Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Terparah, Walhi-Jatam Sepakat Class Action Data Lengkap Korban Longsor Mantewe Tanah Bumbu, Dari Amuntai hingga Kapuas Banjir Kalsel Berbuntut Panjang, Lawyer Banua Ancam Gugat Paman Birin Banjir Kalsel, Warga Kompleks Elite Nyinyir Rumah Miliaran “Calap Jua” Berakhir Hari Ini, Pembatasan Banjarmasin Ambyar Diterjang Banjir

Bupati HSS Keluarkan Edaran Netralitas ASN Untuk Pemilu

- Apahabar.com Rabu, 5 Desember 2018 - 08:50 WIB

Bupati HSS Keluarkan Edaran Netralitas ASN Untuk Pemilu

ASN - Bupati HSS, H Achmad Fikry membuat surat edaran agar Aparatur Sipil Negera (ASN) netral dalam Pemilu. Foto-banjarmasinpost

apahabar.com, BANJARMASIN – Bupati Hulu Sungai Selatan, H Achmad Fikry mengeluarkan edaran terkait pentingnya netralitas Aparatur Sipil Negara dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Legeslatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pemkab Hulu Sungai Selatan Hendro Martono di Kandangan, Selasa, mengatakan edaran tersebut disampaikan dalam rangka untuk menjaga netralitas ASN dalam penyelenggaraan Pemilu 2019 serta amanah perundang-undangan yang ada.

“Edaran ini disampaikan kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS melalui seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) se-Kabupaten HSS,” katanya.

Dijelaskan dia, beberapa point yang disampaikan antaralain, Pertama, agar ASN menghindari kegiatan deklarasi, kampanye atau kegiatan sejenis, termasuk menjadi pembicara atau narasumber yang ada tindakan aktif dan mengarah kepada keberpihakan atau pemberian dukungan.

Baca Juga : Bupati Sudian Tak Gentar Hadapi Sanksi PAN

Kedua, dalam bermedia sosial ASN dilarang untuk menggunggah baik berupa foto, komentar, like dan menyebar luaskan foto atau visi misi calon. Ketiga, ASN dilarang berfoto bersama calon dengan diikuti simbol tangan atau gerakan lain sebagai bentuk keberpihakan.

Keempat, Pejabat ASN dilarang mengeluarkan putusan atau tindakan yang menguntungkan atau merugikan salah satu calon dan atau pasangan calon, serta Kelima, ASN dilarang memasang baliho atau spanduk yang mempromosikan calon.

Atas edaran tersebut diharapkan semua ASN di lingkungan Pemkab HSS bisa melaksanakannya.

“Edaran ini ditandatangani Bupati HSS, tertanggal 27 November 2018 dengan nomor surat edaran 270/1018/KUM untuk disampaikan ke masing-masing SKPD di lingkup Pemkab HSS,” ucapnya.

Sumber : Antara
Editor : Syarif

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Taman Trotoar Rusak Pascademo, Kerugian Masih Dikalkulasi
apahabar.com

Kalsel

Operasi Lilin Intan, Polres Balangan Periksa Urine Supir
apahabar.com

Kalsel

TNI/Polri Terjun Amankan Malam Misa Natal di Labuhan HST

Kalsel

VIDEO: Polresta Banjarmasin Bekuk Budak Sabu 2,7 Kg
apahabar.com

Kalsel

Diharapkan Mampu Bersaing, KPID Kalsel Serahkan IPP ke Kalsel Pos TV
apahabar.com

Kalsel

Menpora Datang, TNI-Polri Perketat Pengamanan Trail Uncle Hard Enduro

Kalsel

Amankan Pilgub Kalsel 2020, Polres Tapin Siapkan 258 Personel
apahabar.com

Kalsel

Atur Parkir Jemaah Haul Guru Sekumpul, Kesabaran Relawan Posko Zona7 Diuji
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com