Canggih, Banjarmasin Kini Punya ADM, Sanggup Cetak 100 e-KTP Sehari Evakuasi Korban Erupsi Semeru, Dua Helikopter-Tiga Kompi TNI Dikerahkan Empat Program Bank Indonesia Majukan UMKM Busyet! Buaya Masuk Rumah Warga Saat Banjir di Kaltim Lama Buron, Mantan Kades di Katingan Tilap Dana Desa Rp 1,1 M Berhasil Diringkus di Kapuas

Bus Bantuan Kemenhub Tiba di Banjarbaru

- Apahabar.com     Senin, 17 Desember 2018 - 15:29 WITA

Bus Bantuan Kemenhub Tiba di Banjarbaru

Bus Bantuan dari Kementerian Perhubungan RI, pekan kedua Desember 2018 ini telah tiba di Kota Banjarbaru. Foto: Zepi Al Ayubi

apahabar.com, BANJARBARU – Bus bantuan dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, akhirnya tiba di Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru. Rencananya bus ini akan mulai difungsikan, guna mendukung program angkutan pelajar gratis di daerah ini.

“Bus Sekolah Bantuan Kemenhub RI ini sudah tiba, Kamis (13/12) lalu. Kami mendapat satu unit, berbarengan dengan Kabupaten Hulu Sungai Tengah dan Kampus Uniska Banjarmasin,” ungkap Kadishub Banjarbaru Ahmad Yani Makkie, Senin (17/12) siang kepada Wartawan apahabar.com.

Dia menjelaskan, bantuan bus ini merupakan tindak lanjut dari pengajuan proposal permohonan pihaknya ke Kementerian Perhubungan pada Januari 2018 lalu.

“Bus ini juga menambah armada Dinas Perhubungan. Total ada 3 bus besar, ditambah 30 armada angkutan pelajar plat merah. Serta 35 armada Angkutan Kota Hijau sewaan, yang peruntukannya untuk angkutan pelajar gratis di Kota Banjarbaru,” jelasnya.

Saat ini pihaknya masih menunggu Berita Acara Serah Terima (BAST), dari Kemenhub RI. Untuk pengurusan administrasi dan balik nama surat menyurat. Sehingga kepemilikannya menjadi sah menjadi aset Pemko Banjarbaru.

apahabar.com

Foto: Zepi Al Ayubi

Baca Juga : Penimbunan Solar di Batola Libatkan 5 SPBU, Supir hingga Penjaga Gudang Diamankan

Bus seharga Rp 750 juta ini, memiliki kapasitas tempat duduk sebanyak 27 penumpang, ditambah 10 penumpang berdiri. Rencananya akan mulai difungsikan pada awal tahun 2019 nanti.

“Kami juga saat ini masih menunggu bantuan bus dari Provinsi Jakarta. Dimana kami sudah mengajukan permintaan bantuan bus bekas pakai, sebanyak 10 unit. Surat sudah masuk dan berada di Bidang Aset Provinsi DKI Jakarta, masih menunggu tindak lanjut,” terangnya.

Program Angkutan Pelajar gratis di Kota Banjarbaru ini memang sudah beberapa tahun dilaksanakan. Sebagai salah satu wujud pelaksanaan, sembilan program unggulan Presiden RI Joko Widodo di bidang Pendidikan, salah satunya di Kota Banjarbaru.

Baca Juga : Disdukcapil Banjarbaru Musnahkan Ribuan KTP

Reporter : Zepi Al Ayubi
Editor : Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

banjir

Kalsel

DPD PSI Tanbu Bantu Korban Banjir di Tanah Laut
apahabar.com

Kalsel

Detik-Detik Tabrakan Kelotok di Sungai Barito

Borneo

Hari Terakhir Uji Emisi, Pemkot Target 1.500 Kendaraan R4

Kalsel

Di Banjarmasin, Bangunan di Atas Sungai Dipastikan Ilegal
apahabar.com

Kalsel

RSJ Sambang Lihum Terapkan Self Monitoring Covid-19, Berikut Pola Kerjanya
apahabar.com

Kalsel

Tekan Dampak Covid-19, 20.000 Paket Pangan di Batola Dibagikan
Apahabar.com

Kalsel

86 Anggota Polres Banjar Tes Psikologi Senjata Api
apahabar.com

Kalsel

Transaksi Sabu di Lampu Merah Teluk Tiram, Eh Pembelinya Polisi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com