Ibadah Ramadan di Banjarbaru Diperbolehkan dengan Prokes, Petasan Jangan! Bawaslu Kalsel Tanggapi Santai Aduan Denny Indrayana ke Pusat Kronologi Lengkap Penemuan Jasad Tak Utuh di Gang Jemaah II Banjarmasin Mudik Dilarang, Terminal Pal 6 Banjarmasin Tutup Rute Antarkabupaten-kota Mudik Ramadan Dilarang, Pertamina Kalimantan Tambah 3 Persen Pasokan Gas

Caleg Gerindra Jakbar Jalani Sidang Perdana terkait Pelanggaran Kampanye

- Apahabar.com Selasa, 4 Desember 2018 - 15:30 WIB

Caleg Gerindra Jakbar Jalani Sidang Perdana terkait Pelanggaran Kampanye

Ilustrasi Sidang. Foto-Antara

apahabar.com, JAKARTA – Calon legislatif Partai Gerindra Muhammad Arief akan menjalani sidang perdana terkait kasus dugaan pelanggaran‎ kampanye di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa (4/12).

“Agendanya pembacaan surat dakwaan, para saksi juga sudah dipanggil,” ujar Kasie Intel Kejaksaan Negeri Jakarta Barat Edy Subhan‎ di Jakarta, mengungkapkan agenda sidang terhadap caleg Gerindra nomor urut 4 daerah pemilihan 10 DPRD DKI Jakarta tersebut.

Sebelumnya, Muhammad Arief diduga melalukan pelanggaran kampanye terselubung dalam kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Jakarta Barat di SMP 127 Kebon Jeruk pada 3 Oktober.

Ketua Bawaslu Kota Jakarta Barat, Oding Junaidi mengatakan, kehadiran Arief awalnya untuk memenuhi undangan sebagai narasumber dalam acara MGMP untuk guru Matematika dan Seni Budaya.

Adapun guru yang datang di acara tersebut dari wilayah Suku Dinas Pendidikan II yang meliputi Kecamatan Palmerah, Kebon Jeruk, Grogol Petamburan, dan Kembangan.

Namun saat menjadi narasumber, pembicaraan Arief bertolak belakang dengan tujuan awal, malah memberikan cinderamata berupa sarung yang terdapat beberapa atribut kampanye pencalonan dirinya.

Arief dikenakan Pasal 521 juncto Pasal 280 ayat (1) huruf H tentang Larangan Kampanye di Tempat Pendidikan dengan sanksi pidana dua tahun penjara dan denda Rp24 juta.

Sumber : Antara
Editor : Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Denny Indrayana

Politik

Denny Indrayana Keluhkan Sirekap Lamban, KPU Kalsel Angkat Bicara!
apahabar.com

Politik

TKN Tanggapi Tagar #SandiwaraUno di Twitter
apahabar.com

Politik

Pilkada HST Mulai Memanas, 4 Balon Mencuat
apahabar.com

Politik

Ancang-Ancang Pilgub Kalteng, Partai Demokrat Lirik Kiprah Nadalsyah
DPRD Banjarmasin

Politik

Pengrusakan Baliho: Oknum DPRD Banjarmasin Diduga Terlibat, SBPP Desak Polisi Usut Tuntas

Politik

Giring Ganesha Ajak Anak Muda Banjarmasin Coblos Nomor 2
apahabar.com

Politik

Kubu Jokowi Yakin Elektabilitas Masih Tinggi
apahabar.com

Politik

Memiliki Profil Mumpuni, Ketua IMI Kalsel Dukung Haji Martinus-Jaya di Pilwali Banjarbaru 2020
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com