BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen Waspada Penularan Covid-19 di Libur Panjang, Disdik Banjarmasin Imbau Pelajari Patuhi Prokes Bikin Haru, Simak Curahan Mama Lita MasterChef Indonesia Pasca-ditinggal Suami Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah

Bocah di Deli Serdang Sudah 20 Hari Tidur

and - Apahabar.com Minggu, 16 Desember 2018 - 16:20 WIB
and - Apahabar.com Minggu, 16 Desember 2018 - 16:20 WIB

Bocah di Deli Serdang Sudah 20 Hari Tidur

TIDUR - Tak kunjung bangun, bocah di Deli Serdang sudah 20 hari tidur. Foto-merdeka.com

apahabar.com, SUMUT – Seorang balita di Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumut, sudah 20 hari tidak bangun dari tidurnya. Padahal tenaga medis menyatakan bocah itu dalam kondisi sehat.

Bocah yang masih tertidur itu bernama Gilang Tama Alfarizi (4), warga Jalan Masjid II Gang Rukun, Desa Sekip Lubuk Pakam. Dia putra pertama pasangan Sandi Syahputra (25) Prili Mahdania (24).

Sandi dan Prili khawatir dengan kondisi putra mereka. Keduanya berharap Gilang segera terjaga. Menurut keluarga, sebelumnya tidak terlihat keanehan pada Gilang. Dia tetap bermain dengan lincah dan gembira.

Baca Juga : SBY Percaya Polisi akan Tuntaskan Kasus Perusakan Atribut Demokrat

Kemudian, Minggu (25/11) malam, sang ibu membujuk Gilang untuk tidur. “Dia nonton TV. Diajak tidur tidak mau dia. Nanti, jadi tidurnya sama ayahnya. Saya tidur duluan,” cerita Prili. Malam itu, Gilang diketahui tidur sekitar pukul 23.00 WIB. “Keesokan harinya tidak bangun. Tidur aja,” jelas Prili.

Senin (26/11) sekitar pukul 10.00 WIB, sang ayah sempat berupaya membangunkan Gilang. Namun, bocah itu mengaku masih mengantuk. “‘Bangun Gilang, mandi’ kata ayahnya, ‘Nanti, masih ngantuk,’ katanya,” jelas Prili.

Meski masih bisa berbicara, Gilang terus menguap dan kembali tertidur. Keesokan harinya juga sama, masih bisa terbangun namun kembali tertidur. Namun di hari ketiga, bocah itu terus tertidur.

Hingga saat ini Gilang hanya bisa menggerakkan tangan dan kakinya. Hanya matanya tetap terpejam. Keluarga pun khawatir dan membawa bocah itu ke RSUD Deli Serdang. Dia dirawat inap selama 14 hari dan menjalani berbagai pemeriksaan di sana. Bocah itu dinyatakan sehat.

Gilang kemudian dibawa ke RSUP H Adam Malik. Seperti di RSUD Deli Serdang, semua dokter yang memeriksanya menyatakan bocah itu sehat. Jantung, syaraf dan darahnya dinyatakan normal dan tidak ada penyakit.

Tak mengetahui apa yang terjadi pada Gilang, keluarganya kebingungan. Setelah 18 hari diopname di rumah sakit, Gilang dibawa kembali ke rumahnya. Bocah itu diberi asupan makanan melalui selang infus. Tabung oksigen disiapkan untuk membantu pernapasan bocah itu.

Warga sekitar, kerabat dan aparat pemerintah setempat telah menjenguk Gilang di rumahnya. Seperti keluarga, semuanya mendoakan dan berharap agar bocah itu segera terjaga dari tidurnya dan kembali seperti sedia kala.

Baca Juga : Saul Canelo Alvarez KO Rocky Fielding di Ronde 3

Sumber : merdeka.com
Editor : Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

BPN Akui 3 Ibu Kampanye Hitam ke Jokowi Adalah Relawan Prabowo
apahabar.com

Nasional

Ikuti Tes Perpanjangan Kontrak, Honorer K2 Disuruh Masuk Got
apahabar.com

Nasional

Jack Ma Donasikan Perlengkapan Medis ke Asean Termasuk Indonesia
apahabar.com

Nasional

Ma’ruf Ajak Santri Ath Thahiriyah Melek Teknologi
apahabar.com

Nasional

Kendaraan Listrik Mampukah Tekan Defisit Migas?
apahabar.com

Nasional

Peristiwa 11 Maret: Kamikaze hingga Kontroversi Supersemar
apahabar.com

Nasional

UI Uji Coba Aspal Berbahan Sampah Plastik Multilayer
apahabar.com

Nasional

Pesta Gay di Kuningan Jaksel Digerebek, Polisi Tahan 9 Pria
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com