Ketum HIPMI Pusat Bakal Jadi Pembicara di HUT JMSI ke-2 di Sulteng Kalsel Ingin Adopsi Kawasan Kumuh jadi Wisata di Yogyakarta Waspada, Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Ancam 3 Kabupaten Kalsel Tok! KPU-Kemendagri Sepakat Jadwal Pemilu 14 Februari 2024 Cuaca Kalsel Hari Ini: Sebagian Wilayah Diprediksi Cerah Berawan

Apkasi Bantu Air Bersih untuk Korban Gempa Palu

- Apahabar.com     Selasa, 25 Desember 2018 - 15:22 WITA

Apkasi Bantu Air Bersih untuk Korban Gempa Palu

Inilah bantuan fasilitas penampungan air bersih dari Apkasi di sejumlah titik lokasi pengungsi korban gempa Palu, Sulawesi Selatan. Foto-Dokumen Apkasi

apahabar.com, BANJARMASIN – Kendati sudah berangsur pulih, namun hingga saat ini masih banyak warga korban gempa dan tsunami Palu, Sulawesi Tengah, berada di lokasi penampungan pengungsi.

Untuk meringankan beban para korban gempa dan tsunami Palu, Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia atau Apkasi, memberikan bantuan berupa penampungan dan pendistribusian air bersih.

Bantuan fasilitas air bersih tersebut diantaranya diberikan untuk para pengungsi di lokasi Bukit Mamboro Boya, Kelurahan Petobo Kecamatan Palu Selatan, dan Desa Pombewe, Kecamatan Sigi Biromaru, Palu, Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Tsunami Selat Sunda, Alfamart Kirim Bantuan Secara Bertahap

Menurut Ketua Umum Apkasi, Mardani H Maming, bantuan fasilitas air bersih tersebut, sebagai salah satu bentuk kepedulian sosial Apkasi terhadap para korban gempa Palu di pengungsian yang hingga saat ini masih membutuhkan bantuan.

“Air bersih merupakan kebutuhan dasar dan vital manusia, termasuk bagi para korban gempa di Palu yang saat ini masih berada di pengungsian. Air bersih dibutuhkan terutama untuk dikonsumsi baik untuk minum dan memasak. Dengan demikian, kita berharap kesehatan para pengungsi bisa terjaga,” jelas Mardani saat di hubungai apahabar.com, Selasa (25/12).

Sejumlah warga korban gempa Palu mengaku senang atas adanya bantuan fasilitas dan distribusi air bersih tersebut. Mereka mengaku masih membutuhkan bantuan, terutama kebutuhan dasar seperti air bersih.

Baca Juga: Mahasiswa ULM Galang Dana untuk Korban Tsunami

Editor: Budi Ismanto

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Nasional

Pemerintah Raup Rp15 Triliun dari Lelang Surat Utang Tambahan
UMKM

Nasional

Asosiasi UMKM Minta Sasaran Penerima Vaksin Diperluas
apahabar.com

Nasional

Detik-detik Penyerangan Polsek Wonokromo
Kasus Covid-19 Turun, Korsel Longgarkan Pembatasan Sosial

Nasional

Kasus Covid-19 Turun, Korsel Longgarkan Pembatasan Sosial
apahabar.com

Nasional

Luangkan Waktu Khusus untuk Jenguk Ani Yudhoyono
apahabar.com

Nasional

Tahu Istrinya Selingkuh di Kamar Mandi, Suami Bacok Istri
WhatsApp

Nasional

Aturan Baru WhatsApp Berlaku, Pengguna Signal & Telegram Naik
apahabar.com

Nasional

DPD RI Dukung Pembentukan Provinsi Baru di Kalimantan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com