempa Palu mengaku senang atas adanya bantuan fasilitas dan distribusi air bersih tersebut. Mereka mengaku masih membutuhkan bantuan, terutama kebutuhan dasar seperti air bersih.

Baca Juga: Mahasiswa ULM Galang Dana untuk Korban Tsunami

Editor: Budi Ismanto

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Ada Ancaman Racun Mematikan, Facebook Kosongkan 4 Gedung
apahabar.com

Nasional

Diduga Tabrakan, Polisi Singapura Selamatkan 11 Awak Kapal Indonesia
apahabar.com

Nasional

MK Putuskan Suket jadi Syarat untuk Nyoblos
apahabar.com

Nasional

Hari Ini, Presiden Jokowi Luncurkan Pikap Esemka, Menteri Budi Beri Bocoran
apahabar.com

Nasional

Ledakan di Sibolga Sumut Berasal dari Bom di Rumah Teroris
apahabar.com

Nasional

Reza Artamevia Mengaku Beli Sabu Seharga Rp1,2 Juta dari Pengedar
apahabar.com

Nasional

Kewenangan Camat di Kawasan Perbatasan Akan Ditambah, Ini Alasan BNPP
apahabar.com

Nasional

Penumpang Surabaya Bawa Ratusan Peluru Dalam Pesawat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com