Usai Kios Pasar Kuripan Dibongkar, Pemkot Banjarmasin Incar Ruko dan TPS Veteran BMW M1 milik mendiang Paul Walker “Fast and Furious” Dilelang Rumdin Kepala Kemenag HSU Ambruk ke Air, Begini Nasib Penghuninya 2 Segmen Rampung, Jembatan Bailey Pabahanan Tala Sudah Bisa Dilewati Kenakan Sarung, Mayat Gegerkan Warga Ratu Zaleha Banjarmasin

BPODT Berharap Bandara Silangit Tambah Penerbangan Internasional

- Apahabar.com Sabtu, 15 Desember 2018 - 14:32 WIB

BPODT Berharap Bandara Silangit Tambah Penerbangan Internasional

Keindahan Danau Toba. Foto-picturesboss.com

apahabar.com, MEDAN – Danau Toba masuk dalam daftar 10 Bali baru. Untuk tingkatkan kunjungan wisman, Badan Pelaksana Otoritas Danau Toba ingin penerbangan internasional ditambah.

Badan Pelaksana Otoritas Danau Toba (BPODT) berharap jumlah penerbangan internasional di Bandara Silangit di Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, dapat bertambah dalam upaya meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Danau Toba, seperti dikutip apahabar.com dari Antara, Sabtu (15/12/2018).

Direktur Utama Badan Pelaksana otoritas Danau Toba (BPODT) Arie Prasetyo di Medan, Jumat, mengatakan bertambahnya jumlah penerbangan di Bandara Silangit tentunya sangat mendukung dalam upaya mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan manca negara.

Penambahan penerbangan internasional itu terutama ke sejumlah negara di kawasan Asia Tenggara, tentunya akan sejalan dengan target peningkatan jumlah kunjungan wisatawan seperti dari Malaysia, Singapura dan Thailand.

“Tentunya diharapkan hal tersebut sudah dapat diwujudkan pada awal tahun 2019. Apalagi memang semua pihak ingin menjadikan Danau Toba sebagai destinasi wisata utama di Indonesia selain Bali,” katanya.

Saat ini penerbangan internasional yang ada di Bandara Silangit masih tercatat empat kali dalam sepekan yang dinilai belum memenuhi sesuai dengan kebutuhan .

“Itu kenapa kita sangat berharap agar ada penambahan penerbangan internasional. Artinya itu semua akan sangat mendukung pengembangan Danau Toba sebagai destinasi wisata kelas dunia nantinya,” katanya.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya akan menyiapkan shutle bus gratis seperti damri yang dapat dipergunakan oleh penumpang pesawat yang mendarat di Bandara Silangit.

“Sehingga mereka dapat bepergian mengelilingi Danau Toba yang di kelilingi tujuh kabupaten tersebut,” katanya.

Sementara pengamat pariwisata Sumatera Utara Irwansyah Harahap mengatakan untuk semakin menjadikan Danau Toba menjadi tujuan wisata kelas dunia, banyak hal yang harus dilakukan lagi seperti misalnya menyiapkan konten hiburan.

“BPODT harus juga menyiapkan konten hiburan sambil terus membenahi sektor lainnya yang akan disajikan kepada wisatawan. Sehingga dengan demikian wisatawan banyak memiliki pilihan saat mengunjungi Danau Toba,” katanya.

Baca Juga: Liburan ke Anyer Naik Pikap Bakal Ditilang Polisi

Sumber : Antara
Editor : Aprianoor

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Nataru

Kalsel

Berada di Perbatasan, Polsek Satui Bangun Pospam Pengamanan Nataru
apahabar.com

Tak Berkategori

Pecinta Kicau Burung dan Balogo di HSS Segera Miliki Tempat Permanen

Tak Berkategori

Video Detik-detik Mobil Tabrak Gerbang Masjidil Haram Mekkah dengan Kecepatan Tinggi
apahabar.com

Tak Berkategori

LIA dan Pemprov NTB Upayakan Peningkatan Wisata Pasca Gempa Lombok
apahabar.com

Tak Berkategori

Mantap! Dua Bulan Beroperasi, Siwalk Food Court Siring Laut Raup Rp 1 Miliar Lebih

Gaya

Suami Ultah, Maia Beri kejutan
apahabar.com

Tak Berkategori

Pemkab Balangan Apresiasi Keberhasilan Desa Bihara Hilir Sebagai Kampung Proklim Utama 2020
apahabar.com

Tak Berkategori

Babam ”Marni” Pukau Penonton South Borneo Art Festival
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com