Update Covid RI 15 Oktober, Kalsel Sembilan Terbawah, Jakarta Teratas PDIP Pamer Jago Capres 2024: Puan, Ganjar hingga Mardani H Maming KPK Tinggalkan Markas Brimob Tabalong, Penyidikan Berlanjut Acil Pasar Terapung Siap-Siap, Siring Piere Tendean Bakal Dibuka Lagi! OTT Amuntai, Enam Mobil Tiba di Brimob Tabalong

Chairul Tanjung: Kontraktor jangan Korupsi Anggaran Sekolah

- Apahabar.com     Minggu, 9 Desember 2018 - 20:01 WITA

Chairul Tanjung: Kontraktor jangan Korupsi Anggaran Sekolah

Pembangunan sekolah di Sigi pasca gempa. Foto - antara

apahabar.com, SIGI –  Chairman CT Corp, Chairul Tanjung Chairul Tanjung meminta kepada kontraktor pelaksana proyek pembangunan sekolah dan rumah ibadah agar tidak korupsi terkait kegiatan pembangunan itu.

“Saya sudah bilang jangan dikorupsi besinya, semennya, supaya hasil bangunannya nanti betul-betul kuat dan bagus,” katanya di Desa Lolu, Kecamatan Biromaru, Minggu (9/12) pada acara ceremonial pembangunan sembilan sekolah dan tiga rumah ibadah, di wilayah terdampak bencana gempa, tsunami dan likuifaksi, Palu, Sigi dan Donggala.

Transmedia menyalurkan bantuan senilai kurang lebih Rp20 miliar untuk pembangunan sekolah di wilayah terdampak bencana gempa, tsunami dan likuifaksi di Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Donggala, demi keberlanjutan pendidikan di daerah itu.

Karena itu, Chairul Tanjung menekankan kepada kontraktor agar tidak korupsi terkait kegiatan pembangunan infastruktur itu.

Dia berharap agar bangunan sekolah yang dibangun dengan anggaran tersebut tahan dari gempa, agar dapat menjadi contoh karena hasilnya baik.

“Sehingga nanti kalau ada gempa berikutnya, itu masih tetap tegak berdiri. Jadi ini juga penting, supaya jadi contoh, hasilnya betul-betul baik,” kata dia.

Ia berpesan kepada kontraktor bahwa dana yang digunakan membangun sembilan sekolah dan tiga rumah ibadah merupakan bantuan dari berbagai pihak.

Oleh karenanya, pastikan betul besinya tidak boleh kurang, semennya tidak boleh kurang, bangunannya harus lebih baik dari bangunan sebelumnya, katanya. Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola saat mendampingi Chairul Tanjung juga menekankan kepada kontraktor untuk memperhatikan kualitas konstruksi pembangunan sembilan sekolah tersebut.

“Karena, tiga daerah yang terdampak bencana gempa, itu adalah daerah rawan. Karena itu harus konstruksi tahan gempa,” tegas Longki.

Ia mengutarakan konstruksi tahan gempa telah memiliki standar tersendiri yang ada pada kementerian atau dinas pekerjaan umum dan perumahan.

“Tadi saya sudah katakan ke kontraktornya, jadi tolong berpedoman pada standar tahan gempa yang ada pada PUPR,” sebut Longki.

Anggaran Rp20 miliar itu diperuntukan untuk pembangunan sekolah dan rumah ibadah yang terdiri dari.

Kabupaten Sigi mendapat bantuan pembangunan sekolah permanen meliputi antara lain SDN Lolu, SDN Inpres Lolu, SD Islam Modern milik Yayasan Yoto Djanggola dan Madrasyah Aliyah Alkhairaat Biromaru dan satu rumah ibadah di Kecamatan Biromaru.

Kemudian, Kota Palu mendapat bantuan pembangunan SMK PGRI, SMA Labschool Untad Palu, Masjid Nur As’adah, Masjid Al-Ikhlas, Masjid Iqra dan MTs An-Nur Buuts Palu.

Sementara Kabupaten Donggala mendapat bantuan pembangunan sekolah permanen SMAN 1 Donggala di Kecamatan Banawa.

Sumber : Antara

Editor : Ahmad Zainal Muttaqin

 

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

BMKG Masih Bingung Asal Suara Misterius di Langit Pantura Jateng
apahabar.com

Nasional

Berakhir Besok, Anies Perpanjang Lagi PSBB Jakarta?
Din Syamsuddin

Nasional

Din Syamsuddin Nikah Lagi, Persunting Cucu Pendiri Pondok Gontor!
apahabar.com

Nasional

Dalam Kasus Edhy Prabowo, KPK Buka Peluang Tetapkan Tersangka Korporasi
apahabar.com

Nasional

Kecelakaan Maut di Tol Purbaleunyi, Dua Orang Tewas
apahabar.com

Nasional

Banyak Barang Anak Hilang usai Reuni Akbar 212
apahabar.com

Nasional

Tsunami Selat Sunda: Menhub Kunjungi Posko Basarnas di Labuan, 19 Korban Kembali Ditemukan
apahabar.com

Nasional

Sentuh Angka 10.551, Kasus Positif Corona di Indonesia Lebih Banyak Laki-laki
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com