Inalillahi, 2 Bocah di Batu Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi Misteri 2 Bocah Dibunuh Ibu Depresi di Benawa HST, Saksi Kunci Buka Suara! Alasan Mencengangkan Disdik Mengapa Anak SMP di Banjarmasin Harus Sekolah Tatap Muka Resmi, Banjarmasin Hanya Izinkan SMP Sekolah Tatap Muka Januari 2021 Sekolah Tatap Muka di Kalsel, Banyak Laporan Kekhawatiran Ortu

Bupati Kampar Azis Zaenal Tutup Usia

- Apahabar.com Kamis, 27 Desember 2018 - 10:48 WIB

Bupati Kampar Azis Zaenal Tutup Usia

Azis Zaenal. Foto-Net

apahabar.com, PEKANBARU – Azis Zaenal Bupati Kampar, Provinsi Riau, meninggal dunia pada Kamis dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. Sebelumnya ia sempat mendapat perawatan di RS Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta.

“Almarhum memang sudah beberapa hari dirawat di RSCM, tapi saya kaget dapat kabar ini karena terakhir bertemu bapak sudah kelihatan lebih sehat dan ingin pulang,” kata Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian Kampar, Arizon Zulkifli, Kamis (27/12).

Ia mengatakan almarhum memang sudah cukup lama melawan sakit di tubuhnya. Penyakit itu membuat berat badannya turun drastis.

“Yang saya tahu, bapak ada infeksi di pankreasnya,” katanya.

Baca Juga: Letkol CPM Dono Kuspriyanto Sempat Kirim Pesan Motivasi Sebelum Tewas

Ia mengatakan jenazah almarhum akan dibawa pulang menggunakan pesawat Garuda Indonesia pukul 10.20 dari Bandara Soekarno-Hatta. Jenazah akan dibawa ke rumah duka di Jl. Punai Sukajadi, Pekanbaru untuk dishalatkan.

Almarhum rencananya akan dimakamkan di tempat pemakaman Kuapan Danau, Kabupaten Kampar.

Azis Zaenal lahir di Kampar, Riau pada 15 Oktober 1950. Ia dikenal sebagai pengusaha sebelum akhirnya terjun menjadi politikus. Dalam karirnya sebagai pengusaha, beliau pernah mendapatkan kepercayaan untuk menjadi Direktur Operasional pada PT. WIKA Intrade Jakarta dari tahun 2000 2001, untuk mendapatkan kepercayaan tersebut beliau memulai dari bawah sejak tahun 1973 sebagai staf Administrasi Keuangan di PT. WIKA Pekanbaru dan terus naik terus ke tingkat Manager hingga ketingkat Direktur karena keuletannya.

Hasil dari pengalaman di perusahaan BUMN tersebut beliau mencoba membuat perusahaan sendiri dalam bidang Kontraktor pertama kali di Jakarta dengan nama PT Virajaya Mitra Mandiri tahun 2001, dan PT Virajaya Riauputra di Pekanbaru dengan tujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di daerahnya yang hingga kini masih berdiri PT Virajaya Riauputra yang dapat menghidupi lebih dari ratusan kepala keluarga di daerah Riau, dan turut serta membangun fasilitas jalan di Provinsi Riau hingga ribuan kilo meter.

Setelah beberapa tahun perusahaan tersebut berdiri, ia kemudian membuat perusahaan serupa yang bernama PT Fitra Wika.

Azis kemudian memutuskan untuk terjun ke dunia politik dan sempat mendapatkan amanah menjadi ketua DPW PPP Provinsi Riau periode 2009 2014 dan 2015 2020, serta menjadi Ketua Komisi C DPRD Provinsi Riau Periode 2009 2014.

Ia kemudian berpasangan Catur Agung Susanto dalam pemilihan Bupati Kampar periode 2017-2022. Ia tercatat sebagai calon bupati terkaya dengan kekayaan mencapai Rp34,9 miliar. Ia memenangi pemilihan dan dilantik sebagai Bupati ke-15 Kampar pada 22 Mei 2017.

Alharhum sejak itu menderita sakit dan kondisi fisiknya merosot. Azis Zaenal wafat meninggalkan seorang istri bernama Hj. Nuraini dan empat orang anak.

Sumber : Antara
Editor : Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

PN Jaksel Belum Pastikan Hakim dan Panitera yang Kena OTT
apahabar.com

Nasional

Menaker: Besaran Gaji Program Pra Kerja Belum Final
apahabar.com

Nasional

Syekh Ali Jaber Sebut Pelaku Penusuk Dirinya Orang yang Terlatih
apahabar.com

Nasional

KH Ma’ruf Amin Apresiasi Standardisasi Dai MUI
apahabar.com

Nasional

Dalami Kasus Korupsi Dana Hibah KONI, KPK Periksa Sesmenpora
apahabar.com

Nasional

Nama Unik, Aurora Alpha Century Pelangi Hati Putri Ardita Suarnawinata
apahabar.com

Nasional

Data Kematian Saat Pandemi Disorot, Rumah Sakit Diminta Jujur
apahabar.com

Nasional

Dukung Inpres Jokowi, Hipmi Minta Menteri Tak Seenaknya Buat Regulasi Baru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com