Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup! ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB

Bus Bantuan Kemenhub Tiba di Banjarbaru

- Apahabar.com Senin, 17 Desember 2018 - 15:29 WIB

Bus Bantuan Kemenhub Tiba di Banjarbaru

Bus Bantuan dari Kementerian Perhubungan RI, pekan kedua Desember 2018 ini telah tiba di Kota Banjarbaru. Foto: Zepi Al Ayubi

apahabar.com, BANJARBARU – Bus bantuan dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, akhirnya tiba di Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru. Rencananya bus ini akan mulai difungsikan, guna mendukung program angkutan pelajar gratis di daerah ini.

“Bus Sekolah Bantuan Kemenhub RI ini sudah tiba, Kamis (13/12) lalu. Kami mendapat satu unit, berbarengan dengan Kabupaten Hulu Sungai Tengah dan Kampus Uniska Banjarmasin,” ungkap Kadishub Banjarbaru Ahmad Yani Makkie, Senin (17/12) siang kepada Wartawan apahabar.com.

Dia menjelaskan, bantuan bus ini merupakan tindak lanjut dari pengajuan proposal permohonan pihaknya ke Kementerian Perhubungan pada Januari 2018 lalu.

“Bus ini juga menambah armada Dinas Perhubungan. Total ada 3 bus besar, ditambah 30 armada angkutan pelajar plat merah. Serta 35 armada Angkutan Kota Hijau sewaan, yang peruntukannya untuk angkutan pelajar gratis di Kota Banjarbaru,” jelasnya.

Saat ini pihaknya masih menunggu Berita Acara Serah Terima (BAST), dari Kemenhub RI. Untuk pengurusan administrasi dan balik nama surat menyurat. Sehingga kepemilikannya menjadi sah menjadi aset Pemko Banjarbaru.

apahabar.com

Foto: Zepi Al Ayubi

Baca Juga : Penimbunan Solar di Batola Libatkan 5 SPBU, Supir hingga Penjaga Gudang Diamankan

Bus seharga Rp 750 juta ini, memiliki kapasitas tempat duduk sebanyak 27 penumpang, ditambah 10 penumpang berdiri. Rencananya akan mulai difungsikan pada awal tahun 2019 nanti.

“Kami juga saat ini masih menunggu bantuan bus dari Provinsi Jakarta. Dimana kami sudah mengajukan permintaan bantuan bus bekas pakai, sebanyak 10 unit. Surat sudah masuk dan berada di Bidang Aset Provinsi DKI Jakarta, masih menunggu tindak lanjut,” terangnya.

Program Angkutan Pelajar gratis di Kota Banjarbaru ini memang sudah beberapa tahun dilaksanakan. Sebagai salah satu wujud pelaksanaan, sembilan program unggulan Presiden RI Joko Widodo di bidang Pendidikan, salah satunya di Kota Banjarbaru.

Baca Juga : Disdukcapil Banjarbaru Musnahkan Ribuan KTP

Reporter : Zepi Al Ayubi
Editor : Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Per KK Korban Kebakaran di Jalan Pekapuran A Dibantu Senilai Rp 3 Juta

Kalsel

Per KK Korban Kebakaran di Jalan Pekapuran A Dibantu Senilai Rp 3 Juta
apahabar.com

Kalsel

Juni nan Indah di Batola, 19 Pasien Lepas dari Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Selama Ramadan, 33 Warga Tapin Berlebaran di Bui
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 di Kalsel: ODP Meningkat Ribuan Orang, Tabalong dan Banjarbaru Mendominasi
apahabar.com

Kalsel

ISPU Lambung Mangkurat Tak Lagi Akurat
apahabar.com

Kalsel

Perjuangan Camat di Kotabaru, Berjibaku Halau Sebaran Covid-19
apahabar.com

Kalsel

39 SD di Banjarmasin Tanpa Kepsek, Dinas Pendidikan Kehabisan ‘Stok’
apahabar.com

Kalsel

Ini Keinginan Korban Kebakaran Jalan Veteran Banjarmasin Timur
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com