16 Hari Anti-Kekerasan, Aktivis Perempuan Kampanyekan Kesetaraan Gender di Banjarmasin Suhu Tubuh Tinggi, Wali Kota Samarinda Positif Covid-19 Kronologi Lengkap 2 Bocah asal Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi Inalillahi, 2 Bocah di Batu Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi Ketika Pejabat Pemkot Banjarmasin Rame-Rame Balikan Duit Korupsi KONI

Boeing Tak Akan Rugi Jika Lion Air Batalkan Pesanannya

- Apahabar.com Minggu, 9 Desember 2018 - 13:45 WIB

Boeing Tak Akan Rugi Jika Lion Air Batalkan Pesanannya

Armada Boeing 737 Max 8 milik maskapai Lion Air. FOTO/Lion Air

 

apahabar.com

Infografik Boeing 737.foto/tirto.id

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Melihat jumlah pesanan Lion Air itu, dampak pembatalan pesanan agaknya tidak terlampau signifikan terhadap Boeing. Bahkan, tak menutup kemungkinan dampak itu bisa sama sekali tidak ada, jika Boeing mendapatkan penggantinya.

“Saya pikir jika Lion melepas pesanannya itu, akan ada maskapai lain yang mengambil. Bagaimanapun kebutuhan pesawat masih akan tumbuh ke depannya. Jadi aman buat Boeing,” tutur Gerry.
Industri Aviasi Tumbuh Pesat

Kebutuhan pesawat yang masih tinggi terjadi lantaran jumlah penumpang setiap tahun terus meningkat. International Air Transport Association (IATA) memprediksi jumlah penumpang naik dua kali lipat menjadi 8,2 miliar pada 2037.

Berdasarkan laporan IATA’s 20-Year Air Passenger Forecast disebutkan bahwa pertumbuhan pengguna angkutan udara di dunia akan mencapai 3,5 persen setiap tahun sampai dengan dua dekade mendatang.

“Sektor aviasi terus tumbuh, dan itu menciptakan manfaat besar bagi dunia. Jumlah pengguna angkutan udara yang naik dua kali lipat akan mendukung 100 juta lapangan kerja di dunia,” kata Dirjen dan CEO IATA Alexandre de Juniac dikutip dari laman resminya.

Di sisi lain, kebutuhan pesawat yang terus tumbuh juga membuat pundi-pundi keuntungan Boeing dalam lima tahun terakhir terus meningkat. Pada 2014, Boeing hanya meraup laba bersih sebesar 5,44 miliar dolar ASPada 2017, laba bersih yang diraup Boeing sudah menembus 8,19 miliar dolar AS, naik 51 persen dari laba bersih 2014.

Dengan jumlah pesanan yang ada saat ini, ditambah industri aviasi yang terus tumbuh, pesanan Lion Air yang batal bukan jadi soal buat Boeing.

Sumber : tirto.id

Editor: Apriannor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Deklarasi Repnas Kalsel untuk Jokowi-Ma’ruf, Hadirkan 32 Pelaku UMKM
apahabar.com

Ekbis

Efek Surat Muatan Udara Mulai Dirasa Pengusaha Ekspedisi
apahabar.com

Ekbis

Inkindo dan Perkindo Gelar Dialog Hukum Lagi, Apa Hasilnya?
apahabar.com

Ekbis

Usai Testimoni Gubernur The Fed, Rupiah Kembali Tertekan
apahabar.com

Ekbis

ITDP: Ajak Investor Asing Jadi Tolak Ukur Pengembangan Mobil Listrik
Saham China Menuju Kenaikan Empat Hari Berturut

Ekbis

Saham China Menuju Kenaikan Empat Hari Berturut
apahabar.com

Ekbis

Pembeli Rela Datang Pukul 5 Pagi untuk iPhone XR
apahabar.com

Ekbis

Antisipasi Ramadan, Pelindo Tambah SDM di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com