Tim Macan Kalsel Gerebek Wanita Buronan Kasus Penggelapan Kapal Indef: Setahun Jokowi-Ma’ruf Amin ULN Melonjak, Setiap Penduduk Warisi Utang Rp 20,5 juta Demo di Pelaihari Berbuntut Laporan Polisi, Sekda Tala Minta Maaf Harga Tiket Bioskop XXI Duta Mall Banjarmasin Turun, Simak Daftar Lengkapnya Kedai Terapung, Unggulan Wisata Baru di Barito Kuala

Bupati HSS Keluarkan Edaran Netralitas ASN Untuk Pemilu

- Apahabar.com Rabu, 5 Desember 2018 - 08:50 WIB

Bupati HSS Keluarkan Edaran Netralitas ASN Untuk Pemilu

ASN - Bupati HSS, H Achmad Fikry membuat surat edaran agar Aparatur Sipil Negera (ASN) netral dalam Pemilu. Foto-banjarmasinpost

apahabar.com, BANJARMASIN – Bupati Hulu Sungai Selatan, H Achmad Fikry mengeluarkan edaran terkait pentingnya netralitas Aparatur Sipil Negara dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Legeslatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pemkab Hulu Sungai Selatan Hendro Martono di Kandangan, Selasa, mengatakan edaran tersebut disampaikan dalam rangka untuk menjaga netralitas ASN dalam penyelenggaraan Pemilu 2019 serta amanah perundang-undangan yang ada.

“Edaran ini disampaikan kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS melalui seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) se-Kabupaten HSS,” katanya.

Dijelaskan dia, beberapa point yang disampaikan antaralain, Pertama, agar ASN menghindari kegiatan deklarasi, kampanye atau kegiatan sejenis, termasuk menjadi pembicara atau narasumber yang ada tindakan aktif dan mengarah kepada keberpihakan atau pemberian dukungan.

Baca Juga : Bupati Sudian Tak Gentar Hadapi Sanksi PAN

Kedua, dalam bermedia sosial ASN dilarang untuk menggunggah baik berupa foto, komentar, like dan menyebar luaskan foto atau visi misi calon. Ketiga, ASN dilarang berfoto bersama calon dengan diikuti simbol tangan atau gerakan lain sebagai bentuk keberpihakan.

Keempat, Pejabat ASN dilarang mengeluarkan putusan atau tindakan yang menguntungkan atau merugikan salah satu calon dan atau pasangan calon, serta Kelima, ASN dilarang memasang baliho atau spanduk yang mempromosikan calon.

Atas edaran tersebut diharapkan semua ASN di lingkungan Pemkab HSS bisa melaksanakannya.

“Edaran ini ditandatangani Bupati HSS, tertanggal 27 November 2018 dengan nomor surat edaran 270/1018/KUM untuk disampaikan ke masing-masing SKPD di lingkup Pemkab HSS,” ucapnya.

Sumber : Antara
Editor : Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

12 Formasi CPNS Batola Gagal Menembus SKB

Kalsel

12 Formasi CPNS Batola Gagal Menembus SKB
apahabar.com

Kalsel

Disebut Condong ke Petahana, Gerindra Banjarbaru: 60 Persen
apahabar.com

Kalsel

Puncak Haul Guru Sekumpul, Pelancong Wisata Pasar Terapung Banjarmasin Menurun
apahabar.com

Kalsel

271 Pasien DBD, Dinkes Banjar Himbau Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan
apahabar.com

Kalsel

Mualim di HSS Diminta Turut Imbau Penerapan Protokol Kesehatan
apahabar.com

Kalsel

Waspada Gelombang Tinggi dan Potensi Hujan Lebat di Kalsel Hari Ini
apahabar.com

Kalsel

Dini Hari, Polres Tapin Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru di Pasar Keraton
apahabar.com

Kalsel

HKSN 2019 di Kalsel, 2 Rekor MURI Terpecahkan Sekaligus!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com