Tuduhan Tak Terbukti, IRT Banjarmasin Bebas Usai 60 Hari Ditahan Geger! Buaya Liar Masuk Kolam Musala SKJ Kotabaru [FOTO] Jumat Kelabu di Turunan Maut Rapak Balikpapan Eks TKP Penusukan Bakal Rumjab Wali Kota Banjarmasin Tebing Longsor di Panaan Tabalong, 1 Rumah Rusak Parah

BPN: Elektabilitas Prabowo-Sandi Hampir Samai Jokowi-Ma’ruf

and - Apahabar.com     Rabu, 5 Desember 2018 - 11:15 WITA
and - Apahabar.com     Rabu, 5 Desember 2018 - 11:15 WITA

BPN: Elektabilitas Prabowo-Sandi Hampir Samai Jokowi-Ma’ruf

Ilustrasi Prabowo-Sandia dan Jokowi Ma’ruf. Foto-Kompas

apahabar.com, SEMARANG – Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno mengklaim elektabilitas pasangan calon nomor urut 02 di Pilpres 2019 itu hampir menyamai pasangan calon Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin. Hal itu diklaim oleh Ketua BPN Prabowo-Sandi, Djoko Santoso.

“Saat ini jarak (elektabilitas) capres Prabowo-Sandi hanya terpaut enam persen lebih kecil. Saya berharap pergantian tahun nanti sudah bisa menyamakan,” kata Djoko di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (4/12).

Ia optimistis elektabilitas pasangan Prabowo-Sandi bisa mengimbangi pasangan Jokowi-Amin jika melihat dari luas wilayah Indonesia. Bahkan, lanjut dia, pada beberapa wilayah, seperti Provinsi Sulawesi Selatan dan Sumatra Utara, Capres Prabowo-Sandi diprediksi bisa mengungguli pasangan Jokowi-Amin.

Kendati demikian, Djoko mengakui diperlukan kerja keras dari tim koalisi pendukung Prabowo-Sandi jika ingin unggul dalam perolehan suara Pilpres 2019 di daerah Papua, Nusa Tenggara Timur (NTT), Bali, Jawa Timur, sedangkan yang paling berat di Provinsi Jawa Tengah. Menurut dia, yang harus dilakukan secara garis besar adalah mempertahankan basis suara capres Prabowo Subianto pada Pilpres 2014.

Ia menyebutkan, dukungan terbesar untuk pasangan Prabowo-Sandi berasal dari kalangan masyarakat ekonomi dan pendidikan menengah ke atas. Sedangkan, masyarakat menengah ke bawah, belum bisa ditembus oleh tim pemenangan dengan berbagai pertimbangan.

“Kami menargetkan bisa mengambil suara separuh di antaranya sehingga keberadaan sukarelawan yang totalnya sampai saat ini berjumlah dua juta sangat diperlukan dan harus dirangkul oleh parpol koalisi, jangan sampai jalan sendiri-sendiri tanpa koordinasi,” ujarnya.

Sumber : republika.co.id
Editor : Aprie

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Dilaporkan ke Bawaslu, BirinMu Siapkan Serangan Balik!
apahabar.com

Politik

Jika Tak Tertib, KPU: Penonton Debat Harus Keluar
BirinMu

Politik

Gugatan H2D Rontok Lagi di MK, Intip Respons BirinMU
Haris

Politik

Haris Makkie Ucapkan Terima Kasih, Ibnu Sina: Gentleman
Banjarmasin

Politik

Tak Hanya Cantik dan Berpengalaman, Warga Sebut Hj Ananda Juga Dekat dengan Masyarakat
apahabar.com

Politik

Prabowo: Penerimaan Perpajakan RI Sudah Lama Tembus US$ 60 M
Denny

Politik

MK Batalkan Kemenangan BirinMu, Denny: Saatnya Kalimantan Jadi Contoh Politik Tanpa Uang
AnandaMu

Politik

Menolak Kalah, AnandaMu Lapor ke Bawaslu Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com