Ribuan Lahan Padi di Kalsel Terancam Kerdil dan Menguning, Dinas TPH: Jangan Panik Pukuli Korban Gegara Halangi Jalan, Supir Travel di Tanbu Ditangkap Aksi Skimming di Balikpapan: Klik Link WA, Saldo Belasan Juta Lenyap Serahkan Belasan Tuntutan, SP KEP Kawal DPRD Tabalong Sampai ke Jakarta Balita Mandi Air Comberan, PDAM Bandarmasih Dipanggil Dewan

BPBD Mataram Belum Terima Laporan Dampak Gempa

- Apahabar.com     Kamis, 6 Desember 2018 - 12:28 WITA

BPBD Mataram Belum Terima Laporan Dampak Gempa

Ilustrasi daerah gempa. Foto-BMKG

apahabar.com, Mataram – Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, sampai saat ini belum menerima laporan dampak gempa bumi dengan kekuatan 5,7 Skala Richter (SR) yang terjadi Kamis pada pukul 08:02:46 WIB.

Kepala Bidang Pencegahan Kebencanaan BPBD Kota Mataram Kurnia Mulyadi ketika dikonfirmasi di Mataram, Kamis (6/12) mengatakan hingga saat ini pihaknya masih menunggu laporan dampak gempa bumi, baik laporan kerusakan maupun korban jiwa.

“Meskipun sesungguhnya kami berharap, laporan yang kami terima nihil yang mengindikasikan kondisi Mataram dan warga kota aman terkendali pascagempa bumi,” katanya.

Dikatakan, untuk mendapatkan laporan terhadap dampak gempa bumi yang baru saja melanda Kota Mataram dan sekitarnya, pihaknya sudah melakukan koordinasi langsung dengan semua lurah dan camat se-Kota Mataram.

“Kami telah meminta lurah dan camat untuk segera melaporkan dampak gempa yang terjadi di wilayah masing-masing,” katanya.

Baca Juga : Gempa 5,7 SR Guncang Mataram

Laporan dampak gempa, kata dia, bisa disampaikan langsung ke posko utama di kantor BPBD Mataram Jalan Lingkar Selatan, via telepon BPBD yang dipegang, “call center” maupun melalui tim reaksi cepat (TRC).

Untuk mengetahui dampak gempa bumi, BPBD Mataram saat ini juga telah menurunkan dua regu anggota TRC, guna melakukan patroli ke kelurahan dan sejumlah titik rawan.

“Tidak hanya melihat dampak gempa, tetapi mereka kami minta memantau kondisi pantai untuk antisipasi gelombang pasang dan aliran sungai serta saluran yang bepotensi menimbulkan genangan dan banjir,” katanya.

Lebih jauh Kurnia, mengimbau kepada semua warga kota untuk tetap waspada dan melakukan berbagai langkah pencegahan, sebagai upaya antisipasi adanya bencana gempa bumi susulan.

“Apalagi informasinya gempa terjadi karena patahan-patahan lempengan baru yang ada di sekitar Mataram dan Meninting. Jadi harus tetap waspada dan tetap berdoa jangan ada gempa lagi,” pungkasnya.

Sumber: Antara
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

jilbab

Nasional

Alasan Eks Wali Kota Padang Wajibkan Siswi Berjilbab: Biar Tidak Digigit Nyamuk!
Edy Mulyadi

Kalsel

Mardani H Maming Geram, Kalimantan Dianggap Tempat Jin Buang Anak
apahabar.com

Nasional

Dukung PJJ, Advan Rilis Tablet Murah
Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas. Foto-net

Nasional

Minta Usut Tuntas Bom di Makassar, Menag Ajak Beragama dengan Moderat
apahabar.com

Nasional

Misteri Pemicu Virus Corona, Hingga Pasar di Wuhan Jadi ‘Tersangka’

Nasional

Profil Aida Muslimah, Satu-satunya Tokoh Perempuan Kalsel yang Duduk di Senayan
apahabar.com

Nasional

Pakar Hukum Universitas Parahyangan Nilai Pro Kontra UU Cipta Kerja Hal Biasa
apahabar.com

Nasional

Sempat Dilaporkan Hilang, Satu WNI Tewas Jadi Korban Penembakan Selandia Baru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com