Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup! ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB

BPODT Berharap Bandara Silangit Tambah Penerbangan Internasional

- Apahabar.com Sabtu, 15 Desember 2018 - 14:32 WIB

BPODT Berharap Bandara Silangit Tambah Penerbangan Internasional

Keindahan Danau Toba. Foto-picturesboss.com

apahabar.com, MEDAN – Danau Toba masuk dalam daftar 10 Bali baru. Untuk tingkatkan kunjungan wisman, Badan Pelaksana Otoritas Danau Toba ingin penerbangan internasional ditambah.

Badan Pelaksana Otoritas Danau Toba (BPODT) berharap jumlah penerbangan internasional di Bandara Silangit di Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, dapat bertambah dalam upaya meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Danau Toba, seperti dikutip apahabar.com dari Antara, Sabtu (15/12/2018).

Direktur Utama Badan Pelaksana otoritas Danau Toba (BPODT) Arie Prasetyo di Medan, Jumat, mengatakan bertambahnya jumlah penerbangan di Bandara Silangit tentunya sangat mendukung dalam upaya mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan manca negara.

Penambahan penerbangan internasional itu terutama ke sejumlah negara di kawasan Asia Tenggara, tentunya akan sejalan dengan target peningkatan jumlah kunjungan wisatawan seperti dari Malaysia, Singapura dan Thailand.

“Tentunya diharapkan hal tersebut sudah dapat diwujudkan pada awal tahun 2019. Apalagi memang semua pihak ingin menjadikan Danau Toba sebagai destinasi wisata utama di Indonesia selain Bali,” katanya.

Saat ini penerbangan internasional yang ada di Bandara Silangit masih tercatat empat kali dalam sepekan yang dinilai belum memenuhi sesuai dengan kebutuhan .

“Itu kenapa kita sangat berharap agar ada penambahan penerbangan internasional. Artinya itu semua akan sangat mendukung pengembangan Danau Toba sebagai destinasi wisata kelas dunia nantinya,” katanya.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya akan menyiapkan shutle bus gratis seperti damri yang dapat dipergunakan oleh penumpang pesawat yang mendarat di Bandara Silangit.

“Sehingga mereka dapat bepergian mengelilingi Danau Toba yang di kelilingi tujuh kabupaten tersebut,” katanya.

Sementara pengamat pariwisata Sumatera Utara Irwansyah Harahap mengatakan untuk semakin menjadikan Danau Toba menjadi tujuan wisata kelas dunia, banyak hal yang harus dilakukan lagi seperti misalnya menyiapkan konten hiburan.

“BPODT harus juga menyiapkan konten hiburan sambil terus membenahi sektor lainnya yang akan disajikan kepada wisatawan. Sehingga dengan demikian wisatawan banyak memiliki pilihan saat mengunjungi Danau Toba,” katanya.

Baca Juga: Liburan ke Anyer Naik Pikap Bakal Ditilang Polisi

Sumber : Antara
Editor : Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tak Berkategori

Positif Covid-19 di Tanbu Hari Ini Kembali Bertambah
apahabar.com

Tak Berkategori

Gelar Liga Basket 3×3 Terbesar Asia 2020, Perbasi Bidik Olimpiade 2024
apahabar.com

Tak Berkategori

Rp549,5 T dari APBN 2021, Presiden Beberkan Rencana Reformasi Pendidikan
apahabar.com

Tak Berkategori

Cegah Gangguan Kamtibmas, Polresta Banjarmasin Gelar Cipkon
apahabar.com

Tak Berkategori

Dian Pramana Poetra Dimakamkan Seliang dengan Ayahnya
apahabar.com

Tak Berkategori

Sederet Agenda Ditiadakan Saat Peringatan HUT RI ke-75 di Banjarmasin
apahabar.com

Tak Berkategori

Penjelasan GTPP Covid-19 Kalsel Terkait Kenaikan Ratusan Kasus Dalam Sehari
apahabar.com

Tak Berkategori

Salju Finlandia Menipis, Turis Musim Dingin Kecewa
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com