Eks Bos Berulah, Kepala Penjual Pentol Rantau Nyaris Terbelah Hendak Benarkan Tas, Pemotor Tabrak Truk di Angsau Tanah Laut Negosiasi Rampung: Bagus Lega, Hasnur Rela, Nitizen Bahagia, Bagaimana FC Utrecht? Jelang Masa Tenang, Bawaslu Kalsel Minta Paslon Copot APK Longsor Tergerus Banjir, Oprit Jembatan di Tabalong Diperbaiki

Awal Tahun, Garuda Terbang dari Halim

and - Apahabar.com Selasa, 11 Desember 2018 - 21:45 WIB
and - Apahabar.com Selasa, 11 Desember 2018 - 21:45 WIB

Awal Tahun, Garuda Terbang dari Halim

Pesawat Garuda jenis Boeing 737. Foto-net

apahabar.com, TANGERANG – Maskapai Garuda Indonesia akan terbang dari Bandara Internasional Halim Perdanakusuma mulai 15 Januari 2019 akan datang.

Perpindahan tersebut karena maskapai Citilink Indonesia akan dipusatkan di terminal khusus penerbangan berbiaya murah (LCC), yaitu di Terminal 1 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

“Tanggal 15 Januari masuk Halim, rute masih sama seperti Citilink,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Ashkara Danadiputra, dalam diskusi di Tangerang, Banten, Selasa (11/12).

Ia menambahkan rute-rute yang akan diiterbangkan merupakan rute-rute pendek, seperti Jakarta-Solo atau Jakarta-Yogyakarta mengingat keterbatasan kapasitas di Bandara Halim Perdanakusuma.

Baca Juga : Misteri MH370 di Langit Banda Aceh dan Dugaan Pesawat Celaka di Pulau Christmas

“Artinya kalau kami operasikan rute seperti ke Makassar kalau `delay akan sangat panjang karena waktu terbangnya sendiri dua jam,” katanya.

Ia juga akan berkoordinasi dengan Batik Air yang lebih dahulu beroperasi dari Bandara Halimperdanakusuma untuk mengurangi penerbangan.

“Saya akan bicara dengan Batik untuk mengurangi penerbangan karena sudah sangat padat, saya `concern dengan keselamatan selama ini kalau terlalu dipaksanakan, jangan terlalu penuh juga,” katanya.

Terkait perizinan, Ari mengatakan pihaknya sudah berbicara kepada Kepala Staf Angkatan Udara karena banyak digunakan juga untuk penerbangan vip. “Banyak vip, pebisnis, CEO yang lewat sana karena lokasinya sangat dekat dengan Jakarta, rata-rata segmen pasarnya memang kalangan menengah atas,” katanya.

Garuda Indonesia akan mengoperasikan pesawat jenis Boeing 737-New Generation untuk penerbangan dari dan ke Bandara Halimperdanakusuma. “Karena dilarang untuk pakai Airbus dari sana,” katanya.

Baca Juga : Jumlah Penumpang Pesawat Melalui Adi Soemarno Turun

Sumber : Antara
Editor : Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Jokowi Tegur Kementerian dan Lembaga Bekerja Seperti di Zona Krisis

Nasional

Didakwa Hapus Red Notice Djoko Tjandra, Irjen Napoleon Bonaparte Merasa Dizalimi
apahabar.com

Nasional

Jokowi: Monumen di Bengkulu Tanda Hormat atas Perjuangan Fatmawati
apahabar.com

Nasional

China: Korban Virus Corona di Wuhan Lebih Tinggi dari yang Dilaporkan
apahabar.com

Nasional

WNI di Korsel Hanya Menunggu Seminggu untuk Berhaji
apahabar.com

Nasional

Cek Proyek, Rombongan PUPR Diserang Panah di Yahukimo Papua
apahabar.com

Nasional

OTT KPK di PUPR Terkait Proyek Air Bersih Tanggap Bencana
apahabar.com

Nasional

Bocah di Deli Serdang Sudah 20 Hari Tidur
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com