Perselingkuhan Istri Polisi dan Penjual Buah di Palangka Raya Terbongkar Polisi Ungkap Kronologis Kebakaran Maut di Beruntung Baru Sakit Hati, Motif Disebarnya Video Mesum 13 Detik di Samarinda Banjarmasin Terendam, Analisa Pemkot Kenapa Meluas-Siapkan Pompanisasi Terungkap, Bendahara HKN Banjarmasin Sempat Tarik Duit Ratusan Juta

Arus Balik Libur Natal, Konsumsi Pertamax dan Pertamina Dex Meningkat

- Apahabar.com     Rabu, 26 Desember 2018 - 10:57 WITA

Arus Balik Libur Natal, Konsumsi Pertamax dan Pertamina Dex Meningkat

Ilustrasi SPBU. Foto-net

apahabar.com, JAKARTA- PT Pertamina (Persero) memastikan, kebutuhan konsumsi BBM beranjak naik pada arus balik Natal 2018, dan menjelang perayaan tahun baru.

Sesuai perkiraan, terjadi peningkatan kebutuhan BBM jenis Gasoil (bahan bakar mesin diesel) dan gasoline (bahan bakar mesin bensin).

Berdasarkan pengamatan data satgas Pertamina pada Selasa (25/12/2018), peningkatan gasoline mencapai rata-rata sekitar 10 persen. Beberapa yang mengalami peningkatan antara lain BBM jenis Pertamax meningkat 10%.

“Konsumen memilih Pertamax karena beberapa pertimbangan antara lain kesesuaian dengan spesifikasi mesin dan efisiensi penggunaan bahan bakar,” ujar VP Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito menjelaskan, peningkatan Pertamax sesuai dengan prediksi awal.

Baca Juga: Mudik Natal dan Tahun Baru, Pertamina Siagakan Pasokan 24 Jam

Peningkatan juga terjadi pada jenis gasoil atau bahan bakar mesin diesel. Adiatma menjelaskan, Pertamina Dex juga meningkat konsumsinya sebesar 9%.

“Pertamina Dex ini bahan bakar untuk kendaraan bermotor dengan mesin diesel modern. Saat ini, banyak konsumen yang menggunakan SUV mesin diesel keluaran terbaru yang spesifikasi mesinnya membutuhkan bahan bakar diesel dengan cetana number 53 yang memiliki performa lebih tinggi,” ujarnya dilansir dalam laman resmi perseroan tersebut.

Pada periode libur Natal dan Tahun Baru 2018, Pertamina memprediksi peningkatan konsumsi BBM akan terjadi pada sekitar tanggal 27, 29, dan 31 Desember 2018 dan akan kembali terjadi pada 5 Januari 2018.

Mengantisipasi hal tersebut, Pertamina menyiagakan seluruh sumber daya layanan retailnya dan menjaga ketersediaan stok BBM dalam posisi aman.

Baca Juga: Menteri Jonan Pastikan Pasokan BBM dan LPG Nataru Terpenuhi

Editor: Fariz F

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Korban Perang Dagang AS-China, Harga Minyak di Asia Turun
Ilustrasi, uang koin lama. Foto-Net

Ekbis

Uang Koin Lama Dijual hingga Ratusan Juta di Marketplace
apahabar.com

Ekbis

Bayar SPP Pakai Gopay dan Ovo Bukan Lagi Lelucon
apahabar.com

Ekbis

Harga Emas Antam Turun Tipis, Hari Ini Berapa?
apahabar.com

Ekbis

Bisnis Perumahan di Kalsel Belum Lepas dari Sengketa Tanah

Ekbis

Emas Melorot, Ini Alasannya
apahabar.com

Ekbis

Wow, Ini Pendapatan Youtube dari Iklan Sepanjang 2019
apahabar.com

Ekbis

Jelang Rilis Data Neraca Perdagangan Juli, IHSG Dibuka Menguat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com