Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup!

BPBD Mataram Belum Terima Laporan Dampak Gempa

- Apahabar.com Kamis, 6 Desember 2018 - 12:28 WIB

BPBD Mataram Belum Terima Laporan Dampak Gempa

Ilustrasi daerah gempa. Foto-BMKG

apahabar.com, Mataram – Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, sampai saat ini belum menerima laporan dampak gempa bumi dengan kekuatan 5,7 Skala Richter (SR) yang terjadi Kamis pada pukul 08:02:46 WIB.

Kepala Bidang Pencegahan Kebencanaan BPBD Kota Mataram Kurnia Mulyadi ketika dikonfirmasi di Mataram, Kamis (6/12) mengatakan hingga saat ini pihaknya masih menunggu laporan dampak gempa bumi, baik laporan kerusakan maupun korban jiwa.

“Meskipun sesungguhnya kami berharap, laporan yang kami terima nihil yang mengindikasikan kondisi Mataram dan warga kota aman terkendali pascagempa bumi,” katanya.

Dikatakan, untuk mendapatkan laporan terhadap dampak gempa bumi yang baru saja melanda Kota Mataram dan sekitarnya, pihaknya sudah melakukan koordinasi langsung dengan semua lurah dan camat se-Kota Mataram.

“Kami telah meminta lurah dan camat untuk segera melaporkan dampak gempa yang terjadi di wilayah masing-masing,” katanya.

Baca Juga : Gempa 5,7 SR Guncang Mataram

Laporan dampak gempa, kata dia, bisa disampaikan langsung ke posko utama di kantor BPBD Mataram Jalan Lingkar Selatan, via telepon BPBD yang dipegang, “call center” maupun melalui tim reaksi cepat (TRC).

Untuk mengetahui dampak gempa bumi, BPBD Mataram saat ini juga telah menurunkan dua regu anggota TRC, guna melakukan patroli ke kelurahan dan sejumlah titik rawan.

“Tidak hanya melihat dampak gempa, tetapi mereka kami minta memantau kondisi pantai untuk antisipasi gelombang pasang dan aliran sungai serta saluran yang bepotensi menimbulkan genangan dan banjir,” katanya.

Lebih jauh Kurnia, mengimbau kepada semua warga kota untuk tetap waspada dan melakukan berbagai langkah pencegahan, sebagai upaya antisipasi adanya bencana gempa bumi susulan.

“Apalagi informasinya gempa terjadi karena patahan-patahan lempengan baru yang ada di sekitar Mataram dan Meninting. Jadi harus tetap waspada dan tetap berdoa jangan ada gempa lagi,” pungkasnya.

Sumber: Antara
Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Wapres: Pandemi Jangan Diperkeruh Polemik Kehalalan Vaksin
apahabar.com

Nasional

Tak Percaya Survei, BPN Optimis Prabowo-Sandiaga Unggul
apahabar.com

Nasional

Bupati Tanah Laut Bantah Masuk Pengurus Golkar
apahabar.com

Nasional

Jelang Ramadan, UNHCR Luncurkan Dana Zakat untuk Populasi Pengungsi Dunia
Membaik, Menhub Budi Tak Lagi Pakai Ventilator

Nasional

Membaik, Menhub Budi Tak Lagi Pakai Ventilator
apahabar.com

Nasional

Kabareskrim Baru Diharapkan Paham Keragaman Indonesia
apahabar.com

Nasional

Polda Metro Selidiki Mobil Pemasok Makanan Hingga Molotov ke Perusuh Demo Omnibus Law
apahabar.com

Nasional

Jamin Biaya Pasien Terdampak Aksi 22 Mei
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com