BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen Waspada Penularan Covid-19 di Libur Panjang, Disdik Banjarmasin Imbau Pelajari Patuhi Prokes Bikin Haru, Simak Curahan Mama Lita MasterChef Indonesia Pasca-ditinggal Suami Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah

BKKBN Tapin, Cegah Nikah Dini di Usia Sekolah

- Apahabar.com Rabu, 12 Desember 2018 - 18:43 WIB

BKKBN Tapin, Cegah Nikah Dini di Usia Sekolah

Kegiatan Gebyar Genre yang digelar BKKBN Tapin dihadiri Bupati Kabupaten Tapin, Arifin Arpan beserta Istri Ratna Ellyani. Foto - apahabar.com/nur'Ajizah

apahabar.com, TAPIN – BKKBN Kabupaten Tapin menggelar kegiatan Gebyar Genre Pendewasaan Usia Perkawinan di Kabupaten Tapin Tahun 2018, Rabu (12/12). Acara tersebut bertujuan agar remaja fokus pada pendidikan, sehingga mengenyampingkan menikah di usia dini.

Menurut Hidayat, Ketua Panitia Pelaksana acara yang diikuti perwakilan dari sepuluh sekolah terdiri dari SMP dan SMA yang ada di Kabupaten Tapin ini, bertujuan agar para remaja fokus pada pendidikannya, sehingga waktu dan kesempatan yang mereka miliki dapat digunakan untuk hal-hal yang positif.

“Sehingga kalau ada niat untuk menikah di usia dini, mereka bisa menunda dulu sampai usia yang matang,” ujarnya kepada apahabar.com.

Acara pembinaan remaja ini, menurut Hidayat beberapa kali dilaksanakan pada tingkat kabupaten maupun provinsi. “Seperti kegiatan Gebyar Genre ini, kemudian ada sosialisasi tentang perilaku sehat bagi remaja, dan kegiatan BKKBN pembinaan kepada para remaja,” tuturnya.

Hidayat menambahkan, Kabupaten Tapin yang sebelumnya berada pada peringkat teratas dalam kasus pernikahan usia dini, sekarang turun drastis.

“Alhamdulillah tahun 2018 ini, peringkat 9 di Kalimantan Selatan,” jelasnya.

Kepala Bidang pengendalian Penyuluhan dan Pergerakan ini juga berharap agar remaja yang ada di Kabupaten Tapin agar lebih proaktif dalam menggemakan program kependudukan.

“ini-kan salah satu program kependudukan, pertama dalam rangka meningkatkan usia perkawinan remaja, kemudian juga bagaimana menyiapkan kesiapan remaja dalam menghadapi masa depan dalam kehidupannya, sejak dari pendidikan dan kesehatan,” tandasnya.

Acara ini mengambil tema “Untuk Aku, Kamu dan Semua Para Remaja” digelar di Aula SMAN 1 Rantau. Tampak hadir Bupati Kabupaten Tapin, Arifin Arpan beserta Istri Ratna Ellyani.

Reporter: Nur’Ajizah

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Pecah Ban, Mobil Operasional Dinkes Tanbu Penyok Terguling
apahabar.com

Kalsel

Sejarah Kolam Belanda di Tahura Mandiangin
apahabar.com

Kalsel

Upaya Mahasiswa Mendorong #Savemeratus Jadi Isu Nasional  
apahabar.com

Kalsel

Nette Boy Bantu Penyemir Cilik Beli HP Untuk Belajar Daring
apahabar.com

Kalsel

POTRET Kemeriahan H-1 Haul Guru Sekumpul Ke-15
apahabar.com

Kalsel

Harapan untuk Seniman Banua di Era Digital
apahabar.com

Kalsel

Biaya Rapid Test di Banjarmasin Mahal, Dinkes : Laporkan!
apahabar.com

Kalsel

Tren Penularan Meningkat, Waspada Ledakan Kasus Covid-19 di Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com