Eks Bos Berulah, Kepala Penjual Pentol Rantau Nyaris Terbelah Hendak Benarkan Tas, Pemotor Tabrak Truk di Angsau Tanah Laut Negosiasi Rampung: Bagus Lega, Hasnur Rela, Nitizen Bahagia, Bagaimana FC Utrecht? Jelang Masa Tenang, Bawaslu Kalsel Minta Paslon Copot APK Longsor Tergerus Banjir, Oprit Jembatan di Tabalong Diperbaiki

Arus Balik Libur Natal, Konsumsi Pertamax dan Pertamina Dex Meningkat

- Apahabar.com Rabu, 26 Desember 2018 - 10:57 WIB

Arus Balik Libur Natal, Konsumsi Pertamax dan Pertamina Dex Meningkat

Ilustrasi SPBU. Foto-net

apahabar.com, JAKARTA- PT Pertamina (Persero) memastikan, kebutuhan konsumsi BBM beranjak naik pada arus balik Natal 2018, dan menjelang perayaan tahun baru.

Sesuai perkiraan, terjadi peningkatan kebutuhan BBM jenis Gasoil (bahan bakar mesin diesel) dan gasoline (bahan bakar mesin bensin).

Berdasarkan pengamatan data satgas Pertamina pada Selasa (25/12/2018), peningkatan gasoline mencapai rata-rata sekitar 10 persen. Beberapa yang mengalami peningkatan antara lain BBM jenis Pertamax meningkat 10%.

“Konsumen memilih Pertamax karena beberapa pertimbangan antara lain kesesuaian dengan spesifikasi mesin dan efisiensi penggunaan bahan bakar,” ujar VP Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito menjelaskan, peningkatan Pertamax sesuai dengan prediksi awal.

Baca Juga: Mudik Natal dan Tahun Baru, Pertamina Siagakan Pasokan 24 Jam

Peningkatan juga terjadi pada jenis gasoil atau bahan bakar mesin diesel. Adiatma menjelaskan, Pertamina Dex juga meningkat konsumsinya sebesar 9%.

“Pertamina Dex ini bahan bakar untuk kendaraan bermotor dengan mesin diesel modern. Saat ini, banyak konsumen yang menggunakan SUV mesin diesel keluaran terbaru yang spesifikasi mesinnya membutuhkan bahan bakar diesel dengan cetana number 53 yang memiliki performa lebih tinggi,” ujarnya dilansir dalam laman resmi perseroan tersebut.

Pada periode libur Natal dan Tahun Baru 2018, Pertamina memprediksi peningkatan konsumsi BBM akan terjadi pada sekitar tanggal 27, 29, dan 31 Desember 2018 dan akan kembali terjadi pada 5 Januari 2018.

Mengantisipasi hal tersebut, Pertamina menyiagakan seluruh sumber daya layanan retailnya dan menjaga ketersediaan stok BBM dalam posisi aman.

Baca Juga: Menteri Jonan Pastikan Pasokan BBM dan LPG Nataru Terpenuhi

Editor: Fariz F

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Sentimen Pemulihan Ekonomi di Tengah Pandemi, Dongkrak Penguatan Rupiah
apahabar.com

Ekbis

Bos Hotel di Banjar Ramai-Ramai Minta Dibebaskan Pajak
apahabar.com

Ekbis

Kejutan! Twitter Berubah dan Punya Banyak Fitur Baru
apahabar.com

Ekbis

Ekonomi Kalimantan Selatan Bakal Tak Sehat Jika Terus Bergantung Batu Bara
apahabar.com

Ekbis

Berkah Ramadan, PT Bagus Umratama Banjir Orderan
apahabar.com

Ekbis

Harga Karet Anjlok, Sebagian Warga Nupang Nuding Bercocok Tanam
apahabar.com

Ekbis

Pengemudi Ojek Daring Keluhkan Sulit Tarik Dana yang Jadi Haknya

Ekbis

Wujud Inovasi dan Transformasi, Erick Thohir Perbesar Komposisi Perempuan di Jajaran Direksi BUMN
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com