Lari ke Kaltim, Terduga Buronan Kalsel Jadi Buruan di Hutan Samboja! Hasil PSU di Kabupaten Banjar; BirinMu Menang Besar, Ini Rinciannya Harga Minyak Terdongkrak Ramalan Kenaikan Permintaan DITANGKAP! Terduga Pembunuh Sopir Truk PT BKB di Tapin Kalsel Fakta Baru Kasus Pembunuhan Sopir Truk di Jalan Hauling Tapin

BKKBN Tapin, Cegah Nikah Dini di Usia Sekolah

- Apahabar.com Rabu, 12 Desember 2018 - 18:43 WIB

BKKBN Tapin, Cegah Nikah Dini di Usia Sekolah

Kegiatan Gebyar Genre yang digelar BKKBN Tapin dihadiri Bupati Kabupaten Tapin, Arifin Arpan beserta Istri Ratna Ellyani. Foto - apahabar.com/nur'Ajizah

apahabar.com, TAPIN – BKKBN Kabupaten Tapin menggelar kegiatan Gebyar Genre Pendewasaan Usia Perkawinan di Kabupaten Tapin Tahun 2018, Rabu (12/12). Acara tersebut bertujuan agar remaja fokus pada pendidikan, sehingga mengenyampingkan menikah di usia dini.

Menurut Hidayat, Ketua Panitia Pelaksana acara yang diikuti perwakilan dari sepuluh sekolah terdiri dari SMP dan SMA yang ada di Kabupaten Tapin ini, bertujuan agar para remaja fokus pada pendidikannya, sehingga waktu dan kesempatan yang mereka miliki dapat digunakan untuk hal-hal yang positif.

“Sehingga kalau ada niat untuk menikah di usia dini, mereka bisa menunda dulu sampai usia yang matang,” ujarnya kepada apahabar.com.

Acara pembinaan remaja ini, menurut Hidayat beberapa kali dilaksanakan pada tingkat kabupaten maupun provinsi. “Seperti kegiatan Gebyar Genre ini, kemudian ada sosialisasi tentang perilaku sehat bagi remaja, dan kegiatan BKKBN pembinaan kepada para remaja,” tuturnya.

Hidayat menambahkan, Kabupaten Tapin yang sebelumnya berada pada peringkat teratas dalam kasus pernikahan usia dini, sekarang turun drastis.

“Alhamdulillah tahun 2018 ini, peringkat 9 di Kalimantan Selatan,” jelasnya.

Kepala Bidang pengendalian Penyuluhan dan Pergerakan ini juga berharap agar remaja yang ada di Kabupaten Tapin agar lebih proaktif dalam menggemakan program kependudukan.

“ini-kan salah satu program kependudukan, pertama dalam rangka meningkatkan usia perkawinan remaja, kemudian juga bagaimana menyiapkan kesiapan remaja dalam menghadapi masa depan dalam kehidupannya, sejak dari pendidikan dan kesehatan,” tandasnya.

Acara ini mengambil tema “Untuk Aku, Kamu dan Semua Para Remaja” digelar di Aula SMAN 1 Rantau. Tampak hadir Bupati Kabupaten Tapin, Arifin Arpan beserta Istri Ratna Ellyani.

Reporter: Nur’Ajizah

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Santai, Kapolda Kalsel Pimpin Anev Mingguan
Gubernur Kalsel

Kalsel

Pesan Presiden kepada Gubernur Kalsel: Kawal Ketat Penyaluran Bansos Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Duh, Banjir Masih Rendam Desa Sebamban Baru-Lama di Tanbu
apahabar.com

Kalsel

Pelaku Koboi Jalanan di Banjarbaru Dibekuk Tim Macan Polda Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Tanbu Siapkan 300 Ribu Hektar Dukung Pemindahan Ibukota
apahabar.com

Kalsel

Sidak ke Perkantoran dan Perbankan, Satpol PP Tapin Ungkap Pelanggaran Protokol Kesehatan
apahabar.com

Kalsel

Upaya Meyakinkan Potensi Wisata Kalsel Terus Digenjot
apahabar.com

Kalsel

PSBB di Banjarmasin, Sejumlah Masjid Tetap Gelar Salat Ied
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com