Pengembalian Tengkorak Demang Lehman dan Dugaan Penghapusan Sejarah oleh Belanda 2021, Kemenhub Kaji Wacana Pembangunan Bandara di Barabai HST Kalsel Cara Nonton Live Streaming El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Bein Sport & Vidio.com Malam Ini Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor!

Banjarmasin Komitmen Lestarikan Kuliner Khas Banjar Melalui Restoran Terapung

- Apahabar.com Minggu, 9 Desember 2018 - 22:30 WIB

Banjarmasin Komitmen Lestarikan Kuliner Khas Banjar Melalui Restoran Terapung

Panitia Festival Kuliner Banjar. Foto : apahabar.com/ Tania Anggrainy

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin berkomitmen melestarikan kuliner khas Banjar melalui restoran terapung di atas eks tongkang batubara yang tambat di tepian Sungai Martapura.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Banjarmasin, Priyo Eko Wusono mengatakan bahwa pihaknya akan menggandeng pihak ketiga yaitu seluruh koperasi yang ada di kota Banjarmasin dalam mewujudkan rencana pelestarian kuliner khas Banjar melalui restoran terapung.

“Jadi nanti itu milik koperasi, bukan milik pemerintah kota Banjarmasin,” ujarnya kepada apahabar.com pada penutupan Festival Kuliner Khas Banjar 2018,  Minggu (9/12).

Ia menambahkan ada beberapa koperasi yang akan terlibat dalam merealisasikan program tersebut. Diantaranya Koperasi Polresta Banjarmasin, Koperasi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bandarmasih dan lainnya.

Namun, Priyo belum bisa memastikan apakah pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dapat terlibat dalam restoran terapung nantinya.

Mengingat, padat modal dalam merealisasikan rencana tersebut. Bahkan, sejauh ini anggaran yang terkumpul sebanyak Rp.800 juta.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Staf Ahli Asisten II bidang Ekonomi dan Pembangunan, Doyo Pudjadi membenarkan akan melakukan pelestarian kuliner khas Banjar melalui restoran terapung yang aman louncing 2019 mendatangkan.

Pihaknya pun sudah berkoordinasi dengan seluruh koperasi yang ada di kota Banjarmasin dalam mewujudkan program tersebut. “Karena koperasi ini pemiliknya banyak, bahkan sampai ribuan,” katanya.

Ia mengungkapkan bahwa bangunan restoran terapung sudah didesain dan masih menunggu waktu penarikan kapal tongkang tahun akan datang.

Menurutnya, restoran terapung akan menjadi keunikan kota Banjarmasin dalam melestarikan budaya dan kuliner khas Banjar.

Reporter : Muhammad Robby/Tania Anggrainy
Editor : Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Inilah Makanan Kucing Kampung
apahabar.com

Gaya

Bersaing dengan Samsung, Ini Hebat Ponsel 5G Realme
apahabar.com

Gaya

Tanda Ikan Cupang Sakit, Serta Cara Mengatasinya!
apahabar.com

Gaya

8 Kondisi yang Bisa Merusak Otak, Jomblo di Antaranya
apahabar.com

Gaya

Di Tengah Pandemi, Kelas Melukis Virtual Bisa Jadi Hobi Baru
apahabar.com

Gaya

Kampanyekan Motor Listrik, Pemprov DKI Sebar 50 Unit
apahabar.com

Gaya

Bosan Makan Daging, Mi Instan Bisa Dibuat Bergizi
apahabar.com

Gaya

Pengguna Tokopedia, Begini Cara Amankan Akun Anda
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com