Banjir Belum Reda, Warga Desa Bincau Terancam Kekurangan Makanan Update Covid-19: Belasan Warga Kapuas Sembuh, 1 Positif H2D Sidang Perdana di MK, Bawaslu RI ‘Turun Gunung’ ke Kalsel 4.840 Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Tanah Bumbu Pengungsi Banjir Bertambah, Kalsel Perpanjang Status Tanggap Darurat

BNN Sebar Intelijen Pantau Pengguna Narkoba Malam Tahun Baru

- Apahabar.com Senin, 31 Desember 2018 - 16:33 WIB

BNN Sebar Intelijen Pantau Pengguna Narkoba Malam Tahun Baru

Ilustrasi kegiatan malam tahun baru di tempat hiburan malam. Foto-Shutterstock

apahabar.com, GARUT – Badan Narkotika Nasional (BNN) siap menyebarkan intelijen sebagai upaya pencegahan dan penindakan peredaran dan penggunaan narkotika serta obat-obatan terlarang pada malam pergantian tahun di Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Plt Kepala BNN Kabupaten Garut, Asep Sahrudin ketika menggelar jumpa pers akhir tahun 2018 di Kantor BNN Garut, Senin (31/12/2018), mengatakan bahwa pada malam pergantian tahun banyak orang melakukan berbagai kegiatan berpesta secara berlebih-lebihan, bahkan cenderung bisa menyalahgunakan narkoba untuk kegiatan mereka. Hal ini perlu diantisipasi.

Baca Juga: Pemkot Banda Aceh Larang Perayaan Tahun Baru Masehi

Petugas dari penyidik BNN Kabupaten Garut, kata dia, siap bertugas di beberapa titik wilayah Garut, terutama di kawasan yang memiliki potensi penyalahgunaan narkoba.

Operasi intelijen yang tidak akan diketahui oleh masyarakat itu, kata dia, sebagai upaya BNN Garut melakukan pencegahan dan pemberantasan peredaran narkoba di wilayah Garut pada malam pergantian tahun.

“Ada orang-orang lidik yang turun ke tempat berpotensi, ini untuk antisipasi,” katanya seperti dilansir dari Antaranews.

Upaya pengamanan malam tahun baru itu dilakukan secara bersama-sama dengan seluruh jajaran instansi terkait, seperti melakukan patroli ke beberapa tempat, termasuk memeriksa tempat yang disinyalir menjual minuman keras.

Selain itu, pihaknya bersama unsur petugas lainnya telah melakukan razia ke tempat hiburan dan kafe, kemudian memeriksa urine pengunjung untuk mendeteksi awal penggunaan narkoba. Hasil pemeriksaan dari 37 orang yang dites (urine) hanya 10 orang negatif,” kata Asep.

Baca Juga: Update Jumlah Korban Tsunami: 437 Orang Tewas, 14.059 Luka

Sumber : Okenews
Editor : Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Satu Pelatih Ditetapkan Tersangka, Ketua PSHT Bakal Kumpulkan Semua Pengurus
apahabar.com

Nasional

Indo Barometer: Jokowi Ungguli Prabowo dengan Selisih 19,8 Persen
apahabar.com

Nasional

Gempa M 6,3 Goyang Melonguane, Warga Panik Keluar Rumah
apahabar.com

Nasional

Resmi, BPN Prabowo-Sandi Daftarkan Gugatan Pilpres ke MK
apahabar.com

Nasional

Saling Memaafkan di Bulan Suci
apahabar.com

Nasional

Di Canberra, MHM Tegaskan Hipmi Siap Gandeng Pengusaha Australia
apahabar.com

Nasional

Jokowi Kunjungan Kerja ke Kalimantan Timur
apahabar.com

Nasional

Wali Kota Tandatangani SK Penutupan Lokalisasi KD di Kupang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com